Home / Peristiwa

Minggu, 27 Juni 2021 - 12:23 WIB

Polres Klaten Gelar Vaksinasi untuk 4.000 Warga

Kegiatan vaksinasi yang difasilitasi Polres Klaten. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Kegiatan vaksinasi yang difasilitasi Polres Klaten. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Guna menunjang program percepatan vaksinasi bagi masyarakat, Polres Klaten menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal, Sabtu (26/6/2021) di empat lokasi vaksinasi, yakni di Balai Desa Kemudo Kecamatan Prambanan, GOR Gelarsena, Gedung Chandra Kirana Kecamatan Jatinom, dan Gedung Haji Kecamatan Delanggu.

Vaksinasi menyasar sekitar 4.000 warga di wilayah hukum masing-masing Polsek di bawah Polres Klaten.

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan kegiatan ini merupakan program nasional Polri yang dilaksanakan untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah. Adapun alokasi dosis vaksin yang diperoleh Polres Klaten dibagi rata untuk masing-masing Polsek.

Baca juga   Penyandang Disabilitas Ikuti Vaksinasi di Taman Pintar

“Diharapkan kegiatan meningkatkan jumlah warga yang tervaksin. Kegiatan ini sekaligus menjadi langkah penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten,” ungkapnya saat meninjau lokasi vaksinasi.

Adapun sasaran merupakan masyarakat umum dengan usia 18 tahun ke atas. Dalam pelaksanaannya, masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal tersebut dibagi menjadi dua kloter.

Pelaksaan vaksinasi massal diikuti penerapan protokol kesehatan ketat. Setiap peserta vaksinasi yang hadir diwajibkan mencuci tangan dan cek suhu badannya. Petugas juga membagikan masker kepada peserta vaksinasi sebagai lapis tambahan selama peserta menunggu giliran untuk divaksin.

Baca juga   Solo Lakukan Screening Donor Sukarela Plasma Konvalesen

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya program vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Polres Klaten. Hal ini sehubungan jumlah warga Klaten yang tervaksin masih jauh dari target 750 ribu warga atau 80 persen dari total populasi masyarakat Kabupaten Klaten.

“Saat ini baru sekitar 90 ribu yang sudah tervaksin, nanti akan di-update lagi datanya dengan tambahan vaksinasi massal di Gedung Sunan Pandanaran dan vaksinasi massal dari Polres Klaten,” paparnya.

Diharapkan dengan percepatan vaksinasi tersebut dapat meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap Covid-19. Sehingga kondisi Klaten dapat segera pulih. (N1)

Share :

Baca Juga

Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid meninjau pelaksanaan vaksin pertama bagi pekerja sektor keuangan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Ribuan Pegawai Jasa Sektor Keuangan Antusias Divaksin
Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti meresmikan Mal Pelayanan Publik di kompleks Balaikota. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Mal Pelayanan Publik, One Stop Services-nya Pemkot Yogya
Serka Tutut Subagyo memantau proses vaksin AstraZeneca kepada masyarakat. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Serka Tutut Terlibat Langsung Monitoring Vaksin AstraZeneca
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM didampingi Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa kembali menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat. (Foto:Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Bupati Sukoharjo Kembali Serahkan Bantuan 5.494 Paket Sembako
Hanya pasar esensial yang boleh buka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Ini Pasar di Yogya yang Tutup Selama PPKM Darurat
Pelaksanaan vaksinasi anak program Vaksinasi untuk Negeri dalam rangka menyambut HUT ke-76 RI yang digelar GPIB Salatiga. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

1.300 Anak di Salatiga Ikuti Vaksinasi GPIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam paparannya saat kunjungan kerja di Klaten. (Foto: Humas Pemkab Klaten)

Peristiwa

Kunjungi Klaten, Panglima TNI dan Kapolri Minta 3T Diperketat
Bunga salak si mungil yang menjadi andalan petani salak nglumut di Kecamatan Sumbung Kabupaten Magelang. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Tradisi Mengawinkan Bunga Salak Petani Merapi