Home / News

Sabtu, 19 Maret 2022 - 22:06 WIB

Presiden Jokowi Dijadwalkan Nonton Langsung MotoGP Mandalika 2022


Foto: BPMI Setpres

Foto: BPMI Setpres

NYATANYA.COM, Lombok Tengah – Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya akan menyaksikan perlombaan balap motor internasional MotoGP Mandalika 2022 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (20/3/2022).

Berdasarkan informasi yang didapatkan InfoPublik.id menyebutkan, di Pertamina Grand Prix of Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Internasional Jalan Raya Pertamina Mandalika, Presiden Jokowi dan sejumlah menteri akan menyaksikan balap motor mulai kelas Moto3, Moto2, hingga MotoGP yang berlangsung sekitar 4 jam.

Beberapa waktu lalu, Presiden juga berjanji akan menghadiri perhelatan yang berlangsung sejak Jumat (18/3/2022) sampai Minggu (20/3/2022).

Baca juga   Polres Sukoharjo Fasilitasi Deklarasi Damai Antar Perguruan Silat

Beliau akan hadir selama satu hari ketika penyelenggaraan balap motor internasional itu sedang berlangsung.

“Penyelenggaraan yang dilakukan dari mulai Jumat, Sabtu, dan Minggu pada pekan ini, insyaallah saya akan hadir,” ujar Presiden pada Rabu (16/3/2022).

Pada saat itu, Presiden Jokowi juga sempat menyambut secara langsung 20 pebalap MotoGP yang datang untuk melakukan audiensi di Istana Negara, Jakarta dan melepas parade menuju Bundaran Hotel Indonesia.

Pebalap yang datang ke Istana Negara, diantaranya adalah pebalap dari yang berlaga pada seri MotoGP, Moto2, Moto3, dan IATC. Lalu, didampingi CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan Managing Director Dorna Carlos Ezpeleta.

Baca juga   Resmi! Presiden Melantik Sri Sultan HB X dan KGPAA Paku Alam X sebagai Gubernur dan Wagub DIY

Para pebalap yang hadir di Istana Negara adalah Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Alex Marquez, Joan Mir, Gabriel Rodrigo, Enea Bastianini, Andrea Dovizioso, Pol Espargaró Villà, Jack Miller, Fabio Di Giannantonio, Darryn Binder, Takaaki Nakagami, Jorge Martin, Bo Bendsneyder, Alex Rins, Marco Bezzecchi, Luca Marini.

Selain itu turut juga dua pembalap asal Indonesia yaitu pembalap Moto3 Mario Aji dan pembalap pada ajang IATC (Idemitsu Asia Talent Cup) Veda Ega Pratama.

(N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, bersama Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar BPJamsostek dan Grab di Terminal Tirtonadi. (Foto: Humas Surakarta)

News

Vaksinasi BPJamsostek di Solo Sasar 1.500 Peserta
Foto: selalu.id

News

Tim Pencari Fakta Independen Segera Usut Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang
Sejumlah atlet bulutangkis resmi diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI). Foto: Instagram/@fajaralfian95

News

Selamat! Anthony Ginting Cs Resmi Jadi PNS Kemenpora
Kementerian Perdagangan merilis logo baru yang akan diberlakukan pada tahun 2022. (Foto: Biro Humas Kemendag)

News

Hadapi Tantangan Global, Kementerian Perdagangan Rilis Logo Baru
Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Foto: Tangkapan Layar Youtube/Setpres)

News

Omicron Meningkat, Menkes: Tetap Waspada dan Disiplin Prokes
Untuk menjamin keamanan selama perayaan paskah, polisi melaksanakan pengamanan tempat-tempat ibadah yang ada di Kabupaten Batang. (Foto: MC Batang)

News

Pastikan Keamanan Paskah, Personel Polsek Limpung Disiagakan
Tiga Parpol baru peserta Pemilu 2024. Foto: ist/nyatanya.com

News

Tiga Partai Baru Lolos Pemilu 2024, Begini Kansnya Menurut Pengamat Politik
Menko Marves, Luhut B Pandjaitan. Foto: Istimewa

News

Indonesia Ajak Dunia Pulih Bersama dan Bangkit Lebih Kuat Lewat KTT G20 Bali