Home / Peristiwa

Sabtu, 29 Januari 2022 - 19:17 WIB

Polisi Tetapkan 11 Tersangka Pembakaran dan Pengrusakan THM Double O Sorong

Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK, M, Si, memimpin konferensi pers atas penangkapan terhadap tersangka pembakaran dan pengrusakan THM Double O Kota Sorong di Polres Sorong Kota, Sabtu (29/1/2022). (Foto: MC Kab. Sorong)

Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK, M, Si, memimpin konferensi pers atas penangkapan terhadap tersangka pembakaran dan pengrusakan THM Double O Kota Sorong di Polres Sorong Kota, Sabtu (29/1/2022). (Foto: MC Kab. Sorong)

NYATANYA.COM, Sorong – Berdasarkan keterangan dari 55 saksi, maka 11 di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pembakaran dan pengrusakan THM (tempat hiburan malam) Double O Sorong.

Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.IK, M, Si, yang memimpin konferensi pers atas penangkapan terhadap tersangka pembakaran dan pengrusakan THM Double O Kota Sorong di Polres Sorong Kota, Sabtu (29/1/2022).

Dengan, didampingi Kabid Humas Kombes Adam Erwindi, S.IK, MH, dan sejumlah Pejabat Utama Polda Papua Barat, yang BKO di Polres Sorong Kota.

Hingga saat ini, Polda Papua Barat berhasil menangkap tersangka pembakaran dan pengrusakan terhadap THM Double O sebanyak 7 LP (laporan polisi), 4 LP Polres Sorong Kota, satu LP Polres Sorong dan 2 LP Polsek Sorong Timur.

Tersangka pembunuhan pada tanggal 27 Januari 2022 ada 2 tersangka, yang diamankan, yakni TL dan R.

Untuk tersangka pembakaran dan pengrusakan ditangkap pada 29 Januari 2022, dengan inisial AA ( peran sebagai pelempar kaca dan penyerang THM double O), FM ( peran masuk THM Double O dan melempar membakar sofa, HW (peran membawa parang dan memotong mobil, KH ( peran sebagai yang membalikan mobil dan pembakar mobil di Double O, AAF berperan sebagai pemotong kaca dan pemotong kaca mobil Double O.

Baca juga   Retakan Baru Muncul di Kranjang Lor, Warga Diimbau Waspada Saat Hujan

Tersangka lainnya adalah IR berperan sebagai pelempar THM Double O, JF berperan sebagai pengrusakan pangkalan tukang ojek dan penyerang THM, AR (provokator pembakaran).

Untuk anak yang di bawah umur diamankan RR sebagai penyedia parang untuk DPO H.

Berbagai barang bukti telah diamankan seperti, parang, tombak, samurai, linggis, kapak, gear dan besi, ketapel.

Daftar pencarian orang (DPO) sementara yang sudah ditetapkan dengan inisial : NB, HR, P, HT, MSB, YR, dan G.

Pasal yang disangkakan, sambung Irjen Pol Tornagogo Sihombing, ancaman hukuman (masih dalam proses pemeriksaan), yaitu Pasal 340 KUHP (pembunuhan berencana) dengan ancaman hukuman seumur hidup atau 20 tahun.

Baca juga   Kekerasan Jalanan di Yogya Tewaskan 1 Pelajar, Berawal Saling Tantang di Medos

Pasal 338 KUHP ( pembunuhan) dengan ancaman hukuman 15 tahun, Pasal 187 Ayat (1) (2) (3) KUHP, dengan sengaja membakar sehingga menimbulkan maut bagi orang lain, dengan ancaman hukuman 20 tahun dan seumur hidup.

Berikut, Pasal 170 Ayat (1) KUHP ( pengroyokan) dengan ancaman hukuman 5 tahun 6 bulan, Pasal 160 KUHP (penghasutan secara lisan maupun tulisan dengan ancaman hukuman 6 tahun, dan Pasal 55 KUHP.

“Hingga saat ini, perkembangan kasus teridentifikasi dari ke-17 korban sudah terkonfirmasi dengan pihak keluarga. Dan, 14 orang telah mendatangi Posko Ante Mortem untuk melaksanakan pencocokan sampel DNA,” jelas Kapolda Papua Barat dalam rilis berita yang diteruskan Humas Polres Sorong Iptu Amiruddin kepada awak media.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Apel pencanangan sekolah ramah anak di SMAN I Bandongan. (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Pertama di Kedu, SMAN 1 Bandongan Canangkan Sekolah Ramah Anak
Wakil Walikota Heroe Poerwadi dalam focus group discussion Yogya Semesta bertema co-working space penyemaian startup bisnis menjadi pahlawan milenial, di Hotel Grand Ambarukmo, Kamis (28/10/2021). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Dorong Co-Working Space untuk Pengembangan Industri Kreatif
Sego Tiwul, Selangkah Go Online Teknologi Informasi Wonogiri Unggul, aplikasi baru yang diluncurkan BPN Wonogiri. (Foto: Diskominfo Wonogiri)

Peristiwa

“Sego Tiwul”, Aplikasi Layanan Pertanahan di Wonogiri
Truk dump yang tertabrak KA Lodaya di perlintasan Kluwih, Kelurahan Balecatur, Kapanewon Gamping, Kabupaten Sleman. (Foto: tangkapan layar video yang beredar di grup WA)

Peristiwa

KA Lodaya Sambar Truk Dump yang Mogok di Perlintasan KA di Gamping Sleman
Banjir di Kabupaten Aceh Utara Provinsi Aceh, Jumat (12/11/2021) pukul 16.00 WIB merendam 552 unit rumah warga dan menggenangi 210 hektar sawah. (Foto: BPBD Kabupaten Aceh Utara)

Peristiwa

Banjir Landa Aceh Utara, 552 Rumah Warga Terendam
Foto: Tribratanews/teropongbarat.com

Peristiwa

Polrestabes Medan Berhasil Gagalkan Penyelundupan 42 Kg Sabu Asal Malaysia, Bayaran Pelaku Menggiurkan
Evakuasi jenazah wanita tewas di hotel di Surabaya. Foto: Ist/selalu.id

Peristiwa

Hasil Otopsi Perempuan Paruh Baya Tewas Telanjang di Hotel Surabaya, Paru-paru Terisi Air
Kapolres Magelang AKBP Ronald Purba memberikan bantuan sembako kepada pedagang kaki lima. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Magelang)

Peristiwa

PPKM Level 4, Patroli Skala Besar Digelar di Magelang