Home / Peristiwa

Rabu, 4 Agustus 2021 - 09:32 WIB

Polres Temanggung Gencar Sadarkan Warga Disiplin Prokes

Polres Temanggung aktif sadarkan masyarakat untuk disiplin terapkan protokol kesehatan. (Foto:Diskominfo Temanggung)

Polres Temanggung aktif sadarkan masyarakat untuk disiplin terapkan protokol kesehatan. (Foto:Diskominfo Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Penyadaran masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan, terus dilakukan agar kasus Covid-19 dapat ditekan. Termasuk, yang dilakukan jajaran Polres Temanggung.

“Polri justru harus meningkatkan kewaspadaan dan penyadaran pada warga untuk menerapkan prokes. Polri berusaha jangan kendur,” kata Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin, Senin (2/8/2021).

Ia mengatakan, masih ada warga yang belum menaati prokes, seperti tidak mengenakan masker saat berada di luar rumah, berkerumun dan tidak menjaga jarak. Hal tersebut riskan terpapar Covid-19. Oleh karena itu, anggota kepolisian yang melihatnya wajib menegurnya demi kesehatan bersama.

Baca juga   Tampung Aduan dan Masukan, Temanggung Buka Posko Gugus Pertembakauan

“Kami tidak ingin warga sakit, atau tingkat kasusnya meningkat. Semua harus menaati prokes,” tegas Burhanuddin.

Ditambahkan, selain secara mandiri, anggota Polres Temanggung juga tergabung dalam Satgas Covid-19, bersama-sama dalam penyadaran dan penegakan disiplin prokes. Apalagi kini PPKM level 3 dan 4 diperpanjang.

Kapolres mengatakan, dalam beberapa hari terakhir pihaknya menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berton-ton beras kepada warga kurang mampu, yang terdampak Covid-19. Termasuk, enam ton beras dari Asisten Logistik (Aslog) Kapolri. Bantuan tersebut diharapkan bermanfaat, membantu meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca juga   DIY Siap Gelar Pesparawi Nasional 2022

Terkait diperpanjangnya PPKM, Kapolres menerangkan, merupakan langkah nyata dari Pemerintah RI agar kita sama-sama dapat menanggulangi dan mencegah penyebaran laju Covid-19. Karenanya, butuh kerja sama seluruh elemen masyarakat, agar kasus Covid-19 berkurang. (*)

Share :

Baca Juga

Rapat Pimpinan 3 CFUE (Customer Facing Unit Enterprise) 2021 PT.Telkom Indonesia, Kamis (23/9/2021) di Ballroom Royal Ambarrukmo Hotel, Sleman. (Foto:Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Jangkau Pasar Ekspor, Sekda DIY Ajak Telkom Kembangan UMKM
Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM kembali memantau pelaksnaaan vaksinasi yang digelar Kodim di Graha PGRI. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sukoharjo)

Peristiwa

Jangan Abai, Jangan Lalai, Pakai Masker Harga Mati!
Komandan Kodim (Dandim) 0735/Surakarta, Letkol Inf Wiyata Sempana Aji dan Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

Peristiwa

TMMD Reguler ke-111 Selesai, Teguh Prakosa Berpesan Agar Dirawat dan Dipelihara dengan Baik
Selain Enrica dan Ahmad, para petugas upacara di Donohudan memang mengenakan pakaian sesuai protokol kesehatan, termasuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang menjadi inspektur upacara. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Pakai Hazmat Saat Kibarkan Bendera, Paskibraka: Jadi Tahu Beratnya Perjuangan Nakes
Babinsa Koramil Tegalrejo bersama aparur pemerintahan kelurahan mengikuti acara deklarasi Kampung Panca Tertib di wilayah Bener. (Foto: Koramil Tegalrejo)

Peristiwa

Serma Mulyono Hadiri Deklarasi Kampung Panca Tertib di Kelurahan Bener
PLT Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Temanggung, Ripto Susilo. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Peristiwa

Di Temanggung 3 Formasi CPNS Ini Tanpa Peminat
Ganjar Pranowo cek ketersediaan oksigen. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Sidak Depo Oksigen di Demak, Ganjar Pastikan Stok Aman dan Harga Tidak Naik
Bupati Sleman bersama Kabinda DIY melihat langsung vaksinasi di SMP N 4 Pakem (Foto: nyatanya.com/ahmad zain)

Peristiwa

Kabinda DIY dan Bupati Sleman Tinjau Langsung Vaksinasi Pelajar