Home / Peristiwa

Jumat, 19 November 2021 - 11:50 WIB

Polresta Palangka Raya Terjang Banjir Bantu Evakuasi Warga

Polresta Palangka Raya terus bergerak menerjang banjir untuk membantu melakukan evakuasi warga. (Foto: MC Isen Mulang/HumasPolres)

Polresta Palangka Raya terus bergerak menerjang banjir untuk membantu melakukan evakuasi warga. (Foto: MC Isen Mulang/HumasPolres)

NYATANYA.COM, Palangka Raya – Evakuasi terhadap korban bencana banjir terus dilakukan dalam membantu para korban banjir. Salah satunya dilakukan Polresta Palangka Raya yang terus bergerak menerjang banjir untuk membantu melakukan evakuasi warga.

Seperti yang dilakukan oleh Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo didampingi bersama para personelnya dengan menerjang banjir di komplek pemukiman Jalan Buluh Merindu, Kota Palangka Raya, Kamis (18/11/2021).

Kasat Samapta pun menjelaskan, upaya evakuasi tersebut dilakukan guna membantu masyarakat untuk mengamankan diri maupun barang-barang berharga pada saat banjir telah menggenangi pemukiman mereka saat ini.

Baca juga   Puluhan Rumah di Kendal Rusak Diterjang Angin Kencang

“Sebagai bentuk kepedulian dan tugas Polri untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, kami akan senantiasa siap sedia bersama masyarakat serta membantu dengan semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Dirinya bersama para personel pun dibekali dengan perlengakapan dan peralatan keamanan diri, agar tetap menjaga keselamatan jiwa mereka saat membantu masyarakat untuk melakukan evakuasi.

“Peralatan dan perlengakapan yang kami gunakan yakni rompi SAR, pelampung dan kendaraan roda empat untuk membantu evakuasi, serta menggunakan perahu untuk menyusuri kawasan banjir yang tergolong dalam,” tutur Gatoot.

Baca juga   Percepat Penanganan Banjir Kalteng, BNPB Salurkan Bantuan Logistik dan DSP Senilai Rp1,5 Miliar

Beberapa warga setempat pun terbantu dengan evakuasi yang dilakukan Satsamapata tersebut, terutama bagi para kaum perempuan, anak-anak, lanjut usia (lansia) hingga yang menderita keterbatasan.

“Kami akan selalu siap untuk membantu warga melakukan evakuasi, apabila memerlukan bantuan agar dapat segera menginformasikannya kepada pelayanan Polresta Palangka Raya maupun Satsamapta,” pungkas Gatoot.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

(ANTARA FOTO/Ardiansyah/nym)

Peristiwa

Perajin Dodol Imlek di Kampung Sawah Lampung
Wali Kota Salatiga Yuliyanto menyaksikan penandatangan berkas kelengkapan pencairan Hibah Bidang Keagamaan. (Foto: Diskominfo Salatiga)

Peristiwa

Pemkot Salatiga Cairkan Dana Hibah Keagamaan Rp439 Juta
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri peringatan Hari Pers Nasional Tingkat Jawa Tengah, yang digelar di Pendapa Tumenggung Bahurekso, Sabtu (19/2/2022). (Foto: Diskominfo Kendal)

Peristiwa

Peringatan HPN Jawa Tengah, Ganjar: Perjuangan Jurnalistik Harus Terus Menyala
Sembari gowes pagi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyempatkan mampir, meninjau pelaksanaan vaksinasi. (Foto:Humas Jateng)

Peristiwa

Sejumlah Difabel Antusias Ikuti Vaksinasi
Sebanyak 6 ribu liter minyak goreng curah akan disediakan oleh Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop) Kabupaten Demak pada operasi pasar di Pasar Bintoro, Sabtu (26/2/2022). (Foto: Kominfo Demak)

Peristiwa

Gelar Operasi Pasar, Demak Siapkan 6.000 Liter Minyak Goreng
Wawali Yogyakarta Heroe Poerwadi menutup gelaran "Sekati YK Ing Mall", Minggu (17/10/2021) di Lippo Plaza. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Wawali Heroe Poerwadi Resmi Tutup Gelaran “Sekati YK Ing Mall”
Jejaring 'Isoman Iso' sedang menyiapkan logistik untuk disalurkan kepada warga yang sedang isoman. (Foto: Humas Magelang)

Peristiwa

Komunitas Jejaring ‘Isoman Iso’ Bantu Warga Terpapar Covid-19
Bupati Sukoharjo Etik Suryani saat membuka penyuluhan hukum di Balai Desa Sanggrahan Kecamatan Grogol. (foto: istimewa)

Peristiwa

Pemkab Sukoharjo Gelar Penyuluhan Hukum Kepada Tokoh Masyarakat