Home / News

Senin, 20 September 2021 - 18:22 WIB

Polres Magelang Gelar Operasi Patuh Candi 2021

Kapolres Magelang AKBP M Sajarod Zakun memeriksa kebdaraan saat apel Gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2021. (Foto: Humas/beritamagelang)

Kapolres Magelang AKBP M Sajarod Zakun memeriksa kebdaraan saat apel Gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2021. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Polres Magelang akan menggelar Operasi Patuh Candi 2021 selama 14 hari mulai Senin (20/9/2021) hingga (3/10/2021) mendatang. Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021 dipimpin Kapolres Magelang AKBP Mochamad Sajarod Zakun di halaman Polres Magelang, Senin (20/9/2021) ditandai penyematan pita operasi kepada perwakilan peserta apel (TNI, Polri dan Dishub) sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Candi 2021.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan Operasi Patuh Candi 2021 merupakan salah satu upaya kepolisian dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas guna menciptakan kondisi kamseltibcar lantas yang mantap, serta tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Menurutnya, saat ini berbeda dengan Operasi Patuh Candi pada tahun sebelumnya. Tahun ini tidak lagi berorientasi pada penegakan hukum atau tilang, namun semua kegiatan diarahkan pada pola preemtif dan preventif yang berupa tindakan simpatik humanis kepada masyarakat dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Baca juga   Vaksinasi Covid-19 Polres Magelang Tembus 43 Ribu Orang

“Dengan mengedepankan metode preemtif dan preventif yang utama adalah bertujuan untuk menurunkan Level PPKM di wilayah Magelang,” kata Kapolres Magelang.

Kapolres menegaskan Operasi Patuh Candi dilaksanakan dalam bentuk operasi harkamtibmas dengan mengedepankan keselamatan bagi pengguna jalan kegiatan secara preventif dan persuasif dan humanis yang diimbangi kegiatan penegakan hukum secara selektif dan prioritas.

Saat ini pemerintah masih terus berjuang menurunkan angka poenyebaran Covid-19 dengan berbagai kebijakan, antara lain pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan 6M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan)

“Untuk itu masyarakat mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama serta percepatan pemberian vaksinasi kepada masyarakat,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap agar masyarakat selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Magelang.

Baca juga   Harga Anjlok, Pemkab Magelang Serukan Gerakan ASN Beli Cabai

“Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu lintas di jalan dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” pesannya.

Dalam Kegiatan Apel Gelar Operasi Patuh Candi 2021 tersebut Kapolres Magelang juga memerikasa semua armada yang sudah dibranding sticker Gerakan Ayo Memakai Masker dengan gambar tokoh Gatotkaca memakai masker.

“Tokoh Gatotkaca adalah satria kuat yang terkenal dengan otot kawat balung wesi. Dia yang sudah berotot dan bertulang besi masih memakai masker, apalagi kita yang manusia biasa,” pungkas Kapolres.

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2021 turut diikuti Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian, para PJU Polres Magelang, Kapolsek Jajaran, dan Personel Polres Magelang, Personel TNI dari Kodim 07/05 Magelang, Dinas Perhubungan serta Satpol PP Kabupaten Magelang. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar berharap apa yang dilakukan Tukul, Jannah, Yoga, dan Dobby ini, menjadi inspirasi banyak orang. (Foto: Humas Jateng)

News

Warga Desa Ini Rame-rame Kembalikan BST yang Diterimanya, Kenapa?
Siswa SMP di Kabupaten Temanggung mulai mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. (Foto: Diskominfo Temanggung)

News

Siswa SMP di Temanggung Mulai Divaksin Covid-19
Bertemu Ganjar Pranowo, Wafa mengaku senang karena bisa kembali bersekolah. (Foto: Humas Jateng)

News

Bertemu Ganjar, Wafa Senang Bisa Kembali ke Bersekolah
Bupati Klaten, Sri Mulyani. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

News

Catat! Minggu Depan Hajatan Tak Diizinkan
(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Kembali Rekor, Positif Covid-19 DIY 675 Kasus
Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono melakukan sosialisasi PeduliLindungi langsung kepada pengendara yang melintas di Tugu Ireng Kecamatan Salam Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

News

Kakorlantas Tinjau Penyekatan di Perbatasan Magelang dan Yogyakarta
Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat memimpin Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Sragen)

News

Perketat PPKM, Pemkab Sragen Larang Hajatan dan Arisan
Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Mr Lars Bo Larsen berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Humas Jateng)

News

Temui Ganjar, Dubes Denmark Siap Tingkatkan Investasi ke Jateng