Home / Peristiwa

Sabtu, 14 Agustus 2021 - 07:20 WIB

Polres Temanggung Gencarkan ‘Tracking’ OTG

Selain melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat, saat ini Polres Temanggung bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung juga gencar melakukan tracking kepada orang tanpa gejala. (Foto:Diskominfo Temanggung)

Selain melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat, saat ini Polres Temanggung bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung juga gencar melakukan tracking kepada orang tanpa gejala. (Foto:Diskominfo Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Berbagai upaya dilakukan Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah untuk pencegahan Covid-19. Selain melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat, saat ini Polres Temanggung bersama Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Temanggung juga gencar melakukan tracking kepada orang tanpa gejala (OTG).

Kapolres Temanggung, AKBP Burhanuddin mengatakan, upaya menerjunkan tim tracking hingga ke desa-desa, sebagai bentuk deteksi dini penyebaran kasus Covid-19 di Temanggung, yang saat ini kasus hariannya mulai menurun.

Baca juga   Atikoh Dorong Perajin Wastra Adaptif Tren Fesyen

“Kita dari Polres dibantu Pemda (Pemkab Temanggung) sudah ada tenaga tracer di tingkat kecamatan dan desa. Baik itu dari petugas Puskesmas maupun dari Babinkamtibmas dan Babinsa, serta tenaga tracer dari setkom dan sukarelawan,” kata Kapolres, Kamis (12/8/2021).

Ia mengatakan, dengan masifnya kegiatan tracking, tracing dan testing ini, status Temanggung yang saat ini berada di level 3 diharap dapat turun ke level 2.

“Kegiatan tracking, kemudian tracing dan testing ini dalam rangka kita mempertahankan status Temanggung di level 3, dan harapannya ke depan bisa turun ke level 2,” imbuhnya.

Baca juga   Pembangunan RSUD Tangen Ditarget Selesai Akhir Tahun

Saat ini warga Temanggung yang terkonfirmasi Covid-19 sejumlah 313 orang, di mana 245 orang tanpa gejala kini menjalani isolasi mandiri. Sedangkan pasien dengan gejala dan dirawat dirumah sakit sebanyak 68 orang. Sementara itu, Temanggung juga masih menunggu hasil tes PCR sebanyak 233 sampel. (*)

Share :

Baca Juga

Bibit padi gulung Sri Mulyo. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Unik, Inovasi Bibit Padi Gulung Sri Mulyo
Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah, Subholding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Brasto Galih Nugroho menyerahkan cinderamata kepada Ketua PWI DIY Hudono. (Foto: Dokumentasi PWI DIY)

Peristiwa

PWI dan Pertamina Bersinergi Dukung Pengembangan Kualitas Wartawan
Aparat gabungan Kecamatan Gatak terus menerus tanpa kenal lelah mengimbau warga untuk melasanakan gerakan 5M. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Gugus Tugas Gatak Tak Lelah Imbau Warga Taati Prokes
Logo Kabupaten Sukoharjo. (ilustrasi:nyatanya.com)

Peristiwa

Gerakan ASN Peduli Dampak Corona, ASN Sukoharjo Donasi Sembako Senilai Rp200 Ribu
Serma Hartono mendistribusikan beras bantuan Kemenhan RI kepada masyarakat wilayah Kricak. (Foto: dokumentasi Koramil Tegalrejo)

Peristiwa

Serma Hartono Salurkan Beras Bantuan Kemenhan Kepada Warga Kricak
Gibran Rakabuming didampingi Jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait sat menerima Penghargaan KLA Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Kelima Kalinya Surakarta Raih Predikat Kota Layak Anak Utama
Logo Kota Magelang. (Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Pemkot Magelang Buka Seleksi Enam Jabatan Pimpinan Tinggi
Vaksinasi bagi pelaku seni budaya yang digelar Kundha Kabudayan Kulonprogo. (Foto: Humas Kulonprogo)

Peristiwa

Gencarkan Vaksinasi, Bangkitkan Sektor Seni dan Budaya di Kulonprogo