Home / News

Sabtu, 11 September 2021 - 11:09 WIB

Polres Magelang Gelar Vaksinasi Covid-19 Warga Perbatasan

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat meninjau gerai vaksinasi keliling dan penyekatan PPKM Darurat di Kecamatan Salam Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono saat meninjau gerai vaksinasi keliling dan penyekatan PPKM Darurat di Kecamatan Salam Kabupaten Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Polres Magelang menggelar vaksinasi Covid-19 untuk warga di Kecamatan Salam Kabupaten Magelang, Jumat (10/9/2021). Vaksinasi ini sebagai upaya meningkatkan herd immunty masyarakat di perbatasan Jateng DIY tersebut.

Kapolres Magelang AKBP Mochamad Sajarod Zakun mengatakan kegiatan tahap pertama ini sebagai bentuk tindak lanjut dan upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 bagi warga di Kecamatan Salam yang belum mendapatkan suntikan vaksin.

Sebagai jalur utama, wilayah Kecamatan Salam rentan terhadap kasus penularan Covid-19 karena mobilitas masyarakat tinggi sebagai pintu masuk ke Jawa Tengah.

Lebih lanjut diungkapkan bahwa vaksinasi sengaja dilakukan di perbatasan sekitar Tugu Ireng Kecamatan Salam karena pada akhir pekan Jumat Sabtu Minggu banyak masyarakat yang melintas atau masuk wilayah Kabupaten Magelang.

Baca juga   Pelukis Easting Medi Banyak Terinspirasi Keunikan Daun Bodhi

“Dimana Kabupaten Magelang menjadi kota tujuan destinasi wisata Candi Borobudur yang ramai dikunjungi saat weekend,” ucap Kapolres saat mendampingi Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di gerai vaksinasi keliling dan penyekatan PPKM Darurat di Kecamatan Salam, Jumat (10/9/2021).

Sebanyak 250 dosis vaksin pertama diberikan kepada warga Kecamatan Salam . Jenis vaksin Sinovac diberikan sesuai SOP dan tahapan vaksinasi yakni protokol kesehatan, screening awal, pelaksanaan vaksin, dan observasi lebih kurang selama 15 menit, dan rentang waktu vaksin 28 hari setelah suntikan vaksin pertama.

Baca juga   Hari Ini 1.383 Warga DIY Sembuh Covid-19, Meninggal 15 Orang

Guna kelancaran vaksinasi pihak Polres Magelang juga bekerja sama dengan personil TNI dan Forkopimcam Salam.

Sedangkan dari hasil Vaksinasi Merdeka Candi yang masih digelar Polres Magelang telah memberikan 51 ribu lebih suntikan ke masyarakat.

“Capaian vaksinasi yang dilajukan Polres Magelang hingga hari ini mencapai 51 ribu. Polres hari ini target 100 yang dibantu Polsek dengan berkolaborasi dengan Puskesmas,” jelasnya.

Kesempatan vaksinasi ini mendapat antusiasme masyarakat yang sejak pagi telah mengantri dengan tertib. Bahkan sejumlah warga dari wilayah Kecamatan Tempel Kabupaten Sleman juga hendak turut serta, namun terpaksa ditolak oleh petugas karena stok vaksin terbatas. (*)

Share :

Baca Juga

Gerai Vaksin Presisi Mapolres Magelang telah melayani sebanyak 43.605 orang. (Foto: humas/beritamagelang)

News

Vaksinasi Covid-19 Polres Magelang Tembus 43 Ribu Orang
Stasiun Yogyakarta dan kawasan Malioboro sebagai kawasan wajib memakai Masker dan wajib vaksin. (Foto: agoes jumianto)

News

PPKM Darurat, 269 Tempat Usaha Non-esensial Ditutup Paksa
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Nyicil Ayem! Pemda Wajib Percepat Pencairan Bansos
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Kota Semarang Turun Level, Hendi Longgarkan Aktivitas
Ganjar Pranowo saat sidak ke RSUD Dr Moewardi Solo. (Foto: nyatanya.com/ Humas Jateng)

News

Lonjakan Pasien di RSUD Dr Moewardi Sudah Teratasi
Heroe Poerwadi saat meninjau vaksinasi Covid-19 warga Kelurahan Tegalrejo di SMPN 7 Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

News

Pemkot Gencarkan Penyisiran Data, 111.000 Warga NIK Yogya Belum Divaksin
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Selasa 22 Juni, Tiga Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lebat Disertai dan Angin Kencang
(ilustrasi:nyatanya.com)

News

Hari Ini DIY Mencatat 1.094 Orang Sembuh, Positif Covid-19 Tambah 1.628 Kasus