Home / Peristiwa

Selasa, 27 Juli 2021 - 06:35 WIB

PPKM Level 4, Petugas Gabungan Weru Intensifkan Imbauan Prokes

Petugas gabungan Weru intensifkan imbauan prokes. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

Petugas gabungan Weru intensifkan imbauan prokes. (Foto:nyatanya.com/Humas Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Demi mencegah penyebaran Covid–19, Koramil 05/Weru bersama Satgas Covid-19 Kec. Weru melaksanakan imbauan 5M di wilayah, terkait dengan pemberlakuan PPKM Level 4 di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Senin (26/7/2021).

Bati Tuud Koramil 05/Weru Peltu Heri Purwanto menyampaikan disamping melaksanakan patroli wilayah juga melaksanakan himbauan 5M terhadap warga yang tidak pakai masker dengan sasaran tempat-tempat keramaian dan warga yang berkerumun yang sedang melakukan aktifitas rutin sehari-hari.

“Kegiatan ini akan terus kami intensifkan dalam rangka mensukseskan program PPKM Darurat yang tengah diberlakukan, untuk menekan laju lonjakan kasus covid 19 di wilayah Sukoharjo,” lanjut Peltu Heri Purwanto.

Baca juga   Pembangunan Tahap I Rampung, Grha Padmanaba 'Topping Off'

Kegiatan ini dilakukan untuk melakukan pendisiplinan tentang protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas), serta membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker serta melaksanakan pemasangan pamflet SE Bupati Sukoharjo tetang PPKM Level 4.

“Kepada warga kami juga menghimbau agar menghentikan mobilitas yang tidak perlu, tidak perlu keluar-keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak,” tukas Peltu Heri Purwanto.

Baca juga   Gubernur dan Wagub DKI Gelar Perpisahan dengan Seluruh ASN Jakarta

Dengan berkurangnya mobilitas masyarakat, interaksi akan berkurang, resiko kerumunan semakin kecil, sehingga resiko persebaran covid 19 dapat ditekan secara maksimal. Upaya ini diyakini dapat mengurangi resiko penularan covid-19 terutama dari orang yang terinfeksi kepada orang lain.

Pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar semakin sadar dan peduli untuk memakai masker saat melakukan aktivitas di luar rumah sehingga berkonstribusi turut menekan risiko persebaran virus Covid–19. (*)

Share :

Baca Juga

Dirjen PHI dan Jamsos Kemnaker, Indah Anggoro Putri. (Foto: Kemnaker/InfoPublik)

Peristiwa

Lindungi Pekerja, Kemnaker Bahas Penetapan Upah Minimum 2022
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meresmikan penerbangan langsung khusus kargo Semarang-Singapura, di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Kamis (13/1/2022). (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Ganjar Lepas Penerbangan Kargo 6,3 Ton Produk UMKM Jateng ke Singapura
Ritual Mamapas Lewu atau membersihkan kampung masyarakat Desa Supang, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Sabtu (19/2/2022). (Foto: Mitra Diskominfo Kalteng/rkh/Eyv)

Peristiwa

Tolak Bencana, Desa Supang Kapuas Gelar Ritual Mamapas Lewu
Hujan lebat disertai angin kencang memporak-porandakan rumah warga Kampung Sentral RT03/RW11 Rangkasbitung Barat, Kabupaten Lebak, Banten pada Minggu (30/1/2022) sekira pukul 16.30 WIB. (Foto: BPBD Kabupaten Lebak)

Peristiwa

Rumah Erni Roboh Diterjang Hujan Lebat dan Angin Kencang di Rangkasbitung
Majelis Profesor Riset mengukuhkan empat orang profesor di lingkungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Jakarta, Kamis (10/3/2022). (Foto: InfoPublik)

Peristiwa

Mantap, 4 Perempuan Peneliti BRIN Dikukuhkan sebagai Profesor Riset
Dirtipidter Bareskrim Polri, Brigjen Pipit Rismanto. Foto: Integritasnews.com

Peristiwa

Polri Kirim Tim Periksa PT Afi Farma di Kediri, Terkait Obat Sirup
Tim Satgas Covid-19 melakukan sosialisasi prokes kepada pengunjung dan komunitas pasar Bintoro Demak, Rabu (23/02/22). (Foto: MC Kab Demak)

Peristiwa

Budaya Prokes Masih Perlu Dipertahankan, Pandemi Belum Berakhir
Sebelum penegakan hukum, pihak KPHL Unit II Batam telah memberikan peringatan kepada PT PMB untuk menghentikan seluruh kegiatan ilegal mereka. Namun peringatan tersebut tidak diindahkan oleh PT PMB, dengan tetap membangun kavling dalam kawasan hutan tanpa izin tersebut. (Foto: Biro Humas KLHK)

Peristiwa

Rusak Hutan Lindung di Batam, Direktur PT PMB Divonis 7 Tahun Penjara dan Denda Rp1 Miliar