Home / Peristiwa

Kamis, 22 Juli 2021 - 09:45 WIB

PPKM Darurat Dilanjutkan, Temanggung Teruskan Penyekatan Jalan

Polres Temanggung melanjutkan penyekatan di beberapa ruas jalan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

Polres Temanggung melanjutkan penyekatan di beberapa ruas jalan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

NYATANYA.COM, Temanggung – Setelah ada kepastian tentang perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021, dengan istilah PPKM Level 4, Kepolisian Resort Temanggung bersama dengan Kodim 0706/ Temanggung, Dinas Perhubungan Kabupaten Temanggung, dan instansi terkait, kembali melanjutkan penyekatan di seputar Pasar Kranggan, Rabu (21/7/2021).

“Kita tetap memperbolehkan tenaga kesehatan maupun sektor yang terkait dengan masalah rumah sakit itu, kemudian yang terkait logistik, makanan, minuman, kebutuhan sehari-hari itu lolos,” kata Kasatlantas AKP Muhammad Fadhlan di sela-sela tugasnya, Rabu (21/7/2021).

Ditambahkan, setelah dipastikan kendaraan yang melintas termasuk sektor esensial dan kritikal, petugas akan memasang stiker yang bertuliskan esensial dan kritikal pada kendaraan tersebut.

“Agar masyarakat mengetahui, sektor kritikal di antaranya adalah kesehatan, keamanan, penanganan bencana, energi, logistik dan distribusi industri makanan, petrokimia, semen, obvitens, proyek strategis, konstruksi, listrik, air dan sampah. Sedang sektor esensial di antaranya keuangan, perbankan, pasar modal, teknologi informasi, hotel nonkarantina dan industri ekspor,” jelas Kasatlantas.

Baca juga   Panitia Penyembelihan Kurban Harus Patuhi Prokes

Selain melakukan penyekatan, Polres Temanggung juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terkena penyekatan.

Pada hari yang sama, Kodim 0706/ Temanggung juga membagikan 4.000 paket atau total 20 ton beras, untuk warga yang terdampak PPKM Darurat pada empat kecamatan berpenduduk padat di Kabupaten Temanggung. Bantuan beras ini diharapkan dapat meringankan beban warga kurang mampu, khususnya dalam pemenuhan bahan makan.

Kodim 0706/ Temanggung bagikan paket beras kepada masyarakat terdampak PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Temanggung)

“Empat kecamatan tersebut adalah Kecamatan Temanggung, Kranggan, Ngadirejo dan Parakan, masing-masing kecamatan kita bagikan 1.000 paket,” kata Dandim 0706/Temanggung, Letkol Czi Kurniawan Hartanto, saat ditemui di sela-sela acara penyerahan bantuan di Mako Koramil Temanggung, Rabu (21/7/2021).

Beras bantuan itu berasal dari Menko Kemaritiman dan Investasi RI, dengan sasaran 4.000 keluarga prasejahtera atau kurang mampu, khususnya yang terdampak PPKM Darurat.

Baca juga   Gembleng ASN Berkualitas, Pemkot Yogya Bentuk 'Jogja Corporate University'

“Data keluarga penerima bantuan kita dapatkan dari Dinas Sosial, kita utamakan yang selama ini belum mendapat bantuan, baik BLT maupun BLT dari desa, sehingga tidak tumpang tindih,” ujarnya.

Harapannya, dengan adanya bantuan ini, bisa membantu keluarga kurang mampu atau prasejahtera, khususnya yang terdampak PPKM Darurat.

“Meski tidak bisa seratus persen, namun kami harapkan bisa sedikit membantu warga yang membutuhkan,” pungkasnya.

Sementara itu Yuwono (47), warga Kelurahan Kowangan, Kecamatan Temanggung berterima kasih dengan adanya bantuan beras dari Kodim Temanggung. Pasalnya, selama PPKM Darurat penghasilannya sangat berkurang.

“Biasanya kerja serabutan di luar kota, karena PPKM jadi tidak bisa kerja lagi. Jadi bantuan ini sangat membantu bagi keluarga kami,” ujarnya. (*)

Share :

Baca Juga

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam sebuah kesempatan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Semarang)

Peristiwa

Hendrar Prihadi: Jangan Timbulkan Kerumunan pada Penyembelihan Hewan Kurban
Gibran meninjau tempat isolasi mandiri terpusat di SMP 8 Surakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Surakarta)

Peristiwa

Pastikan Kondisi Warga yang Isolasi Terpusat Tercukupi, Gibran Bawakan Buah-buahan
Tim Relawan Kricak Kidul siap menjalankan tugas kemanusiaan. (Foto:nyatanya.com/Agoes Jumianto)

Peristiwa

Siap 24 Jam dan Tak Kenal Lelah! Tim Relawan Kricak Kidul Berharap Pandemi Corona Segera Usai
Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Penanganan CoviD-19 bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. (Foto: nyatanya.com/Humas DIY)

Peristiwa

Tekan Kasus Covid-19, Pemerintah Akan Terbitkan Juklak Iduladha
Bupati Temanggung memberikan paparannya terkait meningkatnya kasus Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Kominfo Jateng)

Peristiwa

Kasus Covid-19 Mencolok, Temanggung Selektif Berikan Izin Keramaian
Belum semua pedagang di Pasar Beringharjo membuka dagangannya, meski PPKM Level 4 diperpanjang dengan beberapa kelomnggaran. (Fot: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Meski Diizinkan Buka Kembali, Belum Semua Pedagang Pasar Berjualan
Pemkab Sukoharjo mulai menyalurkan bantuan paket sembako hasil dari Gerakan ASN Peduli Sukoharjo. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Paket Sembako Bantuan ASN Sukoharjo Mulai Disalurkan
Serka Tutut Subagyo memantau proses vaksin AstraZeneca kepada masyarakat. FOTO : nyatanya.com/istimewa

Peristiwa

Serka Tutut Terlibat Langsung Monitoring Vaksin AstraZeneca