Home / Peristiwa

Jumat, 2 Juli 2021 - 11:53 WIB

PPKM Mikro dan Percepatan Vaksinasi Kendalikan Penyebaran Covid-19

Heroe Poerwadi sosialisasi PPKM Mikro di Kelurahan Terban. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Heroe Poerwadi sosialisasi PPKM Mikro di Kelurahan Terban. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Kelurahan Terban melakukan sosialisasi penyesuaian aturan untuk memperketat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro (PPKM Mikro) dalam upaya pengendalian penularan Covid-19 di wilayahnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi menjadi narasumber sosialisasi PPKM Mikro yang dilaksanakan di Kelurahan Terban, Kamis (1/7/21) dengan melibatkan perwakilan RT, RW, tokoh masyarakat, LPMK, PKK serta satgas Covid-19 .

“Kita sepakat melakukan PPKM darurat yang sudah disepakati juga oleh Presiden Republik Indonesia. Dimana orang nantinya mengerjakan tugasnya dari rumah atau work from home, kecuali pada pekerjaan yang mengharuskan ada di tempat salah satunya membuka pelayanan bagi masyarakat dan sektor-sektor yang penting dan diharuskan berada di tempat. Ini merupakan salah satu upaya kita dalam memerangi virus Covid-19,” ungkap Heroe Poerwadi.

Selain melakukan PPKM darurat, Heroe menjelaskan dengan kondisi saat ini dimana peningkatan penderita Covid-19 masih ada, maka percepatan pemberian vaksinasi semakin di genjot.

Baca juga   Pastikan Kondisi Warga yang Isolasi Terpusat Tercukupi, Gibran Bawakan Buah-buahan

“Kita meniadakan semua aktivitas, tetapi kita perbanyak lagi vaksinasi secara menyeluruh. Kalau belum vaksin maka segera melakukan vaksinasi. Kita termasuk dalam sepuluh besar vaksinasi terbanyak di Indonesia,” jelas Heroe.

Penyesuaian aturan memperketat PPKM Mikro harus sejalan dengan perubahan kebiasaan di masyarakat. Dengan menjaga dan melakukan protokol kesehatan dengan ketat maka semua saling menjaga antara lingkungan, keluarga dan sekitarnya.

“Kita buat suasana yang sehat dan nyaman yang membuat orang nyaman berkunjung, sehingga meskipun kondisinya seperti ini orang merasa nyaman berada di lingkungan mereka. Seja hari ini yang biasanya diisolasi mandiri 250-300 orang, hari ini 2025 per hari yang isolasi. Kondisi saat ini sebenarnya lebih mudah menular dibandingkan kemarin. Kita harus perketat lagi dalam menjalankan protokol kesehatan, yang body nya sehat dan energik bisa juga kena maka saling menjaga mulai dari diri kita sendiri, keluarga dan lingkungan,” jelasnya lagi.

Baca juga   Percepat Vaksinasi, Kodim Kota Salatiga Gelar Serbuan Vaksin

Heroe berharap semua saling membantu mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan. Ia meminta para mantri dan lurah untuk terus mengingatkan para warganya supaya membantu pemerintah dalam menurunkan angka Covid-19 di Kota Yogyakarta.

“Kalau dulu jumlah RT yang bebas Covid-19 itu 95,5 persen RT se Kota Yogyakarta yang tidak ada Covid-19 nya. Hari ini yang tidak ada Covid nya menurun menjadi 77 persen. Satu-satunya cara pemerintah adalah melakukan PPKM Mikro. Mari kita ajak seluruh warga kita, keluarga kita menjalankan protokol kesehatan dan ini tidak bisa ditawar lagi,” ungkapannya.(*)

Share :

Baca Juga

Penghargaan diberikan kepada Bupati Kulon Progo atas jasa dan darma bakti bupati yang telah memajukan, mengembangkan, dan melakukan pembinaan terhadap kegiatan koperasi dan UKM di Kabupaten Kulon Progo. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Kulonprogo)

Peristiwa

Bupati Kulon Progo Terima Penghargaan Jasa Bakti Koperasi dan UKM Tahun 2021
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menanam tanaman hias pucuk merah bersama pengurus Rotary Club Solo. (Foto: Humas Pemkot Surakarta)

Peristiwa

Gibran Ajak Masyarakat Hijaukan Solo
Bupati Batang Wihaji melakukan sidak di PT Cheiljedang. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Pabrik Pakan Ternak Diminta Utamakan Bahan Lokal
Bupati Hj Etik Suryani saat meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar Polres Sukoharjo di Sentra Niaga, Solo Baru. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkab Sukoharjo)

Peristiwa

Masih Jauh dari Target, Pemkab Sukoharjo Jalin Sinergi Genjot Vaksinasi
Ilustrasi Pemprov terus dorong siswa di Jateng lakukan vaksin. Gubernur Ganjar Pranowo dalam sebuah kesempatan meninjau pelaksanaan vaksin untuk anak sekolah. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Tingginya Antusiasme Anak Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Semarang
Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan bantuan kepada PKL Alun-alun Klaten. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Klaten)

Peristiwa

Bupati Klaten Bagikan Bantuan Pangan untuk PKL Alun-alun
Bantuan Panel Surya dengan Water Purifier ini sangat praktis dan ekonomis diterapkan di daerah terpencil jauh dari jangkauan jaringan listrik. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Korea Bantu Surya Panel dan Water Purifier untuk 5 Kelurahan Ini
Babinsa Koramil Tegalrejo distribusikan obat dan vitamin kepada warga. (Foto: dokumentasi Koramil Tegalrejo)

Peristiwa

Babinsa Koramil Tegalrejo Bagikan Obat dan Vitamin Gratis