Home / Peristiwa

Kamis, 22 Juli 2021 - 09:45 WIB

PPKM Darurat Dilanjutkan, Temanggung Teruskan Penyekatan Jalan

Polres Temanggung melanjutkan penyekatan di beberapa ruas jalan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

Polres Temanggung melanjutkan penyekatan di beberapa ruas jalan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Setelah ada kepastian tentang perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021, dengan istilah PPKM Level 4, Kepolisian Resort Temanggung bersama dengan Kodim 0706/ Temanggung, Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung, dan instansi terkait, kembali melanjutkan penyekatan di seputar Pasar Kranggan, Rabu (21/7/2021).

“Kita tetap memperbolehkan tenaga kesehatan maupun sektor yang terkait dengan masalah rumah sakit itu, kemudian yang terkait logistik, makanan, minuman, kebutuhan sehari-hari itu lolos,” kata Kasatlantas AKP Muhammad Fadhlan di sela-sela tugasnya, Rabu (21/7/2021).

Ditambahkan, setelah dipastikan kendaraan yang melintas termasuk sektor esensial dan kritikal, petugas akan memasang stiker yang bertuliskan esensial dan kritikal pada kendaraan tersebut.

“Agar masyarakat mengetahui, sektor kritikal di antaranya adalah kesehatan, keamanan, penanganan bencana, energi, logistik dan distribusi industri makanan, petrokimia, semen, obvitens, proyek strategis, konstruksi, listrik, air dan sampah. Sedang sektor esensial di antaranya keuangan, perbankan, pasar modal, teknologi informasi, hotel nonkarantina dan industri ekspor,” jelas Kasatlantas.

Baca juga   Wujud Dukungan Nyata Kepada Pemerintah Soal Pembangunan Bendungan Bener, Warga Wadas dan Cacaban Gelar Istighosah

Selain melakukan penyekatan, Polres Temanggung juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terkena penyekatan.

Pada hari yang sama, Kodim 0706/ Temanggung juga membagikan 4.000 paket atau total 20 ton beras, untuk warga yang terdampak PPKM Darurat pada empat kecamatan berpenduduk padat di Kabupaten Temanggung. Bantuan beras ini diharapkan dapat meringankan beban warga kurang mampu, khususnya dalam pemenuhan bahan makan.

Kodim 0706/ Temanggung bagikan paket beras kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

“Empat kecamatan tersebut adalah Kecamatan Temanggung, Kranggan, Ngadirejo dan Parakan, masing-masing kecamatan kita bagikan 1.000 paket,” kata Dandim 0706/Temanggung, Letkol Czi Kurniawan Hartanto, saat ditemui di sela-sela acara penyerahan bantuan di Mako Koramil Temanggung, Rabu (21/7/2021).

Beras bantuan itu berasal dari Menko Kemaritiman dan Investasi RI, dengan sasaran 4.000 keluarga prasejahtera atau kurang mampu, khususnya yang terdampak PPKM Darurat.

Baca juga   Kudus Bermunajat, Bupati Ingatkan Semua Pihak Tak Kendor

“Data keluarga penerima bantuan kita dapatkan dari Dinas Sosial, kita utamakan yang selama ini belum mendapat bantuan, baik BLT maupun BLT dari desa, sehingga tidak tumpang tindih,” ujarnya.

Harapannya, dengan adanya bantuan ini, bisa membantu keluarga kurang mampu atau prasejahtera, khususnya yang terdampak PPKM Darurat.

“Meski tidak bisa seratus persen, namun kami harapkan bisa sedikit membantu warga yang membutuhkan,” pungkasnya.

Sementara itu Yuwono (47), warga Kelurahan Kowangan, Kecamatan Temanggung berterima kasih dengan adanya bantuan beras dari Kodim Temanggung. Pasalnya, selama PPKM Darurat penghasilannya sangat berkurang.

“Biasanya kerja serabutan di luar kota, karena PPKM jadi tidak bisa kerja lagi. Jadi bantuan ini sangat membantu bagi keluarga kami,” ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

DIY mendapat penghargaan Anugerah Tangguh Presisi dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75. (Foto:nyatanya.com/HUmas Pemda DIY)

Peristiwa

Efektif Tangani Covid-19, DIY Raih Anugerah Tangguh Presisi
Ketua TP PKK Kabupaten Kudus Mawar Hartopo menyerahan bantuan kepada lansia terdampak Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kudus)

Peristiwa

PKK Kudus Salurkan Bantuan untuk Lansia Terdampak Pandemi
Akses ke objek wisata Rowo Jombor ditutup. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Akses Jalan Masuk Objek Wisata Rawa Jombor Ditutup
Dalam sambutannya, Sri Sultan mengharapkan seluruh masyarakat dapat terinspirasi untuk kemudian termotivasi berpikir kreatif dan inovatif terhadap batik sebagai warisan budaya Indonesia. (Foto:MCKabSleman)

Peristiwa

Sri Sultan Buka Seminar JIBB “Keberlanjutan Batik pada Generasi Milenial”
Paguyuban Setyo Rukun Blora. (Foto: MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Paguyuban Pensiunan PNS Pejabat Blora Gaungkan 5B untuk Jaga Kesehatan
Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta Suyana, dalam jumpa pers di Balai Kota, Jumat (16/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Di Luar RPH Giwangan, Panitia Kurban Diminta Lapor ke Dinas Pertanian dan Pangan
Masyarakat antusias mengikuti Vaksinasi Massal Merdeka Candi. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

Ribuan Orang Ikuti Vaksinasi Massal Merdeka Candi
Sedikitnya lima macam jamu tradisional diracik oleh 12 peserta untuk disajikan ke para juri Lomba Meracik Jamu di Museum R Hamong Wardoyo. (Foto: Diskominfo Boyolali)

Peristiwa

Nguri-uri Warisan Leluhur, Disdikbud Boyolali Gelar Lomba Meracik Jamu