Home / News

Senin, 27 Mei 2024 - 12:58 WIB

Polisi Buru Sopir Pajero Terkait Penembakan di Tol Sidoarjo, 3 Orang Jadi Korban

Ilustrasi. (Pixabay)

Ilustrasi. (Pixabay)

NYATANYA.COM, Sidoarjo – Polda Jatim melalui Subdit Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum, memeriksa sejumlah saksi terkait kasus penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) kepada pengguna jalan di Tol Waru Sidoarjo pada beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto menyampaikan bahwa dalam melakukan penyelidikan tersebut Tim Gabungan telah melakukan olah TKP serta pemeriksaan saksi-saksi yang terkait.

Selain memeriksa enam orang saksi, tim laboratorium forensik (labfor) Polda Jatim juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Ada enam saksi yang sudah diperiksa, hasil temuan olah TKP juga sedang dalam pemeriksaan Tim Labfor Polda Jatim,” ujar Dirmanto, Minggu (26/5/2024).

Dari hasil penyelidikan sementara, ditemukan bahwa TKP penembakan diduga lebih dari satu lokasi dan pelaku lebih dari satu orang.

Baca juga   Panglima TNI Lepas Bantuan Kemanusiaan Bencana Gempa Bumi Turki

“Jadi saat ini masih dalam pendalaman, baik lokasi penembakan maupun kendaraan yang digunakan,” jelasnya.

Dalam kesempatannya ia berharap rangkaian penyelidikan yang dilakukan oleh petugas gabungan dari Polda Jatim dan Polres jajaran ini bisa segera tuntas dan menetapkan tersangka.

“Mudah-mudahan proses penyelidikan bisa tuntas untuk menentukan konstruksi peristiwa dan konstruksi hukumnya, sehingga bisa kita lakukan pers rilis,” jelasnya.

Dijelaskan Kombes Pol Dirmanto, bahwa hasil sementara penyelidikan yang dilakukan oleh Ditreskrimum Polda Jatim, TKP penembakan diduga lebih dari satu lokasi dan pelaku lebih dari satu orang.

Subdit Jatanras Ditreskrimum saat ini masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut. Baik mengenai lokasi penembakan maupun kendaraan yang dipakai pelaku.

Baca juga   UPT Perlindungan Perempuan dan Anak Kota Yogya Raih Sertifikat ISO 9001:2015

Sebagai informasi, sebelumnya, peristiwa penembakan itu terjadi pada Minggu (19/5/2024) pukul 02.15 WIB di ruas jalan Tol Waru Sidoarjo.

Seorang sopir truk bernama Eko yang merupakan warga Jember saat itu dikejutkan oleh mobil Pajero yang tiba-tiba mendekati truknya.

Eko mengatakan ada seorang pria yang tidak dia kenal duduk di kabin penumpang sebelah sopir membuka kaca, lalu mengeluarkan senjata laras panjang dan menembak beberapa kali.

Akibat ditembak di bagian wajah, muncul benjolan pada hidung, bibir atas dan pipi. Sementara istrinya juga menjadi korban penembakan.

Selain itu, dikabarkan pula seseorang yang sedang berjalan kaki di Surabaya juga mengalami nasib yang sama dengan Eko dan istrinya. (N1)

Share :

Baca Juga

News

Pagi Tadi, Gunung Merapi Kembali Keluarkan Awan Panas
Penampakan Gunung Merapi pukul 07.35 WIB dilihat dari pos Panguk. (Foto:nyatanya.com/BPPTKG)

News

Tiga Kali Awan Panas Gunung Merapi Meluncur ke Arah Barat Daya dan Tenggara
Foto: Ist/klikdokter

News

Gangguan Gagal Ginjal Akut di Indonesia Tercatat Sebanyak 241 Kasus, Terjadi Peningkatan Mulai Agustus
Polda DIY menggelar upacara Serah Terima Jabatan terhadap lima Pejabat Utama di lingkungan Polda DIY, Senin 11 Juli 2022. Foto: @poldajogja

News

Polda DIY Ganti 4 Pejabat Utama dan 1 Kapolres, Berikut Nama-nama dan Posisinya
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Meski Sudah Terapkan Prokes Ketat, 100 Taruna Poltekim Kemenkumham Terpapar Covid-19
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, meminta kecamatan yang warganya masih membandel soal protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi agar di-lockdown. (Foto: Humas Jateng)

News

Jika Warga Masih Bandel Prokes dan Enggan Vaksinasi, Gus Yasin: “Lockdown” Saja!
Menkominfo, Johnny G. Plate. Foto: AYH/Humas Kominfo

News

Indonesia Peringkat Ketiga Global Skills Report Coursera 2022
Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani foto bersama dengan para santriwati. Foto: Ist/dpr.go.id

News

Puan Maharani Minta Evaluasi Sistem Belajar di Ponpes Agar Tak Terulang Kasus Kekerasan