Home / Peristiwa

Jumat, 5 Agustus 2022 - 10:14 WIB

Polisi Masih Meninjau Laporan Pencemaran Nama Baik Gus Samsudin ke Pesulap Merah

NYATANYA.COM, Surabaya – Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) masih melakukan peninjauan pengaduan dari laporan Gus Samsusin terhadap Marchel Radivan alias Pesulap Merah atas dugaan pencemaran nama baik.

Laporan tersebut telah dilakukan oleh Gus Samsudin dengan datang langsung ke Sentra Pelayanan Polisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim, Rabu (3/8/2022) lalu.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto menjelaskan, pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap laporan tersebut.

Laporan itu masih dalam proses di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus).

“Kemarin pukul 13.00 WIB Samsudin lapor STKP polda jatim terkait dengan pencemaran nama baik. Sekarang masih kita proses di rektorat kriminal khusus polda jatim. Dalam rangka melakukan pendalaman, laporan dari saudara Samsudin,” kata Dirmanto, kepada wartawan, Kamis (4/8/2022) dikutip dari selalu.id.

Baca juga   Menyerahkan Diri, Anak Kiai Ponpes Jombang Langsung Ditahan di Medaeng

Dirmanto menjelaskan, laporan itu masih dalam pengaduan masyarakat (Dumas). Sehingga, harus menunggu Direskrimsus untuk menemukan bukti-bukti yang kuat.

Rencananya, pihaknya akan memanggil Gus Samsudin untuk dimintai keterangan dan pemeriksaan.

“Kalau memang sudah menemukan bukti-bukti terkait laporan tersebut, nanti akan segera dilakukan pemanggilan untuk dilakukan pemeriksaan,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Perseteruan antara Pimpinan Padepokan Nur Dzat Sejati, Gus Samsudin dengan Youtuber Marchel Radivan alias Pesulap Merah di Desa Rejowinangun, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, beberapa waktu lalu berbuntut panjang.

Baca juga   Ditangkap di Bantul, Pelaku Penendang Sesajen di Gunung Semeru Minta Maaf

Gus Samsudin bersama kuasa hukumnya, Teguh Puji Wahono melaporkan Pesulap Merah asal Jakarta ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jatim, Rabu (3/8/2022) sore.

Teguh menjelaskan, kedatangannya di SPKT tadi untuk membuat laporan atas tindak pencemaran nama baik dan juga ujaran kebencian yang dilakukan Pesulap Merah terhadap Gus Samsudin. 

(Ade/SL1/N1)

Share :

Baca Juga

Kapuspenkum Kejagung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, menyatakan kedua saksi yang diperiksa di antaranya, S selaku Komite Pemantau Resiko PT Askrindo. (Foto: InfoPublik)

Peristiwa

Kejagung Periksa Dua Saksi Kasus Dugaan Korupsi di PT AMU
Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo memberikan bantuan untuk Salma Qois Habibah, bayi berusia 2 bulan yang menderita penyakit kelainan jantung. (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Bupati Sleman Salurkan Bantuan untuk Salma, Balita Penderita Kelainann Jantung
Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Pasca Terbakarnya Puluhan Kapal di Cilacap, Ganjar Turunkan Tim Bantu Nelayan
Rumah rusak di Kecamatan Tegalrejo Kabupaten Magelang akibat angin kencang. (Foto:humas/beritamagelang)

Peristiwa

Rumah Edi Sarwana Rusak Parah Diterjang Angin Kencang di Magelang
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik. (Foto: MC Padang/RA)

Peristiwa

Polda Sumbar Ungkap Dugaan Tindak Pidana Illegal Logging
Kondisi rumah warga yang tertimpa pohon tumbang di Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah. Foto: BPBD Kab.Kendal

Peristiwa

Puluhan Rumah di Kendal Rusak Diterjang Angin Kencang
Walikota Yogyakarta Haryadi secara simbolis menerima bantuan 15 unit konsentrator oksigen dari Goto kepada Pemkot Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemkot Yogya Terima Donasi Konsentrator Oksigen dari Goto
Ilustrasi pencegahan Demam Berdarah Dengue. (Foto: Dinkominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Walikota Pekalongan: Musim Hujan Tiba, Waspadai Potensi DBD