Home / Peristiwa

Senin, 19 Juli 2021 - 15:03 WIB

‘Pray From Home’, Yogyakarta Panjatkan Doa Minta Perlindungan Hadapi Pandemi

Doa lintas agama “Pray From Home” yang digelar Pemkot Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Doa lintas agama “Pray From Home” yang digelar Pemkot Yogyakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Pemkot Yogyakarta bersama Kementerian Agama Kota Yogyakarta menggelar Doa Lintas Agama “Pray From Home” secara daring, Senin (19/7/21) dari Ruang Yudhistira Balaikota Yogyakarta.

Pray From Home adalah salah satu upaya Pemkot Yogya dalam memanjatkan doa bersama dan meminta perlindungan di masa pandemi saat ini. Kegiatan ini sesuai dengan SE nomor 17 tahun 2021 dan SE Walikota Yogyakarta no 451/3582/SE/2021 tentang penyelenggaraan Idul Adha pada masa PPKM Darurat.

“Doa bersama merupakan langkah kita untuk memohon kepada Yang Maha Pencipta, sekaligus mengingatkan kita sebagai makhluk ciptaan-Nya yang selalu membutuhkan bimbingan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” ungkap Heroe Poerwadi saat memberi sambutan melalui zoom meeting.

Dalam kesempatan ini semua perwakilan agama hadir, perwakilan umat Agama Islam oleh K.H. Sholehudin Mansyur, perwakilan umat Agama Kristen Pendeta Yosep Krisetyo Nugroho, perwakilan umat Agama Hindu Dewa Putu Gede Raka, perwakilan umat Agama Buddha Pandita Muda Totok Tejamano, serta perwakilan dari umat Agama Konghucu Tauchin Eka Putra, dan Romo FX Alip Suwito mewakili umat Agama Katolik.

Baca juga   Gerak Cepat, Tim Gabungan Tangani Banjir dan Longsor di Luwu Sulawesi Selatan

Masing-masing perwakilan berdoa menurut kepercayaan masing-masing diikuti oleh peserta secara daring. Heroe mengatakan, upaya yang diberikan oleh Pemkot Yogyakarta sudah dilakukan secara maksimal. Namun, kasus positif di Kota Yogyakarta semakin meningkat.

Per tanggal 18 Juli 2021 kasus positif baru sebanyak 253 kasus, untuk pasien yang sembuh atau selesai melakukan isolasi mandiri tercatat 203 kasus. Sedangkan untuk pasien konfirmasi positif meninggal sebanyak 15 pasien, dengan demikian banyaknya penderita Covid-19 sebanyak 4.402 kasus.

Baca juga   Pertama di Jepara, Vaksinasi Drive Thru Diminati Masyarakat

“Pandemi ini belum berakhir, bahkan angka-angka yang ada masih volatile atau fluktuatif cukup tinggi, terutama dalam masa pelaksanaan PPKM Darurat, yang sedang kita jalani saat ini. Mari duduk bersama, memahami permasalahan bersama, untuk melangkah bersama dan memanjatkan doa bersama. Kesatuan dan persatuan itu selayaknya merupakan langkah kolaboratif yang selanjutnya menjadi harapan kunci kesuksesan dan kemenangan melawan virus Covid-19,” jelasnya.

Heroe berharap, dengan melaksanakan Pray From Home dalam lintas agama semua kekuatan, keselamatan, keamanan, dapat disembuhkan dari berbagai penyakit, dan dijaga keutuhan solidaritasnya.

”Semoga harapan yang dilafalkan dalam doa ini, menjadi penguat spiritualitas kita sehingga Kota Yogyakarta semakin kuat dan pulih dalam menghadapi cobaan ini. Mari bersama-sama saling mengingatkan, selalu mematuhi protkes agar pandemi ini segera selesai,” Kata Heroe. (*)

Share :

Baca Juga

Polres Magelang mencanangkan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2022. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Tingkatkan Pelayanan, Polres Magelang Canangkan Zona Integritas WBK Menuju WBBM
Ilustrasi. Foto: BMKG

Peristiwa

Siang Hingga Dini Hari Sebagian Wilayah di DIY Diguyur Hujan dan Angin Kencang
Tersangka GAS diinterogasi petugas Satresnarkoba Polres Blora. (Foto: MC Kab.Blora)

Peristiwa

Edarkan Narkotika Jenis Sabu, GAS Dicokok Satresnarkoba Polres Blora
Pelepasan Ekspor Komoditas Kacang Tanah, di Depo Pemeriksaan dan Perlakuan Karantina, Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (1/12/2021). (Foto: Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Jateng Ekspor 60 Ton Kacang Tanah ke Malaysia
Foto: Ditjen Diktiristek

Peristiwa

Kemendikbudristek Hibahkan Fasilitas Riset ke Empat Perguruan Tinggi
Atikoh Ganjar Pranowo. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Nikah Dini untuk Mengurangi Beban Orang Tua, Bukan Solusi Tepat
Hujan dengan intensitas tinggi serta aliran drainase yang tidak mampu menampung debit air menyebabkan Tembok Penahan Tanah (TPT) longsor dan merusak tiga unit rumah. Foto: BPBD Kabupaten Bogor

Peristiwa

Curah Hujan Tinggi, Kabupaten Bogor Dilanda Bencana Hidrometeorologi Basah
Wakil Walikota Yogya Heroe Poerwadi meninjau pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta bersama Kelurahan Terban

Peristiwa

Lanal Yogya dan Kelurahan Terban Gelar Vaksinasi