Home / Peristiwa

Kamis, 15 Juli 2021 - 15:50 WIB

PKK Kudus Salurkan Bantuan untuk Lansia Terdampak Pandemi

Ketua TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo menyerahan bantuan kepada lansia terdampak Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kudus)

Ketua TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo menyerahan bantuan kepada lansia terdampak Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kudus)

NYATANYA.COM, Kudus – Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kudus bersama TP PKK Kecamatan Dawe membagikan puluhan paket sembako kepada lansia terdampak pandemi di Desa Kajar, Dukuhwaringin, dan Kandangmas, Rabu (14/7/2021).

Apresiasi disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo atas terselenggaranya kegiatan tersebut sebagai bentuk sinergi pemerintah dan swasta dalam penanggulangan pandemi. Pasalnya, masa pandemi yang belum dapat diketahui kapan berakhirnya, telah berdampak pada ekonomi masyarakat.

“Semua aspek kehidupan terdampak akibat pandemi, apalagi ekonomi. Ini kami bersama TP PKK Kecamatan Dawe menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang sangat membutuhkan, yang tidak ada pendapatan dan setiap harinya dibantu tetangga,” ujar Mawar.

Baca juga   Panitia Penyembelihan Kurban Harus Patuhi Prokes

Mawar berharap, inisiatif TP PKK Kecamatan Dawe dalam menggandeng pihak swasta dapat menjadi contoh bagi kecamatan lain. Dia mendorong pengurus beserta kader PKK untuk senantiasa berpartisipasi aktif membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Bentuk kerja sama dengan Bank Jateng dan para donatur ini luar biasa sekali. Bentuk kepedulian TP PKK Kecamatan Dawe semoga bisa diikuti oleh kecamatan lain,” ujarnya.

Baca juga   Diskominfo Kulon Progo Gelar Workshop Keamanan Siber dan Informasi

Pada kesempatan itu, Mawar juga meminta masyarakat untuk ikut menyukseskan vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah. Sebab, meskipun vaksin bukanlah obat, namun sangat bermanfaat untuk mengurangi gejala yang berlebihan akibat Covid-19.

“Vaksin supaya nantinya bisa dilakukan secara merata. Vaksin di sini bukan obat, tapi vaksin mampu mengurangi gejala berlebihan. Tapi ingat, walau sudah vaksin tetap harus jaga protokol kesehatan,” pesannya. (*)

Share :

Baca Juga

Isoter yang dikelola Desa Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Hebat! Ini Desa Pertama yang Memiliki Shelter Pasien Covid-19
'Expo Pemuda Bantul #5' dibuka secara resmi oleh Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih di Pendopo Manggala Komplek II Manding. Sabtu (12/11/2021). (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Expo Pemuda Bantul #5, Wadahi Potensi Generasi Milenial
Pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan tinggi pratama, administrator dan pengawas, yang digelar di Pendopo Kabupaten Wonosobo, Senin (3/1/2022). (Foto: Doni R/Dinas Kominfo Kabupaten Wonosobo)

Peristiwa

Tiga Kursi Kosong JTP Wonosobo Akhirnya Terisi
Menhan Prabowo Subianto meluncurkan Kapal Cepat Rudal (KCR) 60 Meter yang kelima hasil karya anak bangsa produksi galangan kapal industri pertahanan dalam negeri PT PAL Indonesia (Persero), Surabaya, Minggu (5/12/2021). (Foto: Biro Humas Setjen Kemhan)

Peristiwa

Menhan Luncurkan Kapal Cepat Rudal 60 Meter Karya Anak Bangsa
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy dalam kunjungan kerjanya di Yogyakarta, Jumat (16/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Shelter Covid-19 Inisiatif UGM, Alternatif Kurangi Beban Rumah Sakit
Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di pabrik jamu PT Sidomuncul. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Percepat Vaksinasi, Tempat Pelayanan Bakal Ditambah
Membantu percepatan vaksinasi, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Jawa Tengah menggelar vaksinasi massal pada anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Temanggung, Selasa (11/1/2022). (Foto: MC Kab.TMG)

Peristiwa

Gelar Vaksinasi Massal Anak di Temanggung, BIN Jateng Siapkan Ribuan Dosis Sinovac
Jogja Bay Waterpark bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Daerah Istimewa Yogyakarta dan Dinas Kesehatan DIY mengadakan vasksinasi massal pada Jumat (10/12/2021). (Foto: MC Kab Sleman)

Peristiwa

Ultah Jogja Bay Waterpark, Gelar Vaksinasi Wisata bersama BINDA DIY