Home / Peristiwa

Jumat, 27 Agustus 2021 - 20:49 WIB

Polres Magelang Salurkan Bantuan Ponsel untuk Anak Yatim Piatu Covid-19

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun menyerahkan bantuan ponsel tersebut kepada anak-anak di Mako Polres Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun menyerahkan bantuan ponsel tersebut kepada anak-anak di Mako Polres Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Polres Magelang menyalurkan bantuan berupa handphone untuk 10 anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19. Bantuan ponsel ini berasal dari Ketua Umum Bhayangkari yang merupakan istri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Juliati Sigit Prabowo.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun menyerahkan bantuan ponsel tersebut kepada anak-anak di Mako Polres Magelang, Jumat (27/8/2021). Anak-anak yatim piatu itu hadir didampingi para walinya masing-masing.

“Kami meneruskan bantuan dari Ibu Kapolri untuk memberikan ponsel pada putra putri yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. Tujuannya untuk sarana belajar anak-anak, karena kan saat ini anak-anak sekolah belajar mengajar (daring) memakai ponsel,” kata Kapolres.

Baca juga   Kabinda DIY dan Bupati Sleman Tinjau Langsung Vaksinasi Pelajar

Para penerima ini terdiri dari 3 siswa SMA, 4 siswa SMP, 2 siswa SD dan 1 siswa Taman Kanak-kanak. Mereka berasal dari 6 kecamatan di Kabupaten Magelang.

Sebelumnya, para anak yatim piatu tersebut juga sudah mendapatkan bantuan dari Program Aku Sedulurmu yang digagas Kapolda Jawa Tengah, Senin (16/8/2021). Program ini memberikan tabungan untuk biaya sekolah mereka.

Baca juga   Sambut Tahun Ajaran Baru, SMA Kolese De Britto Vaksin 1.000 Siswa dan Keluarganya

Salah satu penerima bantuan ponsel, Yulia Pratiwi mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Menurut siswa kelas IV SDN Ngargogondo Borobudur ini, ponsel tersebut sangat berguna untuk kegiatan belajarnya karena di masa pandemi Covid-19 kegiatan belajar mengajar di sekolahnya beralih dengan daring.

“Kemarin kalau ada PR, harus ke rumah bulik (adik ayahnya) karena yang punya ponsel bulik,” katanya terus terang. (*)

Share :

Baca Juga

Haryadi Suyuti saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di BPD DIY. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Tambah Gerai Vaksin di Kantor Pusat BPD DIY
Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho menyerahkan cinderamata kepada Ketua PWI DIY Hudono. (Foto: Dokumentasi PWI DIY)

Peristiwa

PWI dan Pertamina Bersinergi Dukung Pengembangan Kualitas Wartawan
Selain memberikan teguran secara langsung petugas juga membagikan ribuan masker kepada para pedagang maupun masyarakat yang membutuhkan. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Meski Grafik Covid-19 Menurun, Operasi Yustisi Tetap Digelar
Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq melihat pelaksanaan vaksinasi perdana bagi pelajar. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Vaksinasi Pertama bagi Remaja di Kabupaten Pekalongan
Bidan Sri Susilowati sedang memeriksa dan memberikan bantuan terhadap pasien Covid-19 tanpa gejala yang lakukan isoman di Dukuh Jlegong, Desa Banyuurip, Kecamatan Klego. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Bidan Desa Door to Door Pantau Pasien Covid-19
Penutupan ruas jalan pada jam 9 malam sudah dilakukan sejak Rabu (30/6/2021). (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Satpol PP Lakukan Operasi Yustisi dan Rapid Test Antigen
Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih dan Wakil Bupati Bantul Joko B Purnomo saat melepas jenazah Widodo Lestari. (Foto:nyatanya.com/Humas Kab.Bantul)

Peristiwa

Bupati dan Wakil Bupati Bantul Lepas Kepergian Pahlawan Kemanusiaan Covid-19
DPUPR mengalokasikan anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp8,9 miliar untuk pelebaran dan peningkatan jalan kabupaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Disiapkan Anggaran Rp8,9 Miliar, Temanggung Genjot Pembangunan Infrastruktur Jalan