Home / Peristiwa

Minggu, 27 Juni 2021 - 12:23 WIB

Polres Klaten Gelar Vaksinasi untuk 4.000 Warga

Kegiatan vaksinasi yang difasilitasi Polres Klaten. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Kegiatan vaksinasi yang difasilitasi Polres Klaten. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Guna menunjang program percepatan vaksinasi bagi masyarakat, Polres Klaten menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal, Sabtu (26/6/2021) di empat lokasi vaksinasi, yakni di Balai Desa Kemudo Kecamatan Prambanan, GOR Gelarsena, Gedung Chandra Kirana Kecamatan Jatinom, dan Gedung Haji Kecamatan Delanggu.

Vaksinasi menyasar sekitar 4.000 warga di wilayah hukum masing-masing Polsek di bawah Polres Klaten.

Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan kegiatan ini merupakan program nasional Polri yang dilaksanakan untuk membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah. Adapun alokasi dosis vaksin yang diperoleh Polres Klaten dibagi rata untuk masing-masing Polsek.

Baca juga   Naik Motor 11 Km di Toba, Presiden: Udaranya Segar Sekali

“Diharapkan kegiatan meningkatkan jumlah warga yang tervaksin. Kegiatan ini sekaligus menjadi langkah penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Klaten,” ungkapnya saat meninjau lokasi vaksinasi.

Adapun sasaran merupakan masyarakat umum dengan usia 18 tahun ke atas. Dalam pelaksanaannya, masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal tersebut dibagi menjadi dua kloter.

Pelaksaan vaksinasi massal diikuti penerapan protokol kesehatan ketat. Setiap peserta vaksinasi yang hadir diwajibkan mencuci tangan dan cek suhu badannya. Petugas juga membagikan masker kepada peserta vaksinasi sebagai lapis tambahan selama peserta menunggu giliran untuk divaksin.

Baca juga   Bantu Korban Semeru, UMKM Batang Buka Lapak Peduli

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan apresiasinya atas terlaksananya program vaksinasi Covid-19 massal yang digelar Polres Klaten. Hal ini sehubungan jumlah warga Klaten yang tervaksin masih jauh dari target 750 ribu warga atau 80 persen dari total populasi masyarakat Kabupaten Klaten.

“Saat ini baru sekitar 90 ribu yang sudah tervaksin, nanti akan di-update lagi datanya dengan tambahan vaksinasi massal di Gedung Sunan Pandanaran dan vaksinasi massal dari Polres Klaten,” paparnya.

Diharapkan dengan percepatan vaksinasi tersebut dapat meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap Covid-19. Sehingga kondisi Klaten dapat segera pulih. (N1)

Share :

Baca Juga

Pelatihan broadcasting dan public speaking yang digelar Diskominfo Wonosobo menghadirkan dua narasumber kaliber nasional, Eddy Koko dan Risa Karmida. (Foto:Mc. Diskominfo Kab Wonosobo)

Peristiwa

Diskominfo Wonosobo Gelar Pelatihan Broadcasting dan Publikasi
Sebanyak 38 satwa endemik Papua dilepasliarkan di Hutan Adat Isyo, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua. Foto: Biro Humas KLHK

Peristiwa

38 Satwa Endemik Papua Dilepasliarkan di Hutan Jayapura
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mengahdiri perayaan Misa Natal di Holy Stadium, Kota Semarang. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Ribuan Jemaat Antusias Rayakan Natal, Ganjar: Terima Kasih Bisa Tertib
Warga mengamati kondisi bangunan rumah yang mengalami kerusakan pascagempabumi 5,2 SR di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, Senin (18/4/2022). Foto: BPBD Kabupaten Halmahera Utara

Peristiwa

Dua Warga Luka Ringan, 101 Rumah Rusak Akibat Gempabumi M5,2 di Halmahera Utara
PLN berhasil memulihkan 112 trafo di wilayah Kabupaten Lumajang, dan hingga saat ini 28.041 warga terdampak erupsi Gunung Semeru kembali mendapatkan akses listrik. (Foto: MC Diskominfo Prov Jatim)

Peristiwa

PLN Pulihkan Listrik 28.041 Pelanggan Terdampak Erupsi Gunung Semeru
Data sementara lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang berada di Desa Supiturang dan Curah Kobokan di Kecamatan Pronojiwo serta Desa Sumber Wuluh di Kecamatan Candipuro. Saat ini masih terus dilakukan pendataan terkait kerusakan dan korban jiwa. (Foto: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR)

Peristiwa

PUPR Lakukan Langkah Tanggap Darurat Erupsi Gunung Semeru
Bupati Semarang Ngesti Nugraha saat menyerahkan secara simbolis bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada warga di Kelurahan Tambakboyo, Ambarawa dan Desa Kesongo, Tuntang, Rabu (17/11/2021). (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Ribuan Warga Terdampak Luapan Rawa Pening Terima Bantuan Beras Lagi
Puskesmas Bambanglipuro menggelar vaksinasi untuk ibu hamil di seluruh Kapanewon Bambanglipuro. (Foto: Humas Kab.Bantul)

Peristiwa

Ibu Hamil di Kapanewon Bambanglipuro Terima Vaksin