Home / Peristiwa

Kamis, 22 Juli 2021 - 23:52 WIB

Polres Klaten Membuka Layanan Vaksinasi, Begini Cara Daftarnya

Kapolda Jawa Tengah, Irjend Pol Ahmad Luthfi didampingi Bupati Klaten Sri Mulyani saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di Polres Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Kapolda Jawa Tengah, Irjend Pol Ahmad Luthfi didampingi Bupati Klaten Sri Mulyani saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi di Polres Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

NYATANYA.COM, Klaten – Kabar gembira bagi masyarakat di Kabupaten Klaten yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19. Karena Polres Klaten membuka layanan vaksinasi secara massal dan gratis yang bisa diakses oleh masyarakat.

Vaksinasi massal tersebut dilayani di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Klaten. Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin, dapat menghubungi petugas Bhabinkamtibmas di desa masing-masing.

Selain itu, masyarakat juga dapat mengakses informasi vaksinasi melalui Polsek setempat. Dalam akun resmi Instagram Polres Klaten @polres_klaten disebutkan syarat mendaftar program vaksinasi Covid-19 antara lain melampirkan fotocopy e-KTP sesuai domisili dan mencantumkan nomor telepon yang aktif.

Kapolda Jawa Tengah, Irjend Pol Ahmad Luthfi mengatakan Gerai Vaksinasi Presisi merupakan upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat di Jawa Tengah. Total terdapat 336 Gerai Vaksinasi Presisi yang tersebar di seluruh Polres di Jawa Tengah dengan kapasitas vaksinasi mencapai 28 ribu sasaran per hari.

Baca juga   Pemkot Magelang Salurkan Sembako Bagi Warga yang Isoman

“Tujuannya untuk mempercepat herd immunity masyarakat Jawa Tengah sehingga dapat membantu menekan angka positif,” ungkapnya saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Mapolres Klaten, Kamis (22/7/2021).

Guna meningkatkan layanan vaksinasi bagi masyarakat luas, Polda Jawa Tengah menyiagakan ratusan tenaga kesehatan dan ratusan mahasiswa relawan kesehatan. Menurut Kapolda, upaya tersebut akan terus dilakukan dengan memanfaatkan 30 persen jatah vaksin Polda Jawa Tengah.

“Leading sektornya tetap di Kepala Dinas Kesehatan masing-masing. Polri melaksanakan (vaksinasi untuk masyarakat), TNI melaksanakan, Pemda juga melaksanakan, ini perlu diketahui oleh masyarakat,” paparnya.

Baca juga   Pemkab Semarang Salurkan 1.347 Ton Bantuan Beras PPKM

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani mengatakan vaksinasi yang digelar oleh Polda Jawa Tengah melalui Polres Klaten tersebut sangat membantu masyarakat di Kota Bersinar. Terlebih capaian vaksinasi di Klaten masih di angka 12 persen dari target sekitar 950 ribu warga. Diharapkan masyarakat dapat memanfaatkan program tersebut dengan baik.

“Apalagi jika melihat kondisi suplai vaksin yang didapat Pemkab Klaten dari pemerintah pusat sangat terbatas. Jumlah penduduk Klaten lebih besar dari kabupaten kota sekitar, namun jumlah vaksin yang terima sama. Sehingga vaksinasi yang digelar oleh TNI/Polri ini sangat membantu percepatan vaksinasi masyarakat Klaten,” katanya saat mendamping Kapolda Jawa Tengah. (*)

Share :

Baca Juga

Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti juga meraih predikat TOP Pembina BUMD 2021, sementara Direktur Utama Bank Jogja Kosim Junaedi meraih predikat TOP CEO BUMD 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

PD BPR Bank Jogja Raih TOP BUMD Awards 2021
Wali Kota dan Tokoh Lintas Agama di Salatiga menggelar doa bersama. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Peringati HUT Salatiga, Wali Kota dan Tokoh Lintas Agama Gelar Doa Bersama
Ember berisi nyamuk Wolbachia ditempatkan dengan metode penyebaran berbasis grid dalam luasan 75 meter persegi. (Foto:nyatanya.com/media TWC)

Peristiwa

PT TWC Dukung Pengentasan Demam Berdarah di Sleman
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM didampingi Wakil Bupati, Drs H Agus Santosa kembali menyerahkan bantuan paket sembako untuk masyarakat. (Foto:Humas Sukoharjo)

Peristiwa

Bupati Sukoharjo Kembali Serahkan Bantuan 5.494 Paket Sembako
Relawan RAPI melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Balai Desa Danurejo Mertoyudan Magelang.(Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

RAPI 51 55 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Mertoyudan
Bupati Temanggung memberikan paparannya terkait meningkatnya kasus Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Jateng)

Peristiwa

Kasus Covid-19 Mencolok, Temanggung Selektif Berikan Izin Keramaian
(nyatanya.com/Infografis: indonesiabaik)

Peristiwa

Sudah Tau Belum? Tarif Cek Saldo dan Tarik Tunai di ATM Link Dibatalkan
Haryadi Suyuti saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di BPD DIY. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Tambah Gerai Vaksin di Kantor Pusat BPD DIY