Home / Peristiwa

Selasa, 7 September 2021 - 23:08 WIB

PKK Dorong Geliat UMKM dalam Masa Pemulihan Ekonomi

Pojok hijau dan Muria Farm di Desa Besito menghasilkan sayuran berkualitas. (Foto: Diskominfo Kudus)

Pojok hijau dan Muria Farm di Desa Besito menghasilkan sayuran berkualitas. (Foto: Diskominfo Kudus)

NYATANYA.COM, Kudus – Para pelaku UMKM diharapkan dapat segera bangkit dan melahirkan kreativitasnya. Terlebih, saat ini angka kasus Covid-19 di Kudus cenderung menurun.

“Kami tentunya ikut senang melihat UMKM sudah mulai bergerak lagi setelah melewati masa sulit ketika angka pandemi naik,” ungkap Ketua Tim Penggerak (TP) Kabupaten Kudus Mawar Hartopo saat melaksanakan monitoring dan pembinaan terhadap pelaku usaha di Desa Besito dan Jurang, Kecamatan Gebog, Senin (6/9/2021).

Baca juga   Paroki ST Yoseph Medari Gelar Vaksinasi Massal

Apresiasi disampaikan Mawar saat mengunjungi dua desa tersebut, di mana banyak potensi yang dimiliki desa tersebut. Sehingga, pihaknya mendorong para pelaku usaha untuk terus berkreasi melalui potensi yang dimiliki sebaik-baiknya.

“Ternyata di Kecamatan Gebog ini kaya akan hasil alamnya dan kerajinannya. Ada dari pojok hijau dan Muria Farm di Desa Besito menghasilkan sayur-sayur lombok, terong, dan juga selada hasil hidroponik yang segar yang pastinya berkualitas,” lanjutnya.

Baca juga   1.126 UKM Yogya Terima Bantuan Produktif Usaha Mikro

Mawar menambahkan, Desa Jurang juga tidak kalah bagus potensinya, seperti kerajinan batu, peci, serta kreasi boneka lilit.

“Menurut saya, produk-produk di sini sangat luar biasa dan saya yakin kualitasnya tak kalah dengan daerah lain,” tegasnya.

Ditambahkan, pihaknya berkomitmen akan menyampaikan kepada dinas terkait, untuk membantu sarana pelatihan dan promosi. (*)

Share :

Baca Juga

Sejumlah pasien OTG yang semula menempati GOR Gelarsena mulai dipindahkan ke tempat isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan, Boyolali. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Peristiwa

51 Pasien OTG Asal Klaten Dipindahkan Ke Isolasi Terpusat Donohudan
Ganjar Pranowo hadiri Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2021 di kantornya. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Sepuluh Desa dan Kelurahan di Jateng ini Bersih Narkoba
SMAN 1 Yogyakarta bersama Ikatan Dokter Keluarga Alumni Teladan Yogyakarta (KATY) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

SMA Teladan dan Ikatan Dokter Alumni Gelar Vaksinasi
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming menerima bantuan 1.000 paket bantuan telur dan ayam dari dari Japfa PT Ciomas Adisatwa. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Pemkot Surakarta Terima Bantuan 1.000 Paket Telur dan Ayam
Koramil 03/Bulu, Polsek dan Satpol PP Kecamatan Bulu melaksanakan Pemasangan Pamplet PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Koramil-Polsek Gencar Sosialisasikan Prokes PPKM Darurat
Bunga salak si mungil yang menjadi andalan petani salak nglumut di Kecamatan Sumbung Kabupaten Magelang. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Tradisi Mengawinkan Bunga Salak Petani Merapi
TransJogja berhenti beroperasi selama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Banyak Jalan Disekat PPKM Darurat, TransJogja Berhenti Beroperasi
Gus Yasin saat berbincang dengan Rofik, Warga Dusun Candikidul, Desa Candirejo. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Antre Sembako, Mbah Rofik Dapat Peci dari Gus Yasin