Home / Peristiwa

Kamis, 8 Juli 2021 - 11:04 WIB

PPKM Darurat, Dishub dan Satlantas Temanggung Lakukan Penyekatan

Penyekatan dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat selama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

Penyekatan dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat selama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Humas Jateng)

NYATANYA.COM, Temanggung – Untuk mengurangi mobilitas masyarakat selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Satuan Lalu Lintas Polres Temanggung melakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Temanggung.

“Kita lakukan penyekatan di dua jalur perbatasan dengan kabupaten lain di Pos Kaliampo dan Pos Rest Area Kledung,“ kata Kasatlantas Polres Temanggung, AKP Muhammad Fadhlan, Rabu (7/7/2021).

Penyekatan di jalur perbatasan dilakukan dengan memeriksa setiap kendaraan yang akan masuk Kabupaten Temanggung. Bagi warga luar daerah yang hendak masuk Kabupaten Temanggung harus membawa surat bebas Covid-19.

Baca juga   Balai Besar Kartini Bantu Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

“Jika tidak membawa surat bebas Covid-19, baik PCR maupun antigen, akan kita ambil tindakan tegas putar balik,“ tegasnya.

Selain penyekatan di jalur perbatasan, Satlantas Polres Temanggung bersama Dishub Temanggung juga melakukan penyekatan di dua ruas jalan pintu masuk Kota Temanggung, yaitu di Jalan Suwandi Suwardi, tepatnya di Perempatan Terminal Temanggung dan jalan MT Haryono, di depan pertigaan Pandean.

“Kita pasang water barier di tengah jalan, tujuannya untuk meminimalisasi mobilitas warga yang akan masuk Kota Temanggung. Karena selama PPKM Darurat, mobilitas warga masih sangat tinggi,” terangnya.

Baca juga   Wawali Heroe Poerwadi Buka Rakerda Pewarna Indonesia Pengda DIY

Selama penyekatan, arus kendaraan yang akan masuk Kota Temanggung dialihkan agar tidak ada kepadatan di dalam kota.

“Saat ini hanya dua jalur ke dalam kota yang kita sekat, tetapi apabila dianggap perlu, dan aktifitas masyarakat masih ramai, tidak menutup kemungkinan akan kita tambah titik penyekatan,“ pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Bupati Zaenal Arifin mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Magelang secara virtual, dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Sabtu (14/8/2021). (Foto:humas/beritamagelang)

Peristiwa

Paskibraka Kabupaten Magelang Dikukuhkan Bupati
Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid meninjau pelaksanaan vaksin pertama bagi pekerja sektor keuangan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

Ribuan Pegawai Jasa Sektor Keuangan Antusias Divaksin
Bupati Dyah Hayuning Pratiwi secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah kepada masyarakat lewat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2021. (Foto: Humas Purbalingga)

Peristiwa

Ribuan Bidang Tanah di Desa Banjaran Tersertifikasi
Musik dan Badut persembahan mahasiswa UIN Walisongo jadi hiburan pasien Covid-19 yang jalani isolasi. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

UIN Walisongo Hibur Warga Isolasi dengan Musik dan Badut
Ember berisi nyamuk Wolbachia ditempatkan dengan metode penyebaran berbasis grid dalam luasan 75 meter persegi. (Foto:nyatanya.com/media TWC)

Peristiwa

PT TWC Dukung Pengentasan Demam Berdarah di Sleman
Bantuan APD dari BPBD Kabupaten Magelang disalurkan melalui perwakilan jajaran Polsek. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Polres Magelang Salurkan Ribuan APD dan Paket Beras
Ganjar dengan sabar mendampingi Suparman yang takut suntik vaksin. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Ada Buruh Takut Suntik Vaksin, Ganjar Langsung Dampingi
Edy Cahyadi, Kepala Satpol PP dan Damkar Temanggung. (Foto: nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Tekan Covid-19, Temanggung Bentuk TRC Hajatan