Home / Peristiwa

Kamis, 5 Agustus 2021 - 12:58 WIB

Polres Magelang Salurkan Bantuan Beras 8,8 Ton dari Kemenko Marves

Polres Magelang, kembali menyalurkan bantuan sebanyak 8,8 ton beras dari Kemenko Marves RI. (Foto: Humas/beritamagelang)

Polres Magelang, kembali menyalurkan bantuan sebanyak 8,8 ton beras dari Kemenko Marves RI. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Polres Magelang, kembali menyalurkan bantuan sebanyak 8,8 ton beras dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) RI, kepada masyarakat yang terdampak kebijakan perpanjangan PPKM, Rabu (4/8/2021).

“20 Polsek telah menerima rata-rata 80 pack untuk disalurkan kepada masyarakat. Per pack nya berisi 5 kilogram beras,” kata Kasubbaghumas Polres Magelang, Iptu Abdul Muthohir di sela-sela kegiatan penyaluran bantuan.

Iptu Abdul Muthohir menjelakan, terdapat dua Polsek yang mendapatkan jumlah bantuan yang berbeda karena harus menyalurkan bantuan kepada pelaku wisata di daerahnya.

Kedua Polsek tersebut yaitu Polsek Mungkid yang mendapatkan 80 Pack ditambah 25 pack untuk pelaku wisata rafting. Selanjutnya adalah Polsek Sawangan yang mendapatkan 80 Pack ditambah 20 pack untuk pelaku wisata di lereng Merbabu.

Baca juga   Bank Klaten Salurkan 247 Paket Sembako Bagi PKL Terdampak PPKM

“Selain menyalurkan bantuan, kami juga terus melakukan sosialisasi dan penertiban terkait protokol kesehatan. Hal tersebut akan terus kami lakukan. Penyekatan di perbatasan Magelang-Yogyakarta tetap masih terus kami lakukan,” jelasnya.

Ia juga mengharapkan agar masyarakat terus dapat membatasi kegiatan yang dilakukan di luar ruangan (rumah) sehingga dapat membantu menekan angka penyebaran Covid-19 yang masih terus terjadi.

Sementara ketika disinggung terkait vaksinasi, Muthohir menyebutkan kegiatan tersebut masih terus berlangsung dan dilakukan kepada masyarakat sebagai upaya untuk memberikan kekebalan terhadap Covid-19.

“Kemarin kami mendapatkan surat edaran dari Dinkes (Dinas Kesehatan) terkait sasaran prioritas untuk vaksin. Sehingga kami terus melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga   Tak Dinafkahi Suami, Kasir Bank Ini Gelapkan Uang Nasabah Lebih dari Rp6 Miliar

Untuk total vaksinasi yang sudah dilakukan baik melalui vaksinasi masal dan Gerai Vaksinasi, Muthohir menyebutkan sudah menembus angka 12 ribu orang.

Seperti diketahui, dalam pemberlakuan perpanjangan PPKM hingga 9 Agustus mendatang, Kabupaten Magelang masuk di level 4 yang artinya laju penularan Covid-19 masih belum menurun dan perlu penanganan melalui kebersamaan.

“Untuk itu kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Hindari dan hati-hati dengan konten media sosial yang menyesatkan. Pastikan dulu kebenaran informasi yang diterima,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Rangkaian pelaksanaan Temu Penulis KBMN PB PGRI, antara lain ada kegiatan workshop dan foto bersama. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Kelas Belajar Menulis Nusantara gelar Temu Penulis
Presiden Jokowi didampingi Menteri LHK Siti Nurbaya saat kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Barat. Persemaian skala besar untuk rehabilitasi hutan dan lahan (RHL) di Provinsi Kalimantan Barat akan dibangun dengan pola kerja sama pemerintah public-private partnerships. (Foto: Biro Humas KLHK)

Peristiwa

Persemaian Skala Besar untuk RHL Kalbar Dibangun dengan Pola PPP
Gebyar Kangen Jogja yang digelar Gedung SMESCO Jakarta, diharapkan melahirkan bussines mathcing antara pelaku usaha UMKM dengan kalangan industri yang ada di Jakarta, seperti industri farmasi, perhotelan, dan pusat perdagangan besar. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Gelar Gebyar Kangen Jogja, UMKM Jogja Incar Buyer Tingkat Nasional
Gibran Rakabuming dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

Peristiwa

Gibran Instruksikan Jajarannya Percepat Vaksinasi
Kapolsek Demak Kota Iptu Miftahun Nur, Sh, Mh bersama dengan Kanit Binmas Aiptu Tego LLA dan Kanit Intel Aipda Nur Efendi menyambangi Klenteng Poo An Bio Demak. Kamis (27/1/2022). (Foto: Kominfo Demak)

Peristiwa

Antisipasi Polsek Demak Hadapi Perayaan Tahun Baru Imlek
Pasar Beringharjo Barat sudah mulai dibuka dengan pembatasan. Foto diambil pada hari pertama PPKM Darurat Jawa Bali, Sabtu (3/7/2021).(Foto:nyatanya.com/Agoes Jumianto)

Peristiwa

Pasar Non Esensial di Yogya Kembali Buka dengan Prokes Ketat
Serpihan pesawat latih milik TNI AU yang jatuh di Blora. Foto: Ist/@Jateng_Twit)

Peristiwa

Pemkab Blora Dukung Percepatan Evakuasi Pesawat TNI AU yang Jatuh di Nginggil
Foto ilusrasi

Peristiwa

Congkel Kotak Amal Masjid, Warga Mojokerto Diamankan Polisi