Home / News

Sabtu, 19 Juni 2021 - 21:37 WIB

PPKM di Klaten Diperpanjang, Seluruh Objek Wisata Ditutup

(Ilustrasi:nyatanya.com)

(Ilustrasi:nyatanya.com)

NYATANYA.COM, Klaten – Bupati Klaten, Sri Mulyani menginstruksikan jajarannya untuk mengambil langkah tegas dan terukur, guna mengendalikan penambahan kasus Covid-19 dalam dua pekan terakhir di wilayah tersebut. Instruksi tersebut dikuatkan dengan perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro nomor 443.29/125 tertanggal 15 Juni 2021.

Sri Mulyani mengatakan, mengingat perkembangan penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten dan upaya pengendaliannya, dia memerintahkan kepada jajaran 0rganisasi Perangkat Daerah, untuk meningkatkan protokol kesehatan secara ketat di lingkungan kantor masing-masing. Jangan lagi muncul klaster kantor. Perilaku ASN untuk diperhatikan.

“Kedua semua objek wisata di Klaten untuk ditutup. Jangan biarkan ada kerumunan-kerumunan di lokasi wisata,” ujarnya, melalui pesan singkat, Jumat malam (18/6).

Baca juga   Okupansi TT RS Turun, Pekalongan Masuk PPKM Level 2

Terkait penegakan kepatuhan masyarakat, bupati memerintahkan Satpol PP bekerja sama dengan TNI/Polri, agar terus beroperasi menegakkan protokol kesehatan.

“Petugas jangan kendur. Instruksi keempat untuk hajatan-hajatan yang ada di masyarakat untuk dipantau. Ketentuan-ketentuan yang sudah ada untuk dipatuhi dan protokol kesehatan harus dilakukan secara betul, termasuk toko dan swalayan,” tegasnya.

Sri Mulyani kembali mengingatkan, saat ini penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten grafiknya terus naik. Untuk itu, jajaran pemerintah dan warga harus meningkatkan kewaspadaan.

Baca juga   5 Wilayah Ini Mulai Kekurangan Air, BPBD Temanggung Droping Air

“Pemerintah akan terus melakukan yang terbaik untuk melindungi rakyat. Tapi warga juga harus patuh akan protokol kesehatan. Itu kuncinya,” ujar Bupati sebagaimana dirilis Dinas Kominfo Klaten, Sabtu (19/6/2021).

Untuk diketahui, data kasus Covid-19 di Kabupaten Klaten per Jumat (18/6/2021) terdapat 125 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, dan 34 orang dinyatakan sembuh. Penambahan ini menjadikan jumlah kumulatif yang terpapar Covid-19 di Kabupaten Klaten menjadi 10.203 kasus, dan 8.765 orang lainya dinyatakan sembuh. Sementara pasien yang menjalani perawatan atau isolasi mandiri berjumlah 791 orang, dan 647 orang meninggal dunia. (*)

Share :

Baca Juga

Jumlah yang diperiksa per Sabtu, 18 September 2021 adalah 1.732 orang Total jumlah keseluruhan yang telah diperiksa sebanyak 797.128 orang. (Humas Pemda DIY)

News

Positif Covid-19 di DIY Sabtu 18 September 2021 tambah 134 Kasus
Sri Sultan Hamengku Buwono X. (Foto:nyatanya.com/Humas DIY)

News

Sri Sultan Pertimbangkan DIY Lockdown Total
Wakil Bupati Pekalongan, Riswadi, saat meninjau kegiatan Serbuan Vaksinasi di Desa Srinahan. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

News

Akhir 2021, Vaksinasi Covid-19 Pekalongan Ditarget Selesai
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X pada rapat terbatas dengan Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan secara daring, Rabu (21/7/2021). (Foto:nyatanya.com/Humas DIY)

News

Pemprov DIY Sediakan Shelter Isoter untuk OTG
Info Grafis: nyatanya.com/Twitter @kominfodiy

News

Diskominfo Keluarkan Jadwal Migrasi TV Biasa ke Digital
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X mendampingi Menkomarvest Luhut Binsar Pandjaitan, soft launching Kereta Bandara Yogyakarta International Airport. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Kereta Bandara YIA Beroperasi, Yogya-YIA Hanya 40 Menit
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dalam Rapat Penanganan Covid-19. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

News

Perketat Perizinan, Pemkab Kebumen Bentuk 6 Tim Khusus
Ilustrasi: nyatanya.com

News

Corona DIY Kembali Melonjak, Positif Covid-19 Tambah 892 Kasus