Home / News

Kamis, 14 April 2022 - 20:13 WIB

Polres Siagakan 410 Personel Amankan Perayaan Paskah di 75 Gereja di Boyolali

Polres Boyolali juga menerjunkan anjing K-9 dan metal detector untuk memastikan tidak adanya benda-benda berbahaya di lingkungan gereja. (Foto: Istimewa)

Polres Boyolali juga menerjunkan anjing K-9 dan metal detector untuk memastikan tidak adanya benda-benda berbahaya di lingkungan gereja. (Foto: Istimewa)

NYATANYA.COM, Boyolali – Polres Boyolali menyiagakan 410 personel untuk pengamanan peringatan Paskah. Mereka ditugaskan melakukan pengamanan 75 gereja se-Boyolali tiga hari kedepan, Jumat (15/4/2022) – Minggu (17/4/2022).

Polres juga menerjunkan anjing K-9 dan metal detector untuk memastikan tidak adanya benda-benda berbahaya di lingkungan gereja.

“Kami juga memastikan penerapan Prokes,” ujar Kapolres Boyolali, AKBP Asep Mauludin, Kamis (14/4/2022).

Ditemui di sela-sela pemantauan di Gereja Katolik Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria di Jalan Merbabu, Boyolali Kota, Kamis (14/4/2022), Kapolres menjelaskan, ke-410 petugas dibagi dalam berbagai bentuk penugasan.

Baca juga   Temanggung Kejar Target Vaksinasi 70 Persen

“Perayaan Paskah tahun ini kita siapkan pengamanan dengan mengerahkan 410 personil. Kita bagi dalam berbagai bentuk penugasan, seperti penjagaan melekat di objek-objek gereja yang perlu pengamanan,” terang Kapolres.

Dari hasil pemantauan di lapangan, lanjut Kapolres, sebagian besar gereja-gereja sudah mempersiapkan dengan baik untuk peribadatan Paskah. Termasuk kesiapan panitia khususnya penerapan prokes.

“Itu tetap jadi perhatian kami. Karena masih di masa pandemi. Rata-rata sudah menyiapkan dengan baik,” imbuh Kapolres Asep.

Sementara itu, Koordinator Prokes Gereja Katolik Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria, Sukardi mengatakan pelaksanaan ibadah Paskah menyesuaikan aturan pemerintah. Salah satunya pembatasan kapasitas jemaat yang mengikuti ibadah secara luring.

Baca juga   Menteri KP Optimis Boyolali Jadi Roda Penggerak Ekonomi di Jateng

Pelaksanaan ibadah dibagi menjadi tiga sesi tiap harinya. Dengan masing-masing sesi diikuti 500 orang. Pembagian sesi ini diharapkan jemaat gereja tidak berdesakan. Menilik jemaat Gereja Katolik Hati Tak Bernoda Santa Perawan Maria mencapai 1.800 orang.

“Kami ikut pemerintah, tiap sesi perayaan hanya diikuti 500 orang.”

Dimana untuk ibadah Kamis putih sesi pertama pukul 17.00, lalu 19.00 dan 21.00. Kemudian ibadah Jumat Agung mulai pukul 13.00, 15.00 dan 17.00 WIB. (*)

Share :

Baca Juga

Sebagian pedagang Pasar Sentul mulai memindahkan barang-barang dagangan ke shelter sementara di Jalan Babaran. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Pedagang Pasar Sentul Mulai Pindahan ke Shelter Sementara di Jalan Babaran
Koordinator Kelompok Gandeng Gendong Kuliner Pakudaya Kelurahan Pakuncen Kota Yogyakarta, Asri Mikatsih. Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Warga Yogya Bicara Manfaat Gandeng Gendong Rintisan Haryadi-Heroe
BPS RI berkunjung secara langsung ke Kota Yogyakarta untuk melakukan Field Evaluation/ Ground Check Tim Visitasi, Rabu (14/12/2022) di Ruang Yudhistira Balaikota Yogyakarta. Foto: Humas Pemkot Yogya

News

Kelurahan Gunungketur Terpilih Desa Cantik, Siap Maju 12 Besar Tingkat Nasional 2022
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020, kategori tertinggi, yakni mentor. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Jateng Kembali Raih Anugerah Parahita Ekapraya Kategori Tertinggi
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Update Covid-19 di DIY Senin 22 Agustus 2022, Tambah 29 Kasus Positif Baru
Secara total, hingga 29 November 2021, total kasus varian Omicron yang terlaporkan telah mencapai 159 kasus dari 14 negara. (Foto: antaranews.com)

News

Waspada Varian Omicron, Masyarakat Diminta Tingkatkan Prokes
Kepala Sekolah SD N 2 Genengsari Kecamatan Wonosamodro Wahid Sri Wahyono menujukan jendela yang pecah. (Foto: Diskominfo Kabupaten Boyolali)

News

SD Negeri 2 Gunungsari Dirusak Orang Tak Dikenal, 37 Kaca Jendela Hancur
Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Dinkopdag) Kabupaten Temanggung menghentikan Operasi Pasar minyak goreng. (Foto: Diskominfo Tmg)

News

Ikuti Instruksi Pusat, Pemkab Temanggung Hentikan OP Minyak Goreng Kemasan