Home / Peristiwa

Minggu, 23 Januari 2022 - 19:19 WIB

Polres Blora Amankan Pengedar Miras Arak Jawa

Barang bukti 35 Jerigen berisi 735 liter miras yang diangkut dalam kendaraan Pick Up bak terbuka diamankan petugas. (Foto: MC Kab.Blora/Teguh)

Barang bukti 35 Jerigen berisi 735 liter miras yang diangkut dalam kendaraan Pick Up bak terbuka diamankan petugas. (Foto: MC Kab.Blora/Teguh)

NYATANYA.COM, Blora – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Blora, Polda Jawa Tengah, berhasil mengamankan pengedar minuman keras (miras) di wilayah kabupaten Blora.

Dua orang pelaku, ditangkap anggota Satresnarkoba Sabtu, (22/1/2022), sekira pukul 16.30 Wib di jalan raya Blora Purwodadi turut tanah Dusun Maguan Desa Tamanrejo, tepatnya di Lampu Traffic Light kecamatan Tunjungan Blora dengan mengendarai 1 (satu) unit KBM Jenis Mitsubishi L300 warna hitam.

Tersangka yang diamankan adalah AP,(43) dan SH, (52), keduanya adalah warga kecamatan Kragan Kabupaten Rembang.

Selain mengamankan tersangka petugas juga berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 35 Jerigen berisi 735 liter minuman beralkohol jenis arak Jawa/arak polos yang dimuat pada kendaraan bak terbuka.

Baca juga   Tambahan Tenaga Medis Bantu Percepat Vaksinasi di Yogya

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah melalui Kasatresnarkoba Iptu Edi Santosa, menyampaikan bahwa tersangka diamankan saat membawa 735 liter miras dengan menggunakan satu unit kendaraan jenis Pick Up bak terbuka.

“Tersangka kita amankan berikut barang bukti 735 liter miras yang diangkut dalam kendaraan Pick Up bak terbuka,” ucap Kasatresnarkoba Polres Blora, Minggu (23/1/2022).

Lebih lanjut Mantan Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Blora ini membeberkan bahwa tersangka di jerat pasal 29 ayat 1 jo. Pasal 9 ayat 1 dan ayat 2 Peraturan Daerah Kabupaten Blora No. 8 tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Blora Nomor 7 tahun 2015 tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol.

Baca juga   Siap Beroperasi, Bandara Ngloram Dorong Terwujudnya Paris Van Blora

Kepada warga masyarakat, Kasatres Narkoba berpesan agar warga tidak main- main dengan minuman keras, karena jika mengkonsumsinya bisa merusak kesehatan. Apalagi jika sudah kecanduan, maka akan susah dihilangkan.

“Selain barang haram, mengkonsumsi miras bisa merusak kesehatan. Untuk itu jangan main main dengan miras,” kata Kasatresnarkoba.

Kasatresnarkoba mewanti-wanti kepada masyarakat agar menjauhi miras dan narkotika karena semua itu akan merusak masa depan.

Apalagi para kawula muda, tak lupa kepada orang tua, Kasatresnarkoba berpesan agar selalu memantau anak-anak mereka sehingga tidak salah dalam pergaulan.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Polres Magelang, kembali menyalurkan bantuan sebanyak 8,8 ton beras dari Kemenko Marves RI. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Polres Magelang Salurkan Bantuan Beras 8,8 Ton dari Kemenko Marves
Ganjar Pranowo bersama puluhan ulama perempuan dari 31 negara. Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Ulama Perempuan 31 Negara Kumpul di Jateng, Ganjar: Ide-idenya Kekinian

Peristiwa

Jelang HPN 2022, PWI Gelar Rakor dengan Jajaran Pemprov Sulawesi Tenggara
Wali Kota Salatiga Yuliyanto melakukan panen perdana sekaligus meresmikan Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Mina Omas Bioshi, dan menyerahkan bantuan bagi Kelompok Pengolah dan Pemasar (Poklahsar) di Perumahan Dliko Undah Gg XVI, Rabu (29/12/2021). (Foto: MC Salatiga)

Peristiwa

Panen Perdana di Pokdakan Mina Omah Bioshi, Yuliyanto Dorong Produksi Ikan Salatiga
Ramuan herbal Banyu Urip menjadi terobosan baru sembuhkan buta warna. (Foto: istimewa)

Peristiwa

Gemparkan Dunia Pengobatan, Klinik Banyu Urip Sembuhkan Buta Warna dan Bantu Penderitanya Genggam Dunia
Pemkab Temanggung kejar target vaksinasi. Sampai kini baru terealisasi 15% dari target vaksinasi sebanyak 554.126 orang. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Dikebut! Vaksinasi di Temanggung Baru 15% dari Target 554.126 orang
Kondisi Gunung Semeru pasca erupsi, Minggu (12/12/2021). (Foto: Komunikasi Kebencanaan BNPB)

Peristiwa

Update, Sebanyak 10.400 Warga Mengungsi di 406 Titik Pengungsian Paska Erupsi Semeru
Tingginya tembok rutan tak menghalangi datangnya berkah Natal bagi warga binaan di jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim. Puluhan warga binaan Rutan dan Lapas Surabaya menggelar perayaan Natal dari balik jeruji, Selasa (14/12/2021). (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Peristiwa

Puluhan Warga Binaan Rayakan Natal di Gereja Rutan Surabaya