Home / Peristiwa

Sabtu, 11 Juni 2022 - 00:05 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Pembuang Bayi di Jemur Ngawinan Surabaya

Polsek Wonocolo, Surabaya gelar jumpa pers pelaku pembuang bayi. Foto: selalu.id

Polsek Wonocolo, Surabaya gelar jumpa pers pelaku pembuang bayi. Foto: selalu.id

NYATANYA.COM, Surabaya – Tersangka pembuang bayi di Sungai Jemur Ngawinan, Surabaya yang sempat gegerkan warga akhirnya diamankan polisi, Jumat (10/6/2022).

Kapolsek Wonocolo, Kompol Roycke Hendrik Fransisco, mengatakan hasil penyelidikan polisi bahwa P melahirkan bayi itu pada Selasa (7/6/2022) pukul 22.30 di kamar mandi rumahnya yang berada di daerah Jemur Bangunan, Surabaya.

Roycke menyampaikan bahwa pelaku P melahirkan sendiri di kamar mandi. Setelah itu P langsung membuang bayinya ke sungai.

“Saat dibuang kondisinya masih hidup. Untuk tersangka mengeluarkan sendiri di kamar mandi, sekitar jam 8 malam merasakan sakit,” kata Roycke di Mapolsek Wonocolo, Jumat (10/6/2022) seperti dikutip dari selalu.id

Baca juga   Menko PMK Minta Pengelola Tempat Rekreasi Tingkatkan Keamanan Wahana

Alasanya P membuang bayinya, lantaran karena merasa malu dan merupakan aib baginya. Diduga bayi tersebut hasil berhubungan dengan kekasihnya.

“Ia belum nikah, sehingga melakukan hal yang tidak benar, karena rasa malu, karena aib,” ujarnya.

Lebih lanjut Roycke mengungkapkan bahwa saat ini P masih mengalami trauma setelah proses kelahiran tersebut. Mengingat selama proses melahirkan, P merasa kesakitan.

Baca juga   Pemkot Yogyakarta Raih Penghargaan Top Digital Award 2021

Polisi juga telah menemukan barang bukti berupa ari-ari yang ada di belakang rumahnya. Sementara untuk orok bayi itu sendiri, kini masih berada di rumah sakit.

“Sedangkan untuk pakaian yang bersangkutan sudah dicuci bersih, kami hanya menemukan barang bukti orok bayi dan ari-ari bayi ini,” terangnya.

Dengan perbuatan pelaku membuang bayi itu, P terkena dengan Pasal 341 KUHP jo Pasal 44 ayat 3 tahun 2004 dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara.

(Ade/SL2/N1)

Share :

Baca Juga

Jumlah sasaran vaksinasi ibu hamil pada tahap ini sebanyak 2.674 dari total sasaran 4.756 orang. Sejak minggu lalu sudah tercapai 30 persen lebih. Vaksinasi terhadap ibu hamil ditargetkan selesai pekan depan. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Ibu Hamil dan Difabel Magelang Divaksin Covid-19
Kadisnaker Kabupaten Gunung Kidul (Foto: Istimewa).

Peristiwa

Aduan Korban PHK PT Woneel, Komisi D DPRD Gunungkidul Gelar Rakor Bareng Disnaker
Kondisi mobil setelah terjun bebas ke embung di Baturetno, Bantuntapan, Bantul. Foto: Ist

Peristiwa

Panik Saat Belajar Mengemudi, Mobil Terjun ke Embung Baturetno, Satu Orang Meninggal
Pentas seni jadi sarana sosialisasi migrasi siaran TV analog ke TV digital. (Foto:MC Kab Blora/Teguh)

Peristiwa

Sosialisasi Migrasi Siaran TV Analog ke Digital Melalui Pentas Seni
Hakim di Pengadilan Negeri Semarang Kelas IA Khusus, Kadarwoko mengaku, tanahnya akan terimbas proyek tol Yogyakarta-Bawen. Ia menyatakan ikhlas dan berharap agar ganti kerugian yang diberikan sesuai dengan harapannya dan warga. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Tanahnya Dilewati Tol Yogyakarta-Bawen, Hakim Tipikor Ini Ikhlas
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengunjungi Desa Wadas, Kabupaten Purworejo, Sabtu (19/02/2022). Tanpa pengawalan, dia sengaja menyempatkan diri datang ke sana untuk mendengarkan keluhan warga terkait polemik di Wadas. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Kunjungi Wadas, Gus Yasin Dengarkan Aspirasi Warga Kontra
Kongres Anak Batang IV yang digelar Forum Anak Batang di Wisata Agro Selopajang Timur, Kecamatan Blado Kabupaten Batang Jawa Tengah, Sabtu (19/2/2022). (Foto:MC Batang)

Peristiwa

Kongres Anak Batang IV Soroti Perkawinan dan Pekerja Anak
Bupati Batang Wihaji meminta Kongres Anak Batang (KAB) IV yang digelar Forum Anak Batang (Fanta) menghasilkan rekomendasi yang diberikan kepada pemerintah daerah. (Foto: MC Batang)

Peristiwa

Bupati Batang Minta Kongres Anak Hasilkan Rekomendasi untuk Pemda