Home / News

Rabu, 23 Juni 2021 - 12:17 WIB

Posko Penyekatan di Suramadu Dibongkar

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (Foto:nyatanya.com/jatimprov.go.id)

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko. (Foto:nyatanya.com/jatimprov.go.id)

NYATANYA.COM, Surabaya – Pasca kericuan di posko penyekatan yang ada di jembatan penyeberangan Suramadu, yang kemudian viral di media sosial berujung dibongkar.

Jadi pas penyekatan yang ada di sisi Bangkalan itu dicabut dan juga pos yang ada di sisi Surabaya ini akan kami cabut,” kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Rabu (23/6/2021) seperti dirilis portal Pemprov Jatim.

Baca juga   Kasus Sembuh Covid-19 Bertambah 175 Orang, Pasien Baru 479

Ia mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah digelarnya analisa dan evaluasi (anev). Namun, ia memastikan pihaknya tak akan kendor dalam menangani Covid-19 yang difokuskan di delapan desa dalam lima kecamatan di Bangkalan.

“Dari hasil analisa dan evaluasi, kami melakukan relaksasi ini. Kita akan fokuskan penanganan penyebaran Covid-19 ini di delapan desa di lima kecamatan yang ada di Bangkalan,” ungkapnya.

Baca juga   Hari Ini Presiden Jokowi Dijadwalkan Cek Langsung Persiapan MotoGP Mandalika 2022

Kendati demikian, Gatot mengatakan masyarakat yang melintas di Jembatan Suramadu juga diwajibkan membawa Surat Izin Keluar Masuk (SIKM). Gatot menegaskan pihaknya akan melakukan pemeriksaan.

“Untuk masyarakat yang dari Madura kami berharap membawa SIKM yang bisa didapatkan di kecamatan maupun kelurahan RT RW. Kita akan fokuskan pada pengecekan secara random terhadap SIKM. Fokus kita di Bangkalan,” pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Presiden Joko Widodo membuka GPDRR 2022 di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Rabu (25/5/2020). Foto: Amiriyandi/ InfoPublik

News

Presiden Jokowi: Indonesia Siap Membagikan Pengalaman Resiliensi Bencana di GPDRR
Ganjar Pranowo meninjau Jogo Tonggo di Desa Wirun Purworejo. (Foto: nyatanya.com/Humas Jateng)

News

PPKM Mikro Darurat di Jateng, Ganjar: Masyarakat Jangan Panik
Ganjar melantik Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jateng, Sumarno sebagai Sekda Jateng definitif. (Foto: Humas Jateng)

News

Setelah Sempat Kosong, Sekda Jateng Kini Dijabat Sumarno
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Pasien Sembuh Covid-19 DIY, Minggu 15 Agustus 2021 Bertambah 1.318 Orang
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Dok/InfoPublik

News

Harga BBM Resmi Naik, Pemerintah Alokasikan Bansos Rp24,17 Triliun
Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Foto: Humas Kemenko Marves)

News

Menko Marves: Saat Ini Indonesia Lebih Siap Menghadapi Gelombang Omicron
Mendagri Tito Karnavian dalam kunjungan kerja dan dialog dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X bersama jajaran OPD DIY, Senin (1/11/2021) pagi di Gedhong Pracimosono, Kompleks Kepatihan menyatakan, usulan Pemda DIY terkait pencanangan tanggal 1 Maret sebagai Hari Besar Nasional dengan nama Hari Penegakan Kedaulatan Negara, akan segera ditindaklanjuti. (Foto: Humas DIY)

News

Perkuat Kedaulatan, Kemendagri Proses Usulan 1 Maret Sebagai Hari Besar Nasional
Sejumlah siswa SMAN 6 Semarang mulai ikuti pembelajaran tatap muka. Pihak sekolah tidak mewajibkan anak didiknya untuk membeli seragam baru. (Foto: Diskominfo Jateng)

News

Respons Imbauan Ganjar, SMAN 6 Semarang Tak Wajibkan Siswanya Beli Seragam