Home / Olga

Kamis, 9 September 2021 - 20:33 WIB

Presiden Jokowi: Haornas ke-38 Diperingati dengan Catatan Prestasi Membanggakan

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan harapannya dalam peringatan Haornas ke-38 tahun 2021. (Foto:bagus/kemenpora.go.id)

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan harapannya dalam peringatan Haornas ke-38 tahun 2021. (Foto:bagus/kemenpora.go.id)

NYATANYA.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo menyampaikan harapannya dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 tahun 2021. Peringatan Haornas tahun ini ditandai dengan catatan prestasi yang membanggakan dalam ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo.

“Saya menyampaikan selamat Hari Olahraga Nasional yang ke-38 kepada seluruh insan olahraga Indonesia dan kepada masyarakat Indonesia yang selalu mendukung kemajuan olahraga di negara kita Indonesia,” kata Presiden dalam sambutannya secara virtual, Kamis (9/9/2021).

Kepala Negara menjelaskan, pencapaian prestasi yang diraih tim Merah Putih ini menjadi inspirasi bagi seluruh bangsa Indonesia. Prestasi ini juga sekaligus menjadi pemicu untuk atlet lainnya agar bisa berprestasi dimasa mendatang.

“Peringatan Hari Olahraga Nasional tahun ini kita peringati dengan catatan prestasi yang membanggakan atas raihan berbagai medali dalam ajang Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo,” ujar Presiden.

Baca juga   Biliar Jateng Persembahkan Emas, Ganjar: Saya Sudah Punya Firasat

“Pencapaian prestasi yang menginspirasi seluruh bangsa, bukan hanya membuat kita semua bangga tapi juga memacu lahirnya prestasi-prestasi olahraga yang lebih gemilang dimasa mendatang,” sambung Presiden.

Lebih lanjut, Presiden mengapresiasi dan berterima kasih yang sebesar-besarnya atas perjuangan dan kerja keras dari para atlet. Tak hanya itu, Presiden juga menyampaikan terima kasih kepada pelatih yang telah mampu mengasah talenta hebat.

“Apresiasi dan terima kasih atas perjuangan dan kerja keras atlet dan pelatih yang telah mampu mengasah talenta hebat sehingga mengharumkan nama bangsa melalui prestasi olahraga. Prestasi olahraga harus terus kita tingkatkan,” jelas Presiden.

Baca juga   Indonesia Jago! Greysia Polii/Apriyani Sabet Emas Olimpiade 2020

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan, peringatan Haornas ke-38 tahun 2021 mengangkat tema Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju.

Haornas diperingati setiap 9 September. Tahun ini, penyelenggaraannya diselenggarakan di GOR Popki, Cibubur, Jakarta. Tepat peringatan Haornas kali ini, Presiden Joko Widodo telah menandatangani peraturan presiden tentang desain besar olahraga nasional.

“Perpres ini akan dijadikan sebagai payung hukum untuk implementasi desain besar olahraga nasional dari tingkat pusat, provinsi, sampai kabupaten dan kota. Jadi kita berharap dengan lahirnya Perpres ini akan mempercepat impelemntasi desain besar olahraga nasional,” kata Menpora Amali. (*)

Share :

Baca Juga

Menpora Zainudin Amali secara resmi mengukuhkan dan melepas Kontingen Indonesia untuk mengikuti Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Resmi Kukuhkan dan Melepas Kontingen Paralimpiade Tokyo 2020
Foto: Elvira/InfoPublik

Olga

Pertama Kalinya 85 Pembalap Dunia Unjuk Kemampuan di MotoGP Mandalika 2022
Tatto Suwarto Pamuji, Bupati Pertama yang melakukan olahraga jalan pagi berturut-turut dalam 30 hari. (Foto:Kominfo Cilacap)

Olga

Bupati Cilacap Pecahkan Rekor MURI Jalan Pagi 300 Km
Pasangan baru danda putri Apriyani/Fadia raih medali emas di final nomor perorangan ganda putri SEA Games 2021. Foto:rayki/kemenpora.go.id

Olga

Pasangan Baru Ganda Putri Apriyani/Fadia Ukir Emas di SEA Games 2021
Leani Ratri Oktila. (Foto: Ryiadhy Budhy Nugraha/ InfoPublik)

Olga

Medali Emas, Target Leani Ratri Oktila di Peparnas Papua
Presiden Jokowi usai melakukan tanding badminton di sela-sela kunjungan kerjanya di Bali. (Foto: BPMI)

Olga

Gayeng! Presiden Tanding Badminton Lawan Juara Thomas Cup
Ilustrasi, pembalap Team Suzuki Ecstar Alex Rins memacu sepeda motornya di depan pembalap Red Bull KTM Factory Racing Brad Binder saat sesi latihan bebas 1 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu/InfoPublik)

Olga

Suzuki Bakal Mundur dari Ajang MotoGP Akhir Musim 2022, Ada Apa Ya?
Menpora RI Zainudin Amali melaunching Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) 2022 Sumatera Selatan. (Foto:raiky/kemenpora.go.id)

Olga

Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional Digelar di Sumsel Juli 2022