Home / Peristiwa

Selasa, 2 Agustus 2022 - 12:42 WIB

Polres Sleman Tangguhkan Penahanan Tersangka Bentrok Suporter Liga BRI

Advokat Suyanto Siregar saat mendampingi proses penangguhan penahanan kliennya. Foto: Ist

Advokat Suyanto Siregar saat mendampingi proses penangguhan penahanan kliennya. Foto: Ist

NYATANYA.COM, Sleman – Empat tersangka kepemilikan senjata tajam terkait bentrok suporter Liga BRI, akhirnya ditangguhkan penahanannya oleh Polres Sleman.

Hal ini sebagaimana Surat Perintah Penangguhan Penahanan yang dikeluarkan Polres Sleman dengan nomor: SP-Han/270.d/VIII/2022/Reskrim.

Adapun keempat tersangka yang ditangguhkan penahanannya adalah AM, TH, MAQ dan GAM kesemuanya warga Bantul.

Penangguhan penahanan ini dilakukan beberapa hari setelah mereka mengajukan permohonan melalui tim pengacara dari PBH Projotamansari Albertus Siswadi SH, Suyanto Siregar SH, Sigit Fajar Rohman SH, M Choirul Huda SH, Matheus Nuriatu SH MH dan Budi Dharma Prasetyo.

Salah satu pengacara tersangka, Suyanto Siregar SH, sebagaimana dikonfirmasi yogyapos.com membenarkan mengenai penangguhan penahanan tersebut.

Baca juga   UKM Virtual Expo Kembali Digelar 17-19 September 2021

Hingga Senin (1/8/2022) sore pihaknya telah selesai mengurus administrasi berkaitan dengan penangguhan penahanan kliennya.

“Benar, alhamdulillah permohonan penahanan klien kami telah dikabulkan. Tentu kami mengapresiasi sikap Polres Sleman yang telah menangguhkan penahanan terhadap klien kami. Semuanya ada 5 tersangka, tapi yang menjadi klien kami sebanyak 4 tersangka,” ujar Suyanto, Senin (1/8/2022) petang.

Dijelaskan, pihaknya selaku tim pengacara tersangka memang sebelumnya mengajukan permohonan penahanan kepada Polres Sleman. Tepatnya pada Kamis 28 Juli 2022. Jaminanya adalah para orang tua tersangka.

“Dengan berbagai pertimbangan tentu saja, yang secara normatif diantaranya para tersangka tidak akan melarikan diri dan kooperatif,” ujarnya.

Baca juga   85 Warga Binaan Rutan Temanggung Terima Remisi Hari Raya

Diberitakan sebelumnya, para tersangka ditahan sejak 25 Juli 2022 pasca bentrok suporter di tempat berbeda di wilayah Sleman.

Ketika itu suporter dari Solo hendak mengikuti pertandingan Liga BRI di Magelang. Mereka melewati wilayah Yogyakarta dan Sleman.

Terjadi provokasi, hingga berujung bentrok. Dalam peristiwa ini suporter Solo tak ada satu pun yang diamankan.

Namun sebaliknya tersangka notabene warga DIY yang ditangkap dan berstatus tersangka.

Penangkapan dan penahanan mereka inilah kemudian menimbulkan respon dari sejumlah kalangan, termasuk anggota DPRD dan wadah suporter PSIM Yogya, Maident. Bahkan kini muncul dan trending tagar mendesak pembebasan para tersangka tersebut di medsos.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Pemberangkatan bantuan peduli bencana awan panas dan guguran Gunung Semeru dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Jumat (10/12/2021). Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang, Edi Wasono melaporkan, kegiatan ini sebagai upaya respon kemanusiaan Pemerintah Kabupaten Magelang terhadap bencana awan panas dan guguran Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. (Foto: humas/beritamagelang)

Peristiwa

Pemkab Magelang Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Gunung Semeru
Terdakwa Mas Bechi saat di Pengadilan Negeri Surabaya. Foto: Ist/selalu.id

Peristiwa

Terdakwa Kasus Pencabulan di Ponpes Shiddiqiyyah Mas Bechi Dituntut 16 Tahun Penjara
Jumpa pers tentang pengajuan dispensasi pernikahan usia anak di Kota Yogyakarta yang digelar di Balai Kota, Rabu (16/2/2022). (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Cegah Pernikahan Usia Anak, Pengajuan Dispensasi Nikah di Yogya Turun
Polres Sleman gelar jumpa pers terkait pencuri cabai tewas disabet celurit. Foto: Dok. Polres Sleman

Peristiwa

Kronologi Pencuri Cabai Tewas Disabet Clurit di Sleman, Pelaku Masih Pelajar
Pemantauan lapangan Pengamat Gunung api Ile Werung Senin (29/11/2021) pukul 08:29 WITA hingga teramati asap letusan setinggi lebih kurang 100 meter dari muka laut disertai dengan bualan. (Foto: PVBMG)

Peristiwa

Erupsi, Status Gunung Ile Werung NTT Waspada
Diduga lakukan pungutan liar (pungli) di beberapa tempat wisata dan swalayan, sebanyak 12 orang diserahkan Polresta Padang ke Satpol PP Kota Padang untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut, Jumat (6/5/2022) sore. (Foto: MC Kota Padang)

Peristiwa

Terbukti Lakukan Pungli, Puluhan Pelaku Dibina Satpol PP Kota Padang
Foto: Diskominfo Jateng

Peristiwa

BPBD Jateng Kerahkan Tim untuk Posko dan Dapur Umum di Daerah Terdampak Banjir Rob Pantura
Samto divaksin langsung oleh Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Antusias Warga Masih Rendah, Kades Jenar Awali Vaksinasi bagi Warganya