Home / Olga

Kamis, 9 September 2021 - 20:33 WIB

Presiden Jokowi: Haornas ke-38 Diperingati dengan Catatan Prestasi Membanggakan

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan harapannya dalam peringatan Haornas ke-38 tahun 2021. (Foto:bagus/kemenpora.go.id)

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan harapannya dalam peringatan Haornas ke-38 tahun 2021. (Foto:bagus/kemenpora.go.id)

NYATANYA.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyampaikan harapannya dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021. Peringatan Haornas tahun ini ditandai dengan catatan prestasi yang membanggakan dalam ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo.

“Saya menyampaikan selamat Hari Olahraga Nasional yang ke-38 kepada seluruh insan olahraga Indonesia dan kepada masyarakat Indonesia yang selalu mendukung kemajuan olahraga di negara kita Indonesia,” kata Presiden dalam sambutannya secara virtual, Kamis (9/9/2021).

Kepala Negara menjelaskan, pencapaian prestasi yang diraih tim Merah Putih ini menjadi inspirasi bagi seluruh bangsa Indonesia. Prestasi ini juga sekaligus menjadi pemicu untuk atlet lainnya agar bisa berprestasi dimasa mendatang.

“Peringatan Hari Olahraga Nasional tahun ini kita peringati dengan catatan prestasi yang membanggakan atas raihan berbagai medali dalam ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo,” ujar Presiden.

Baca juga   Sambut Kloter 4, KBRI Tokyo Siap Dukung Kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

“Pencapaian prestasi yang menginspirasi seluruh bangsa, bukan hanya membuat kita semua bangga tapi juga memacu lahirnya prestasi-prestasi olahraga yang lebih gemilang dimasa mendatang,” sambung Presiden.

Lebih lanjut, Presiden mengapresiasi dan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan dan kerja keras dari para atlet. Tak hanya itu, Presiden juga menyampaikan terima kasih kepada pelatih yang telah mampu mengasah talenta hebat.

“Apresiasi dan terima kasih atas perjuangan dan kerja keras atlet dan pelatih yang telah mampu mengasah talenta hebat sehingga mengharumkan nama bangsa melalui prestasi olahraga. Prestasi olahraga harus terus kita tingkatkan,” jelas Presiden.

Baca juga   Ternyata Segini Harga Rumah di PIK 2 untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan, peringatan Haornas ke-38 tahun 2021 mengangkat tema Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju.

Haornas diperingati setiap 9 September. Tahun ini, penyelenggaraannya diselenggarakan di GOR Popki, Cibubur, Jakarta. Tepat peringatan Haornas kali ini, Presiden Joko Widodo telah menandatangani peraturan presiden tentang desain besar olahraga nasional.

“Perpres ini akan dijadikan sebagai payung hukum untuk implementasi desain besar olahraga nasional dari tingkat pusat, provinsi, sampai kabupaten dan kota. Jadi kita berharap dengan lahirnya Perpres ini akan mempercepat impelemntasi desain besar olahraga nasional,” kata Menpora Amali. (*)

Share :

Baca Juga

Kontingen PON XX Jawa Tengah asal Pekalongan saat pamitan Wali Kota. (Foto: Diskominfo Pekalongan)

Olga

10 Atlet Pekalongan Perkuat Kontingen Jateng di PON XX
Perenang Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani kian memantangkan persiapan jelang penampilan perdana di Olimpiade 2020 Tokyo. Keduanya ditargetkan mempertajam rekor nasional atas namanya masing saat tampil di Tokyo Aquatics Center. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Ditarget Pertajam Rekornas di Olimpiade Tokyo 2020, Perenang Fadlan dan Azzahra Matangkan Persiapan
Gregoria Mariska Tunjung berhasil melaju ke babak berikutnya sebagai juara grup M . (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Juara Grup M, Gregoria Tantang Ratchanok Intanon di 16 Besar
Leani Ratri Oktila. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Leani Ratri Oktila Puji Presiden dan Menpora Setarakan Atlet Paralimpiade
Menpora Amali saat menghadiri acara Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 di Studio Outdoor Indosiar, Jakarta, Selasa (17/8/2021) malam. (Foto:egan/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Apresiasi ke-68 Paskibraka Usai Tugas Mulia
Eko Yuli Irawan kembali sukses mempersembahkan medali perak di Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/nocindonesia)

Olga

Eko Yuli Irawan Persembahkan Medali Perak Pertama untuk Indonesia
Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke perempat final cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. (Foto:nyatanya.com/noc indonesia)

Olga

Greysia/Apriyani Melaju ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020
(Foto:nyatanya.com/KOI)

Olga

Ini Dia Logo Baru Tim Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020