Home / Peristiwa

Senin, 20 September 2021 - 22:38 WIB

Polres Magelang Salurkan Ribuan APD dan Paket Beras

Bantuan APD dari BPBD Kabupaten Magelang disalurkan melalui perwakilan jajaran Polsek. (Foto: Humas/beritamagelang)

Bantuan APD dari BPBD Kabupaten Magelang disalurkan melalui perwakilan jajaran Polsek. (Foto: Humas/beritamagelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Polres Magelang menyerahkan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada personelnya, di halaman Polres Magelang, Senin (20/9/2021). Bantuan APD dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang tersebut disalurkan melalui perwakilan jajaran Polsek.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun juga menyerahkan bantuan ratusan paket beras dengan sasaran warga yang sedang isolasi mandiri (isoman) akibat Covid-19.

Kapolres Magelang mengungkapkan APD tersebut merupakan bantuan dari BPBD Kabupaten Magelang yang diberikan ke Polsek jajaran, masing-masing Polsek mendapatkan sebanyak 48 paket.

Baca juga   Serka Tutut Terlibat Langsung Monitoring Vaksin AstraZeneca

Bantuan APD yang masuk melalui Polres Magelang sebanyak 1.008 paket yang berisi face shield, hand sanitizer, hazmat, sarung tangan, termogun, dan lain-lain.

Kapolres mengatakan bantuan APD ini akan digunakan sebagai pelindung diri personel Polri jika sewaktu-waktu menjumpai adanya masyarakat terpapar Covid-19.

“APD ini akan dipakai anggota misalnya pada saat mengantar pasien isoman dari rumah ke tempat isolasi terpusat,” jelas Kapolres.

Baca juga   BPBD Magelang Antisipasi Dampak Hujan Abu Vulkanik Merapi

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga menyalurkan bantuan berupa 100 paket beras melalaui Polsek jajaran yang ditujukan untuk masyarakat terdampak Covid-19 seperti isoman atau yang membutuhkan.

“Kita sediakan 100 paket beras dimana masing-masing Polsek akan menyalurkan 5 paket kepada masyarakat yang membutuhkan pada saat anggota melaksankan patroli dialogis,” pungkas Kapolres. (*)

Share :

Baca Juga

Pemkot Yogyakarta canangkan PKK Bangga Kencana Kesehatan. (Foto: Humas pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemkot Yogya Canangkan PKK Bangga Kencana Kesehatan
Ganjar Pranowo. (nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Ganjar Pranowo Sepakat, Polisi Periksa Kades Grobogan yang Dangdutan
Ganjar Pranowo sidak ke RSUD Dr M Ashari Pemalang. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Stok Oksigen Aman, PCR Pemalang Siap Dioperasikan
Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Pondok Pesantren Apik Kaliwugu. (Foto: Diskominfo Kendal)

Peristiwa

1.000 Santri Apik Kaliwungu Divaksin
Pemkab Temanggung meminta pada pedagang dan pengunjung pasar tradisional agar ketat dalam menerapkan prokes dengan ketat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Ingat! Jangan ke Pasar Jika Sedang Sakit
Walikota Yogyakarta melihat jalannya vaksinasi disela-sela hadiri pencanangan Stasiun Tugu Kawasan Wajib Masker. (Foto: dokumentasi Kodim Yogya)

Peristiwa

Daop VI Yogyakarta Canangkan Stasiun Tugu Wajib Masker dan Vaksin
Pemerintah Kabupaten Rembang meluncurkan program Rak Sedekah, sebagai salah satu jembatan untuk saling berbagi. (Foto: Diskominfo Rembang)

Peristiwa

Rak Sedekah, Semangat Berbagi di Tengah Pandemi
Bupati Magelang Zaenal Arifin. (Foto: nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Bupati Magelang Ajak Warganya Laksanakan ‘Gerakan Eling Lan Ngelingke’