Home / Peristiwa

Selasa, 8 November 2022 - 23:56 WIB

Polda Sumut Gagalkan Peredaran Ganja 200 Kg, Pelaku Dijanjikan Upah Rp20 Juta

Tersangka dan barangbukti ganja sebanyak 200 kg. Foto: Ist/tribratanews

Tersangka dan barangbukti ganja sebanyak 200 kg. Foto: Ist/tribratanews

NYATANYA.COM, Medan – Direktorat reserse Narkoba Polda Sumatera Utara berhasil menggagalkan peredaran Narkoba jenis ganja seberat 200 kg di Jalan Lintas Kutacene – Tiga Binanga, Desa Pasir Tengah Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, pada Minggu (6/11/2022) malam.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan penangkapan kurir ganja ini berkat adanya informasi masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Selain mengamankan barang bukti, petugas Kepolisian juga mengamankan seorang pelaku berinisial M alias I (36) yang merupakan warga Dusun Tgk Dipanyang, Kelurahan Padang Sakti, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Aceh.

Baca juga   Vaksinasi Pertama bagi Remaja di Kabupaten Pekalongan

Kabid Humas menjelaskan penangkapan ini berawal dari petugas kepolisian menghentikan sebuah mobil Granmax warna putih dengan nomor Polisi BL 1840 AO.

“Dari dalam mobil tersebut ditemukan 6 karung goni plastik warna putih, berisikan narkotika jenis ganja dengan berat keseluruhan 200 kg,” jelas Kabid Humas dilansir tribratanews.polri.go.id, Selasa (8/11/22).

Dari hasil interogasi, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pelaku disuruh seorang pria berinisial B yang tinggal di Aceh.

Baca juga   TMMD Reguler ke-111 Selesai, Teguh Prakosa Berpesan Agar Dirawat dan Dipelihara dengan Baik

Bila barang haram itu berhasil dikirim ke tujuan. M akan mendapatkan upah sebesar Rp20 juta. M sendiri mengaku baru menerima uang jalan sebesar Rp1,5 juta.

“Barang bukti ini, mau diantar kepada pembeli yang belum diketahui namanya di Medan dan Pekanbaru. Setelah sampai tujuan B akan memberikan alamatnya dan dijanjikan upah sebesar Rp20 juta,” ungkap Kabid Humas.

Kini pelaku bersama barang bukti diboyong ke Mako Polda Sumut, untuk mejalani pemeriksaan dan penyelidikan lanjutan dan proses pengembangan kasus tersebut. (*)

Share :

Baca Juga

Puskesmas Bambanglipuro menggelar vaksinasi untuk ibu hamil di seluruh Kapanewon Bambanglipuro. (Foto: Humas Kab.Bantul)

Peristiwa

Ibu Hamil di Kapanewon Bambanglipuro Terima Vaksin
Gibran Rakabuming menerima secara simbolis bantuan dari Bank Jateng untuk Perbaikan 20 RTLH di Solo. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Pemkot Surakarta Terima Bantuan Rp300 Juta untuk Perbaikan RTLH
Mahasiswa Universita PGRI Semarang memproduksi cairan pembersih tangan yang diperuntukkan bagi masyarakat. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Mahasiswa UPGRIS Produksi Hand Sanitizer untuk Aksi Sosial
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi dalam Road Show dan Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Yogyakarta Tahun 2022 pada Selasa (19/4/2022) di Kantor Kelurahan Pringgokusuman. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

FKDM Intensifkan Pengawasan Lingkungan Cegah Kenakalan Anak-anak
Rumah di Perum Buana Asri Village B-4 yang ditempati tertdakwa. (Foto:Istimewa)

Peristiwa

Sidang Tempati Rumah Tanpa Hak, JPU Tuntut Terdakwa 5 Bulan Penjara
Cahyo Destianto (kanan atas), mahasiswa angkatan 2016 telah selesai magang di Puma Headquarters di Herzogenaurach, Jerman. Tentunya banyak pengalaman menarik dalam perjalanan kreatif ini. "Prestasi yang sudah diraih Cahyo sangat membanggakan bagi civitas akademik di ISI Surakarta tentunya," ujar Dosen Pembimbing, Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds (kanan bawah). (Foto: Dok ISI Surakarta)

Peristiwa

Magang di Puma Jerman, Mahasiswa DKV ISI Surakarta Garap Materi Promosi Jersey Manchester City
Meski tak seramai dulu, usaha pigura di Jalan Sagan tetap menggeliat di tengah perpanjangan PPKM. (Foto: Agoes Jumianto)

Peristiwa

PPKM Level 4 Diperpanjang, Perajin Pigura Tetap Menggeliat
ASN Klaten yang bertugas sebagai admin website dan medsos organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemkab Klaten mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar. (Foto: Dinas Kominfo Klaten)

Peristiwa

33 Admin Medsos Pemerintah di Klaten Ikut Pelatihan Jurnalistik