Home / Peristiwa

Kamis, 5 Agustus 2021 - 12:58 WIB

Polres Magelang Salurkan Bantuan Beras 8,8 Ton dari Kemenko Marves

Polres Magelang, kembali menyalurkan bantuan sebanyak 8,8 ton beras dari Kemenko Marves RI. (Foto: Humas/beritamagelang)

Polres Magelang, kembali menyalurkan bantuan sebanyak 8,8 ton beras dari Kemenko Marves RI. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Polres Magelang, kembali menyalurkan bantuan sebanyak 8,8 ton beras dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) RI, kepada masyarakat yang terdampak kebijakan perpanjangan PPKM, Rabu (4/8/2021).

“20 Polsek telah menerima rata-rata 80 pack untuk disalurkan kepada masyarakat. Per pack nya berisi 5 kilogram beras,” kata Kasubbaghumas Polres Magelang, Iptu Abdul Muthohir di sela-sela kegiatan penyaluran bantuan.

Iptu Abdul Muthohir menjelakan, terdapat dua Polsek yang mendapatkan jumlah bantuan yang berbeda karena harus menyalurkan bantuan kepada pelaku wisata di daerahnya.

Kedua Polsek tersebut yaitu Polsek Mungkid yang mendapatkan 80 Pack ditambah 25 pack untuk pelaku wisata rafting. Selanjutnya adalah Polsek Sawangan yang mendapatkan 80 Pack ditambah 20 pack untuk pelaku wisata di lereng Merbabu.

Baca juga   'Aku Sedulurmu' Santuni Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19

“Selain menyalurkan bantuan, kami juga terus melakukan sosialisasi dan penertiban terkait protokol kesehatan. Hal tersebut akan terus kami lakukan. Penyekatan di perbatasan Magelang-Yogyakarta tetap masih terus kami lakukan,” jelasnya.

Ia juga mengharapkan agar masyarakat terus dapat membatasi kegiatan yang dilakukan di luar ruangan (rumah) sehingga dapat membantu menekan angka penyebaran Covid-19 yang masih terus terjadi.

Sementara ketika disinggung terkait vaksinasi, Muthohir menyebutkan kegiatan tersebut masih terus berlangsung dan dilakukan kepada masyarakat sebagai upaya untuk memberikan kekebalan terhadap Covid-19.

“Kemarin kami mendapatkan surat edaran dari Dinkes (Dinas Kesehatan) terkait sasaran prioritas untuk vaksin. Sehingga kami terus melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga   'Wedang Jancuk' Minuman Rempah Penambah Imun yang Laris di Tengah Pandemi

Untuk total vaksinasi yang sudah dilakukan baik melalui vaksinasi masal dan Gerai Vaksinasi, Muthohir menyebutkan sudah menembus angka 12 ribu orang.

Seperti diketahui, dalam pemberlakuan perpanjangan PPKM hingga 9 Agustus mendatang, Kabupaten Magelang masuk di level 4 yang artinya laju penularan Covid-19 masih belum menurun dan perlu penanganan melalui kebersamaan.

“Untuk itu kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Hindari dan hati-hati dengan konten media sosial yang menyesatkan. Pastikan dulu kebenaran informasi yang diterima,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Sejak 2015 Karimunjawa menjadi terang 24 jam setelah listrik memenuhi kebutuhan pulau yang masuk wilayah Jawa Tengah ini. (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Cerita Karimunjawa Setelah Listrik Menyala 24 Jam
(nyatanya.com)

Peristiwa

Pakai Aplikasi ‘Si Bulan’, Bayi Lahir Langsung Dapat Akta
Pemkab Pekalongan mendistribusikan paket bantuan budidaya lele melalui program laboratorium kemiskinan. (Foto: Dinkominfo Kabupaten Pekalongan)

Peristiwa

Budidaya Lele Jadi Pilihan Program Laboratorium Kemiskinan
Kepala Dinas Pertanian Boyolali Bambang Jiyanto bersama petani Desa Donohudan Kecamatan Ngemplak melakukan panen padi dengan konsep IP Padi 400. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Setahun 4 Kali, Petani Desa Donohudan Panen IP Padi 400
Gedung Olahraga Gelarsena Klaten kini disiapkan sebagai tempat isolasi terpusat. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Peristiwa

Klaten Tambah Tempat Isolasi Terpusat Covid-19
Zalfaa Azalia Pursita dan tropi kemenangannya. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Zalfaa Azalia Pursita Terpilih Jadi Duta Bahasa Jateng
Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq melihat pelaksanaan vaksinasi perdana bagi pelajar. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Vaksinasi Pertama bagi Remaja di Kabupaten Pekalongan
Pemkot Surakarta kembali dapat bantuan oksigen dari PT Shopee Indonesia. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Pemkot Surakarta Kembali Terima Bantuan 200 Tabung Oksigen dari PT Shopee Indonesia