Home / Peristiwa

Sabtu, 24 Juli 2021 - 16:11 WIB

PPKM Level 4, Patroli Skala Besar Digelar di Magelang

Kapolres Magelang AKBP Ronald Purba memberikan bantuan sembako kepada pedagang kaki lima. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Magelang)

Kapolres Magelang AKBP Ronald Purba memberikan bantuan sembako kepada pedagang kaki lima. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Magelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Patroli skala besar melibatkan beberapa unsur, serta operasi kemanusiaan berupa pembagian sembako kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 terus digencarkan oleh Polres Magelang.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (23/7/2021) malam, petugas gabungan Polres Magelang dan TNI Kodim 0705/Magelang sebanyak 80 personil menggelar patroli dan memberikan imbauan penerapan PPKM di masa pandemi. Mereka juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang dijumpai di beberapa wilayah.

“Kegiatan patroli dan operasi kemanusiaan ini tidak lain adalah memberikan semangat, motivasi dan imbauan supaya masyarakat tetap patuh menjalankan protokol kesehatan dan bisa bertahan menghadapi situasi pandemi yang belum selesai,” kata Kapolres Magelang AKBP Ronald A Purba saat memimpin apel giat tersebut.

Baca juga   BSI Migrasikan 1,18 Juta Rekening, Perluas Layanan di Semarang Raya, Solo, Yogyakarta dan Purwokerto

Ronald juga mengatakan sudah saatnya saling bersinergi menerapkan protokol kesehatan serta peduli terhadap keadaan masyarakat sekitar yang tengah kesulitan dalam situasi pandemi seperti saat ini.

“Kita sempatkan waktu untuk masyarakat dengan kegiatan bansos untuk selamatkan masyarakat dan meringankan beban masyarakat,” lanjutnya.

Kapolres juga berharap agar pelaksanaan kegiatan patroli skala besar dan pembagian paket sembako oleh petugas dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

Baca juga   Percepat Pemulasaran Jenazah Covid-19, Pemkab Klaten Bentuk 5 Pos Aju

“Tetap semangat dan prokes Covid-19 dalam melaksanakan tugas, lakukan yang terbaik. Laksanakan tugas dengan rasa tanggung jawab dan rasa ikhlas semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melindungi kita semua dalam melaksanakan tugas,” pesannya.

Petugas gabungan melaksanakan patroli skala besar dan pembagian paket sembako mulai dari Polres Magelang, Lapangan Soepardi, Terminal Borobudur, Pasar Borobudur, Pertigaan Karet, Candi Mendut, Kampung Ulam, Palbapang, Pasar Hewan Muntilan, Tape Ketan Muntilan, Jalan Pemuda Muntilan, Pasar Muntilan, Pasar Blabak, Mertoyudan dan kembali ke Polres Magelang.(*)

Share :

Baca Juga

Kapolres Magelang AKBP Ronald A. Purba menyantuni anak yatim piatu akibat Covid-19 dalam program 'Aku Sedulurmu'. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

‘Aku Sedulurmu’ Santuni Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19
Isi ulang oksigen gratis disambut baik warga masyarakat di tengah situasi sulit saat ini. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Yesy Sumringah Bisa Isi Ulang Oksigen Gratis
Logo Kota Magelang. (Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Kota Magelang Raih WTP untuk Kelima Kalinya
Warga terdampak PPKM di Purworejo mendapat bantuan uang tunai. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Purworejo)

Peristiwa

Sebanyak 965 KK di Purworejo Terima Bantuan Uang Tunai
Baznas Kabupaten Semarang menyalurkan bantuan kursi roda kepada Sadali, warga Dusun Ngasem Desa Jetis, Bandungan. (Foto: Diskominfo Kab Semarang)

Peristiwa

Baznas Siapkan Dana Pendidikan Anak Yatim Covid-19
Ganjar Pranowo mengunjungi makam jurnalis yang menyebarkan kabar kemerdekaan Indonesia kepada dunia dengan sandi morse. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Ganjar Ziarah ke Makam Soegiarin, Jurnalis yang Viralkan Kemerdekaan Indonesia
BNPB Pusat memberikan bantuan 13.400 buah masker kepada BPBD Surakarta. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

BPBD Surakarta Terima Bantuan 13.400 Masker dari BNPB Pusat
Nugroho Joko Prastowo menyerahkan sisa 100 tabung oksigen secara simbolis kepada Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Bank Indonesia Bantu 200 Tabung Oksigen untuk Surakarta