Home / News

Selasa, 6 Juli 2021 - 20:52 WIB

Positif Covid-19 di DIY Tambah 1.386 Kasus, Sembuh 779 Orang

Jalan Margo Utomo Yogyakarta yang biasane ramai, sekarang mulai disekat untuk untuk mengurangi mobilitas warga. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Jalan Margo Utomo Yogyakarta yang biasane ramai, sekarang mulai disekat untuk untuk mengurangi mobilitas warga. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Hari keempat PPKM Darurat Kota Yogyakarta mulai lengang dari hilir mudik kendaraan. Sebagian ruas jalan utama mulai ditutup lebih awal untuk mengurangi mobilitas warga. Lampu penerangan jalan pun dimatikan lebih awal.

Kita semua berharap, selama PPKM Darurat dijalankan sampai 20 Juli 2021 yang akan datang benar-benar mampu menekan perkembangan kasus Covid-19 utamanya di Jawa dan Bali.

“Semoga dengan PPKM Darurat ini benar-benar efektif menekan perkembangan Covid-19, dan kita kembali hidup normal lagi,” harap Prapto, warga Sleman yang mendukung langkah pemerintah memberlakukan PPKM Darurat.

Baca juga   Pemerintah Revisi Aturan PPKM Darurat: Tempat Ibadah Tak Lagi Ditutup, Resepsi Dilarang!

Sementara itu, Humas Pemda DIY melaporkan, pada Selasa (6/7/2021) kasus Corona di DIY terdapat penambahan 1.386 kasus positif Covid-19 hari ini. Sehigga total kasus positif di DIY menjadi 68.100 kasus.

(nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Sedangkan kasus positif yang dinyatakan sembuh ada 779 kasus, dengan distribusi kasus berdasar domisili, Kota Yogyakarta 59 kasus, Kabupaten Bantul 180 kasus, Kabupaten Kulon Progo 42 kasus, Kabupaten Gunungkidul 107 kasus, dan dari Kabupaten Sleman 391 kasus.

Baca juga   Ganjar Ziarah ke Makam Soegiarin, Jurnalis yang Viralkan Kemerdekaan Indonesia

Juru Juru Bicara Pemda DIY untuk penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih menjelaskan, untuk kasus meninggal hari ini sejumlah 52 orang, sehingga total meninggal menjadi 1.778.

“Untuk jumlah sampel yang diperiksa per Selasa, 6 Juli 2021 adalah 5.484 sampel, diambil dari 5.484 orang. Total jumlah keseluruhan sampel yang telah diperiksa hingga hari ini sebanyak 378.208 dari 352.016 orang,” terang Berty.(N1)

Share :

Baca Juga

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

News

DIY Terus Tambah Ketersediaan Shelter dan Bed Perawatan Pasien Covid-19
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Waspadai Corona Varian Delta, Dinkes Imbau Warga Kenakan Dobel Masker
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Warga Boyolali Dilarang Gelar Hajatan, yang Sudah Terlanjur Dapat Izin Dicabut
Vaksinasi Merdeka Candi yang digelar Polres Magelang sudah tembus 19 Ribu orang. (Foto:humas/beritamagelang)

News

Vaksinasi Merdeka Candi Tembus 19 Ribu Orang
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Fenomena Sirkulasi Eddy, Yogya Masih Akan Hujan
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogya akan menambah hingga lima mesin plasma konvalesen. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

News

Penuhi Permintaan, PMI Yogya Tambah 5 Mesin Plasma Konvalesen
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dalam Rapat Penanganan Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

News

Perketat Perizinan, Pemkab Kebumen Bentuk 6 Tim Khusus
Gibran menyambut baik antusiasme mahasiswa UNS yang hadir di perkuliahan tatap muka tersebut. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

News

Kunjungi UNS, Gibran Pastikan PTM Sesuai Prokes