Home / News

Kamis, 13 Januari 2022 - 16:27 WIB

Presiden: Februari 2022 Persiapan MotoGP Mandalika Selesai

Presiden Joko Widodo ketika meninjau Sirkuit Mandalika MotoGP, Kamis (13/1/2022). (Foto: BPMI SETPRES)

Presiden Joko Widodo ketika meninjau Sirkuit Mandalika MotoGP, Kamis (13/1/2022). (Foto: BPMI SETPRES)

NYATANYA.COM, Lombok Tengah – Presiden Joko Widodo berharap, pada Februari 2022 berbagai sarana dan prasarana (sarpras) pendukung perhelatan MotoGP Mandalika 2022 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sudah selesai semua dikerjakan.

Sebab, beberapa sarpras di tempat tersebut, tengah dilakukan serangkaian perbaikan-perbaikan di berbagai sisi. Demi, memberikan pelayanan terbaik bagi perhelatan akbar yang rencananya akan digelar pada Maret 2022.

“Saya minta di Februari 2022 semuanya sudah bisa diselesaikan,” kata Presiden Joko Widodo ketika meninjau Sirkuit Mandalika MotoGP, Kamis (13/1/2022).

Baca juga   Didominasi Pelaku Perjalanan Luar Negeri, Omicron di Indonesia Tambah 92 Orang, Total 254 Kasus

Menurut Presiden, pemerintah tengah melakukan serangkaian perbaikan pada infrastruktur jalan dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid hingga lokasi sirkuit. Hal yang dilakukan adalah menambah keindahan secara estetik.

Maksudnya, penataan dibuat lebih menarik dengan adanya penambahan bunga-bunga yang berada di sekitar infrastruktur jalan di atas. Dengan begitu, pemandangan tersebut dapat memanjakan mata pengunjung yang datang ke perhelatan balap motor bergengsi itu.

“Dari Bandara menuju ke Sirkuit Mandalika udah mulai dipercantik dengan bunga-bunga,” kata Presiden.

Baca juga   TNI-Polri Terjunkan 1.377 Personel Amankan PON Klaster Mimika

Selain itu, pihaknya juga memantau layanan protokol kesehatan (Prokes) yang dilakukan oleh pemangku kepentingan terkait. Sehingga, penyebaran wabah global Covid-19 dapat dikendalikan secara optimal.

Secara khusus, hal di atas harus diterapkan secara disiplin kala pergelaran balap motor ini diselenggarakan pada bulan depan. Semua yang tergabung dalam penyelenggaraan ini harus memastikan semua elemen menerapkan prokes.

“Saya langsung memantau begitu datang di bandara yang berkaitan dengan prokes hingga vaksinasi,” tutur Presiden.

(*/N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Ditjen Hubud Kemenhub memastikan operasional penerbangan di Bandar Udara Abdulrachman Saleh di Malang dan Bandar Udara Internasional Juanda di Surabaya tetap beroperasi normal, pasca-erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Sabtu (4/12/2021) yang terjadi sekitar pukul 15.32 WIB. (Foto: Istimewa)

News

Gunung Semeru Erupsi, AirNav Indonesia Antisipasi Operasional Penerbangan
Selain lima unit mobil vaksinasi, Pemkot Yogya juga menerima bantuan 10.000 rapid antigen senilai Rp175 juta, dan 1 buah oksigen konsentrator senilai Rp15 juta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

News

Pemkot Yogya Terima Bantuan 5 Unit Mobil Operasional Vaksin dari BEI
Petugas sedang membawa boks kontener berisi Vaksin Moderna menggunakan mobil khusus yang akan di tempatkan ke dalam gudang cargo di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten Sabtu (25/12/2021). (Foto: InfoPublik)

News

Setelah Pfizer, Vaksin Moderna Juga Tiba di Tanah Air Sore Tadi
Kementerian Perdagangan merilis logo baru yang akan diberlakukan pada tahun 2022. (Foto: Biro Humas Kemendag)

News

Hadapi Tantangan Global, Kementerian Perdagangan Rilis Logo Baru
Visual Gunung Merapi Selasa (22/6/2021) pukul 03.38 WIB. (Foto:nyatanya.com/BPPTKG)

News

Gunung Merapi Kembali Semburkan Awan Panas
Secara total, hingga 29 November 2021, total kasus varian Omicron yang terlaporkan telah mencapai 159 kasus dari 14 negara. (Foto: antaranews.com)

News

Waspada Varian Omicron, Masyarakat Diminta Tingkatkan Prokes
Rapat evaluasi Forkopimda terkait pandemi Covid-19 yang digelar Pemkab Bantul. (Foto: Humas Kab. Bantul)

News

Tingginya Angka Kematian Covid-19 di Bantul karena Banyak Warga Pilih Isoman
Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan, penghargaan kota ramah lingkungan berkelanjutan atau Environmentally Sustainable Cities (ESC Award) merupakan salah satu pendekatan paling efektif mendorong kota-kota di ASEAN agar dapat lebih memobilisasi sumber daya mereka untuk membangun lingkungan yang bersih dan hijau. (Foto: Biro Humas KLHK)

News

ASEAN Nobatkan Tiga Kota di Indonesia sebagai Kota Ramah Lingkungan