Home / News

Minggu, 11 Juli 2021 - 02:24 WIB

Positif Covid-19 di Magelang Tambah 422 Orang

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Magelang, Sabtu (10/7/2021) bertambah 422 orang. Dan terdapat 193 kasus yang dinyatakan sembuh, serta 8 kasus meninggal dunia.

Dengan tambahan ini, jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi di Magelang saat ini menjadi 16.289 orang. Rinciannya, 2739 dalam penyembuhan. Terdiri dari 2647 menjalani isolasi mandiri dan 92 dirawat di beberapa rumah sakit. Kemudian ada 13.052 pasien sembuh dan 498 meninggal.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, menjelaskan meski dalam beberapa hari ini ada penambahan pasien terkonfirmasi cukup banyak, namun warga diminta tidak panik dan resah. Hal ini karena, pihaknya ditargetkan melakukan testing terhadap 2793 orang setiap hari selama PPKM Darurat dilaksanakan.

“Penambahan pasien terkonfirmasi baru cukup tinggi di hampir setiap hari ini, justru merupakan keberhasilan dari tracking yang kami lakukan. Jadi jangan kawatir dan takut. Karena dengan demikian, mereka bisa segera ditangani dan tidak menjadi sumber penularan baru. Harapan kami, dengan langkah itu pandemi ini bisa segera dikendalikan,” jelasnya.

Baca juga   Okupansi Tempat Tidur RS Pasien Covid-19 Terus Menurun

Untuk penambahan pasien terkonfirmasi hari ini, kata Nanda, terbanyak dari Kecamatan Secang 72 orang. Kemudian dari Grabag 61, Kaliangkrik 46, Mertoyudan 41, Candimulyo 34, Srumbung 33, Ngluwar 19, Kajoran 17, Pakis 16, Salam 15 dan Muntilan 14. Selain itu juga ada dari Bandongan 12, Tegalrejo 10, Tempuran 9, Sawangan dan Ngablak, masing-masing 7 orang.

“Hari ini juga ada penambahan dari Borobudur enam dan Windusari tiga orang. Selain itu juga ada tambahan delapan pasien terkonfirmasi meninggal baru. Empat diantaranya dari Mertoyudan dan tiga Secang serta seorang dari Kajoran. Dengan tambahan 8 meninggal ini, jumlah total yang meninggal selama pandemi ada 701 orang. Rinciannya, 203 suspek dan 498 terkonfirmasi,” lanjutnya.

Baca juga   Menko PMK Apresiasi Pemkot Yogya Tekan Kasus TB

Meski demikian, hari ini ada penambahan 193 pasien terkonfirmasi sembuh. Terbanyak dari Mertoyudan 78 pasien. Kemudian Tegalrejo 34, Secang 15, Tempuran 14, Muntilan 12, Ngluwar 10, dan Kajoran 7 orang. Kemudian, 6 dari Pakis dan Salam. “Selain itu juga dari Sawangan 4, Borobudur 3, Srumbung 2, dan satu orang dari Windusari, serta Bandongan,” ungkapnya.

Sementara untuk pasien suspek, hari ini ada tambahan 132 orang. Namun ada 12 sembuh dan 2 alih status terkonfirmasi dari Secang dan Candimulyo. Selain itu juga ada tambahan satu orang alih status meninggal terkonfirmasi, dari Secang.

“Dengan demikian, jumlah kumulatifnya menjadi 2374 pasien suspek. Terdiri dari 117 dirawat, 1904 sembuh, 72 isolasi mandiri dan 281 selesai menjalani isolasi mandiri,” pungkas Nanda.(*)

Share :

Baca Juga

Rachmawati Soekarnoputri bersama Sandiaga Uno. (Foto:nyatanya.com/@sandiuno)

News

Berita Duka! Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (Foto:nyatanya.com/jatimprov.go.id)

News

Posko Penyekatan di Suramadu Dibongkar
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Menkes: Tak Semua Positif Covid-19 Bisa Dirawat di Rumah Sakit
(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Hari Ini 1.296 Positif Covid-19 di DIY Dilaporkan Sembuh
Ganjar Pranowo menjadi gubernur pertama yang berkunjung ke Pulau Parang. (Foto: Humas Jateng)

News

Senangnya Warga Parang Sambut Ganjar, Gubernur Pertama yang Berkunjung
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Selasa 22 Juni, Tiga Wilayah Ini Berpotensi Hujan Lebat Disertai dan Angin Kencang
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat kunjungan ke RSUD Wonogiri. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

News

Kunker ke Wonogiri, Ganjar Pranowo Diwaduli Beban Pasien Luar Provinsi
(Ilustrasi: nyatanya.com/istimewa)

News

Aman, Pemda DIY Penuhi Stok Oksigen