Home / Peristiwa

Jumat, 27 Agustus 2021 - 20:49 WIB

Polres Magelang Salurkan Bantuan Ponsel untuk Anak Yatim Piatu Covid-19

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun menyerahkan bantuan ponsel tersebut kepada anak-anak di Mako Polres Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun menyerahkan bantuan ponsel tersebut kepada anak-anak di Mako Polres Magelang. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Polres Magelang menyalurkan bantuan berupa handphone untuk 10 anak yatim piatu yang orangtuanya meninggal karena Covid-19. Bantuan ponsel ini berasal dari Ketua Umum Bhayangkari yang merupakan istri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Juliati Sigit Prabowo.

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun menyerahkan bantuan ponsel tersebut kepada anak-anak di Mako Polres Magelang, Jumat (27/8/2021). Anak-anak yatim piatu itu hadir didampingi para walinya masing-masing.

“Kami meneruskan bantuan dari Ibu Kapolri untuk memberikan ponsel pada putra putri yang orang tuanya meninggal karena Covid-19. Tujuannya untuk sarana belajar anak-anak, karena kan saat ini anak-anak sekolah belajar mengajar (daring) memakai ponsel,” kata Kapolres.

Baca juga   Gus Yasin Apresiasi Perusahaan yang Terapkan Padat Karya dan Disiplin Prokes

Para penerima ini terdiri dari 3 siswa SMA, 4 siswa SMP, 2 siswa SD dan 1 siswa Taman Kanak-kanak. Mereka berasal dari 6 kecamatan di Kabupaten Magelang.

Sebelumnya, para anak yatim piatu tersebut juga sudah mendapatkan bantuan dari Program Aku Sedulurmu yang digagas Kapolda Jawa Tengah, Senin (16/8/2021). Program ini memberikan tabungan untuk biaya sekolah mereka.

Baca juga   Bupati Kulon Progo Terima Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM Tahun 2021

Salah satu penerima bantuan ponsel, Yulia Pratiwi mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. Menurut siswa kelas IV SDN Ngargogondo Borobudur ini, ponsel tersebut sangat berguna untuk kegiatan belajarnya karena di masa pandemi Covid-19 kegiatan belajar mengajar di sekolahnya beralih dengan daring.

“Kemarin kalau ada PR, harus ke rumah bulik (adik ayahnya) karena yang punya ponsel bulik,” katanya terus terang. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintah Kota Surakarta, PMI Surakarta dan Rotary Club Solo Area mengadakan skrining donor plasma untuk para penyintas. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Solo Lakukan Screening Donor Sukarela Plasma Konvalesen
Jamaludin Cahya (25) menerima bantuan laptop dan printer dari Bupati Jepara Dian Kristiandi. (Foto: Diskominfo Jepara)

Peristiwa

Disabilitas Pemegang Rekor MURI Dapat Laptop dari Bupati Jepara
Foto: @polresbantuldiy

Peristiwa

Arena Judi di Pajangan Digerebek Polisi, 35 Orang Diamankan, 6 Ditetapkan Tersangka, 3 Masih Buron
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM menyerahkan bantuan untuk dua anak yatim piatu dari Desa Manang, Grogol. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Bupati Etik Serahkan Bantuan untuk Anak Yatim Covid-19
Sebanyak 54 kapal nelayan di Cilacap, Jawa Tengah ludes terbakar. (Foto: Dok.KKP)

Peristiwa

54 Kapal Nelayan di Cilacap Terbakar, 547 Awak Kapal Terdampak
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melalui Tim Layanan Aktif Baznas (LAB) Kota Yogya memberikan Santunan kepada korban klithih (Hanung Aryo Damar) berupa uang tunai pengobatan sejumlah Rp1.000.000. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Baznas Kota Yogya Beri Santunan Kepada Korban Klithih
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan, Budiyanto. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Di Pemkot Pekalongan, 30 Formasi CASN Ini Masih Nihil Pelamar

Peristiwa

Bocah 6 Tahun di Surabaya Tewas Dianiaya Ibu Kandung, Ternyata Dilakukan Bersama Pasangan Sesama Jenisnya