Home / Militer

Minggu, 17 Oktober 2021 - 15:29 WIB

Prajurit Yonif 403/WP Karya Bakti Bersihkan Kali Gajah Wong

Prajurit Yonif 403/WP bersama masyarakat bersihkan Sungai Gajah Wong. (Foto: Penerangan Yonif 403/WP)

Prajurit Yonif 403/WP bersama masyarakat bersihkan Sungai Gajah Wong. (Foto: Penerangan Yonif 403/WP)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Jelang memasuki musim penghujan, puluhan personel TNI dari Satuan Batalyon Infanteri  Mekanis (Yonmek) 403/WP dikerahkan ke Sungai Gajah Wong yang berada di wilayah Padukuhan Mrican RT 20/ 08, Pringgodani, Catur tunggal, Depok, Minggu (17/10/2021).

Para prajurit dikerahkan untuk mengikuti kegiatan karya bakti TNI pembersihan sampah dan ranting ranting pohon tumbang yang tersangkut dialiran sungai tersebut.  Kegiatan karya bakti dengan dengan mengusung  tema  “Mewujudkan Pertahanan Darat yang Tangguh” tresebut juga memiliki tujuan memupuk kebersamaan dalam bermasyarakat sekaligus menjaga kebersihan lingkungan dari banyaknya kotoran dan tumpukan sampah.

Baca juga   TNI Berikan Pelayanan Kesehatan dan Sosialisasikan Prokes di Tapal Batas

Kegiatan yang dipimpin oleh Serka Cholit diikuti sebanyak 20 personel prajurit Yonif 403/WP, masyarakat serta relawan Sungai Gajah Wong dan dihadiri pula oleh  langsung oleh Lurah Catur Tunggal Agus Santoso S.Psi.

Lurah Catur Tunggal menyampaikan bahwa dirinya sangat bangga dengan TNI terkait kegiatan bersih Sungai Gajah Wong di wilayahnya. Aksi bersih sungai itu digelar sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI dalam rangka memberikan rasa nyaman dan peduli terhadap pencegahan bencana banjir akibat tersumbatnya aliran sungai.

Baca juga   Perkuat Pembinaan Teritorial, Satgas Yonif 403/WP Anjangsana ke Kampung Perbatasan RI-PNG

Ia juga menambahkan dengan program Karya Bakti TNl ini bisa memberikan kontribusi posistif untuk terjaganya Sungai Gajah Wong yang bersih. Sehingga ia pun berharap  sebagai warga yang baik harus menyadari, karya bakti ini atau gotong royong ini budaya luhur bangsa Indonesia.

“TNI melalui karya bakti dengan semangat tulus dan ikhlas sebagai implementasi bagi setiap warga negara untuk membangun bangsa menjadi bangsa yang maju. Tentunya melalui kegiatan ini mewakili seluruh masyarakat kami menyampaikan terimaksih kepada TNI,” terang Agus Santosa.  (N2)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi:nyatanya.com/Kominfo

Militer

Kodim 0723 Klaten Fasilitasi 500 Vaksinasi
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden Joko Widodo meresmikan tujuh arena pertandingan PON XX Papua Tahun 2021.(Foto: Puspen TNI)

Militer

Panglima TNI Dampingi Presiden Resmikan 7 Arena PON Papua
Prajurit Yonmek 403/WP berikan paket sembako. (Foto: Penerangan Yon 403/WP)

Militer

Satgas Pamtas Yonmek 403/WP Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Perbatasan RI-PNG
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meninjau proyek pembangunan Perumahan Pahlawan Nanggala-402, di Desa Kedung Kendo, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (11/11/2021). (Foto: Puspen TNI)

Militer

Panglima TNI Serahkan Perumahan Pahlawan bagi Ahli Waris Prajurit Nanggala-402
Prajurit Yonmek 512/QY bagikan peralatan sekolah. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Militer

Satgas Yonif 512/QY Bagikan Peralatan Sekolah
Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, saat bertindak selaku Inspektur Upacara pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Korps Marinir bertempat di Lapangan Upacara Brigif 1 Marinir, Ksatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (15/11/2021). (Foto: Dispenal)

Militer

Kasal: Kedahsyatan SSAT Bentengi NKRI dari Ancaman Kedaulatan Negara
Progam TNI TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2021 di Desa Kaloran, Kabupaten Temanggung, menargetkan betonisasi jalan sepanjang 1.050 meter. (Foto: Diskominfo Temanggung)

Militer

TMMD Sengkuyung di Desa Kaloran Targetkan Betonisasi Jalan 1.050 Meter
Sri Sultan mengikuti acara pelantikan Perwira TNI dan Polri ini dari Lapangan Dirgantara AAU Yogyakarta.(Foto:nyatanya.com/Humas DIY)

Militer

Jokowi: TNI-Polri Harus Bersinergi dan Saling Dukung