Home / Gayahidup

Selasa, 3 Agustus 2021 - 14:26 WIB

PPKM Level 4 Kembali Diperpanjang, Jadwal Touring pun Berubah

Komunitas Touring Netral saat melakukan perjalanan susur pantai selatan DIY-Jatim. (Foto: dokumentasi netral)

Komunitas Touring Netral saat melakukan perjalanan susur pantai selatan DIY-Jatim. (Foto: dokumentasi netral)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Presiden Joko Widodo kembali memperpanjang pelaksanaan PPKM Level 4 sampai 9 Agustus 2021. Hal ini tentu membuat aktivitas warga kembali dibatasi. Tak terkecuali bagi mereka yang tergabung dalam komunitas motor yang biasa touring ke berbagai destinasi wisata.

“Sejumlah agenda yang sudah kami jadwalkan beberapa kali terpaksa kami undur terus, beberapa kali juga kami ubah waktunya sampai akhirnya batal dilaksanakan,” ujar Sutrisno, dari komunitas motor touring Netral.

Sebelum ada PPKM Darurat, PPKM Level 3 dan Level 4, dan sekarang diperpanjang lagi sampai 9 Agustus 2021, jelas agenda touring dibatalkan.

Baca juga   Gemini, Kenapa Hari Ini Kamu Lebih Naif dari Biasanya?

“Sedianya akhir pekan ini kami akan touring ke sejumlah objek wisata di kawasan Wonosobo dan Banjarnegara. Awal bulan lalu kami juga agendakan ke Wisata Guci di Tegal, semuanya batal. Nanti kita jadwal ulang lagi,” sambung Sugiarto dalam kopi darat komunitas dengan bergam jenis dan merek motor ini.

Komunitas Netral memang tak mematok pada satu merek motor. Yang penting suka touring, begitu Sugiarto menjelaskan.

Diceritakan Sugiarto, komunitasnya sudah puluhan kali touring baik jarak pendek maupun lintas pulau. Semua menjelajah tempat wisata mulai dari wilayah DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan bahkan beberapa kali ke Bali dan Nusa Tenggara.

Baca juga   Pemkot Yogya Vaksinasi Dosis Ketiga bagi Nakes

“Padahal kalau dipikir usia kami-kami ini sudah tidak muda lagi loh, tapi hepi-hepi aja dan sungguh kami menikmati,” timpal Sutrisno yang pensiunan pegawai di sebuah perguruan tinggi ternama di Yogyakarta.

Pak Tris, demikian biasa disapa, juga berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan semua kembali berjalan dengan normal tanpa perlu dibatasi lagi dengan PPKM atau istilah yang lain.

“Semoga pandemi cepat berakhir, biar masyarajat bisa kembali hidup tenang, dan kami bisa touring lagi,” pungkas Pak Tris. (N1)

Share :

Baca Juga

Gayahidup

Scorpio, Hari Ini Kamu Akan Jadi Lebih Sensitif dan Sedikit Emosional

Gayahidup

Virgo, Hari Ini Emosimu Sedang Pasang Surut

Gayahidup

Virgo, Dewa Penolong Akan Muncul dari Tempat yang Tak Terduga

Gayahidup

Aquarius Akan Merasa Terisolasi, Kendalikan Emosimu

Gayahidup

Pisces, Kuncimu Hari ini Memperkaya Hati Akan Membawa Keberuntungan

Gayahidup

Virgo, Perasaan Santaimu Akan Mempengaruhi Lingkungan Sekitar
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi pun menyambut baik dan mendukung penuh pengembangan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai, Gesits. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Gayahidup

Jajal Motor Listrik ‘Gesits’, Wawali Harapkan Bisa Mengurangi Polusi

Gayahidup

Virgo, Terimalah Dulu Tantangan Ini dan Taklukkanlah Kemudian