Home / News

Kamis, 15 Juli 2021 - 11:19 WIB

Positif Covid-19, Gibran Rakabuming: Saya Masih Kerja 24 Jam untuk Warga Solo

Gibran Rakabuming dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

Gibran Rakabuming dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Surakarta)

NYATANYA.COM, Surakarta – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terpapar virus Covid-19. Orang nomer satu di Surakarta ini mengkonfirmasi bahwa dirinya positif terpapar Covid-19 kepada wartawan di Surakarta melalui aplikasi Zoom, Rabu (14/7/2021).

Kondisi Gibran yang positif Covid-19 diketahui usai melakukan tes PCR di rumah sakit Bung Karno (RSBK). Sebelumnya, Gibran melakukan tes swab antigen yang memang rutin dilakukannya dengan hasil negatif Covid-19.

“Saya kan rutin antigen dan kebetulan kemarin antigen saya negatif. Tetapi, saya tidak percaya dengan hasil itu kemudian saya suruh teman dari RSBK (RS Bung Karno) untuk PCR dan hasilnya positif,” ujar Gibran.

Baca juga   Ribuan Santri Ponpes Syubbanul Wathon Divaksinasi Covid-19

Meski dinyatakan positif Covid-19, tetapi Gibran mengaku tidak merasakan gejala layaknya pasien virus Corona lainnya. Bahkan Gibran mengatakan, kondisinya masih sehat dan tetap bisa beraktivitas seperti biasa.

“Tapi teman media tidak perlu takut, ini saya dalam keadaan sehat tidak ada gejala apapun,” ungkap Gibran Rakabuming Raka.

Kabag Humas Pemkot Solo, Wahyu Kristina menjelaskan, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masih melakukan sejumlah kegiatan di lapangan sebelum dinyatakan positif virus Corona atau Covid-19. Salah satunya yakni menghadiri vaksinasi di sejumlah lokasi.

“Seninbeliau masih melakukan kegiatan di lapangan, vaksinasi di Solo Paragon Mall,” terang Wahyu Kristina, Kamis (15/7/2021).

Baca juga   Ungkap Rasa Bersyukur, Warga Srandakan Adakan Wiwitan

Meski positif, Gibran memastikan kondisinya sehat dan tidak merasakan adanya gejala apapun. Kini meski isolasi mandiri, Gibran juga masih melakukan kegiatan seperti sebelumnya.

“Pak Wakil (Wakil Wali Kota) dan Pak Sekda akan lebih aktif untuk turun. Sekali lagi terimakasih teman media, saya masih dalam keadaan sehat dan memonitor pekerjaan dari jauh. Sudah saya tegaskan, pelayanan publik tidak boleh putus. Saya masih kerja 24 jam untuk warga Solo,” ujar Gibran Rakabuming Raka usai mengumumkan dirinya terpapar Covid-19. (*)

Share :

Baca Juga

Arif Jamali Muis. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

News

Kasus Corona Makin Mengkhawatirkan, MCCC DIY: Tarik Rem Darurat
(Ilustrasi: nyatanya.com)

News

Magelang Hari Ini: Kasus Baru Covid-19 Tambah 11 Orang, 18 Pasien Sembuh, 2 Meninggal
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, Yulianto Prabowo. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Waspada Klaster PTM, Mulai Ditemukan Kasus Covid-19 Sekolah di Jateng
Ganjar Pranowo memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (5/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda Jateng)

News

Tiga Hari PPKM Darurat di Jateng 1.706 Pelanggar Terjaring Operasi
BPBD Kabupaten Temanggung mulai melakukan droping air bersih untuk daerah rawan kekurangan air bersih. (Foto: Diskominfo Kab Temanggung)

News

5 Wilayah Ini Mulai Kekurangan Air, BPBD Temanggung Droping Air
Logo Pemda DIY. (nyatanya.com)

News

Maksimalkan Pengecekan Penumpang, DIY Minta Pusat Naikkan Kelas KKP Bandara
(Ilustrasi/nyatanya.com)

News

Hari Ini 416 Pasien Covid-19 di DIY Sembuh, Meninggal 7 Orang
Ganjar Pranowo. (Foto:Humas Jateng)

News

90 Siswa SMP Terpapar Covid-19, Ganjar Minta Sekolah yang Belum Siap PTM untuk Jujur