Home / Peristiwa

Kamis, 12 Mei 2022 - 10:17 WIB

Polisi Wonogiri Gagalkan Upaya Bunuh Diri Perempuan Muda Asal Ngadirojo

NYATANYA.COM, Wonogiri – Polres Wonogiri berhasil menggagalkan upaya AR (25) perempuan asal Kecamatan Ngadirojo yang ingin mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri, Rabu (11/5/2022).

Peristiwa yang menggegerkan warga wilayah timur Kota Wonogiri itu, bermula dari laporan masyarakat kepada Polsek Wonogiri Kota dan Satsamapta Polres Wonogiri.

Kasat Samapta Polres Wonogiri, AKP Soepardi, mengatakan bahwa dirinya mendapat telepon dari saudara AR. Si penelepon, kata Kasat Samapta, menuturkan tentang percobaan bunuh diri yang dilakukan AR di jembatan Kecamatan Wonogiri.

Laporan itu diterima pada Rabu pukul 14.30 WIB. Saat kejadian, saudara AR itu mengaku membuntuti AR.

“Jadi saya memerintahkan anggota untuk meluncur ke TKP (tempat kejadian perkara) dan Polsek Kota sudah sampai di situ juga. Akhirnya, kami bujuk AR untuk mengurungkan niat bunuh diri,” terang AKP Soepardi.

Baca juga   BPJamsostek Batang Salurkan Santunan Kematian RT Rp2,1 Miliar

Butuh waktu sekitar 15-20 menit untuk membujuk AR agar mengurungkan niatnya bunuh diri.

Setelah upaya itu berhasil, kemudian AR dibawa polisi ke rumah salah seorang warga untuk ditenangkan dan dimintai keterangan.

Dia menduga AR mengalami depresi. Namun, Soepardi mengaku tidak mengetahui detail penyebab korban depresi.

“Saudaranya tidak memberi komentar apapun. Yang kami tahu, AR masih muda. Tapi sudah berstatus ibu rumah tangga,” ujarnya.

AR bersama saudaranya pulang ke rumah pascakejadian tersebut. Kepala Dusun tempat AR tinggal bersama keluarganya, W, menceritakan bahwa AR mengalami depresi. Namun ia belum mengetahui detail penyebabnya.

Baca juga   Menkominfo: Gotong Royong dalam Penanganan Covid-19 di Indonesia Luar Biasa

“Rumor di lingkungan kami penyebab depresi karena hubungan dengan suaminya. Statusnya saat ini masih suami istri sah sejak lama,” terangnya.

Diketahui AR memiliki dua anak yang duduk di bangku sekolah dasar (SD) kelas II dan anak balita berusia tiga tahun. W menerangkan anak pertama sempat dibawa ayahnya ke Kecamatan Slogohimo, Kabupaten Wonogiri.

Ia menduga hal itu membuat AR depresi. Peristiwa itu terjadi dua bulan terakhir. AR diduga nekat bunuh diri dengan cara mencuri waktu di sela-sela bekerja.

“Paginya dia bekerja di pabrik. Lalu sebelum waktu istirahat tiba, dia izin keluar. Enggak tahunya pergi ke jembatan area plaza untuk bunuh diri,” imbuh W. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo saat berbincang dengan pengurus Indonesiapersada.id. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Indonesiapersada.id Dinahkodai Ganjar, Radio TV Daerah Siap “Rebranding”
Sebanyak 100 konsentrator oksigen siap pakai diberikan secara langsung oleh Wakil Walikota (Wawali) Surakarta, Teguh Prakosa dan diterima oleh Bupati Boyolali, M. Said Hidayat. (Foto:Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Bantuan 100 Konsentrator Oksigen Pemkot Surakarta Diterima Pemkab Boyolali
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Pelaku Penganiayaan Pelajar SMPN 11 Yogya Dibekuk, Mengaku Dendam Pernah Ditantang Tawuran
Misa Syukur tahun ini mengangkat tema “Bersatu, Bergerak, dan Berbuah dalam Iman akan Kristus”. Foto: Dok.Misa Kampus UGM

Peristiwa

UKM Misa Kampus UGM Gelar Misa Syukur Awali Tahun Akademik 2022/2023
Ilustrasi: nyatanya.com

Peristiwa

Kasus Melonjak, Wonosobo Terapkan PPKM Level 3
Gibran Rakabuming dan Teguh Prakosa memantau pelaksanaan PPKM Darurat di sejumlah lokasi di Solo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Gibran Pantau Langsung Pelaksanaan PPKM Darurat
Jembatan Citatang, sebagai akses penghubung jalan kabupaten di kampung Cigombong, Desa Padasuka, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, amblas karena tergerus derasnya aliran sungai yang mengalir di bawahnya. (Foto: BPBD Kab Cianjur)

Peristiwa

Jembatan Citatang Jebol Diterjang Hujan Deras yang Mengguyur Kabupaten Cianjur
Kondisi Mobil Daihatsu Terios yang terlibat kecelakaan. Foto: selalu.id

Peristiwa

Mobil Pelat Merah Tabrak Pemotor di Jalan Prapen Surabaya, Begini Kronologinya