Home / Militer

Minggu, 18 Juli 2021 - 17:03 WIB

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 403/WP Bantu Obati Warga yang Luka

Prajurit Yon 403/WP obati warga. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Prajurit Yon 403/WP obati warga. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

NYATANYA.COM, Keerom – Dalam rangka memberikan pertolongan pertama kepada warga, tim Kesehatan Pos Kout Arsotami Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dengan sigap memberikan pertolongan kepada Bapak Sutikno (49) yang terluka akibat terkena lontaran batu kerikil di bagian kakinya di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Minggu, (18/7/2021).

Dansatgas mengungkapkan, dalam rangka menyongsong Hari Raya Idul Adha yang sesuai kalender nasional jatuh pada hari Selasa, 20 Juli 2021, Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista bersama Tokoh Agama (pengurus masjid U’Budiyah Arsotami), dan masyarakat setempat mengadakan kegiatan pembersihan baik di area dalam masjid ataupun diluar masjid (halaman), dalam kegiatan tersebut salah satu warga mengalami luka robek akibat terkena lontaran batu kerikil di halaman masjid, korban yang bertugas membersihkan rumput menggunakan mesin pemotong rumput terluka karena tidak sengaja kipas pemotong mesin tersebut menghantam batu krikil yang terlontar dan mengenai kaki si petugas pemotong rumput, akibatnya korban mengalami luka dan dibawa ke klinik kesehatan Pos Kout oleh rekannya menggunakan sepeda motor.

Baca juga   Momen Idul Adha Tingkatkan Keimanan, Satgas Pamtas Yonif 403/WP Sembelih Hewan Kurban

“Dari keterangan rekan korban, bahwa korban yang ikut dalam kegiatan pembersihan tersebut bertugas sebagai pemotong rumput di halaman masjid, selang waktu 20 menit memotong rumput yang bersangkutan mengalami luka pada bagian kaki kanannya karena sabetan atau lontaran batu kerikil dari putaran kipas mesin pemotong rumput yang digunakannya untuk membersihkan halaman masjid U’Budiyah Arsotami,” kata Dansatgas.

Baca juga   Danrem 072/Pamungkas Menerima Audiensi Ketua Perbakin DIY

Di tempat terpisah, Dokter Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu M mengungkapkan bahwa pada saat datang ke Pos kaki korban mengalami pendarahan yang lumayan parah, sehingga tim kesehatan Satgas Yonif 403/Wirasada Pratista segera menyiapkan peralatan untuk mengobati luka korban.

“Korban mengalami luka robek sepanjang 6 (enam) centi meter dengan kedalaman sekitar 2 (dua) centi meter sehingga kami putuskan untuk menjahit luka korban kurang lebih sekitar 3 (tiga) jahitan” ucap Bayu.  (N2)

Share :

Baca Juga

Kegiatan vaksinasi pelajar di SMK N 3 Yogyakarta. (Foto: Dokumentasi Kodim 0734/Kota Yogyakarta)

Militer

Kodim 0734/Kota Yogyakarta Gelar Vaksinasi untuk Pelajar di SMK N 3
Danrem melepas dan memberangkatkan bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru. (Foto: Penerangan Korem 072/Pamungkas)

Militer

Kirim Bantuan, Korem 072/Pamungkas Peduli Korban Erupsi Semeru
Prajurit Satgas Yonif 512/QY bimbing ibu-ibu warga perbatasan Papua-PNG berlatih marawis. (Foto: dokuentasi Penerangan Yonf 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Bimbing Warga Perbatasan Papua-PNG Berlatih Kesenian Marawis
Danrem 072/Pmk, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan secara simbolis memberikan bantuan sembako untuk masyarakat di Desa Pijenan, Kelurahan Wijirejo, Kecamatan Pandak, Bantul. (Foto:nyatanya.com/Penrem 072/Pmk)

Militer

Danrem 072/Pamungkas Baksos ke Kelompok Maju Makmur Desa Pijenan
Kasrem 072/Pmk Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo mewakili Danrem 072/Pamungkas menghadiri apel gelar pasukan operasi Ketupat 2022 Polda DIY, Jumat (22/4/2022). Foto: Penrem 072/Pmk

Militer

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 di Mapolda DIY
Laksamana Pertama TNI Kisdiyanto Resmi Jabat Kapuspen TNI gantikan Mayjen TNI Prantara Santosa. Foto: Puspen TNI

Militer

Laksamana Pertama TNI Kisdiyanto Resmi Jabat Kapuspen TNI
Dansatkor Koarmada II Kolonel Laut (P) Heri Triwibowo, S.E. memimpin acara Sertijab Komandan KRI Oswald Siahaan (OWA-354) dan Komandan KRI Frans Kaisiepo (FKO-368) yang dilaksanakan secara sederhana dengan memperhatikan aturan pertokol kesehatan, Rabu (13/10/2021). (Foto:MC Diskominfo Prov Jatim)

Militer

Jabatan Komandan KRI OWA-354 dan KRI FKO-358 Diserahterimakan
Prajurit Yonmek 512/QY bagikan beras kepada warga. (Foto: Penerangan Yon 512/QY)

Militer

Ringankan Beban Warga, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Beras