Home / News

Kamis, 14 Oktober 2021 - 09:19 WIB

Presiden Jokowi Melantik Dewan Pengarah BRIN

Presiden Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah jabatan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/10/2021). (Foto: BPMI)

Presiden Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah jabatan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/10/2021). (Foto: BPMI)

NYATANYA.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo melantik dan mengambil sumpah jabatan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Acara pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Dilansir dari laman presidenri.go.id, Pelantikan Dewan Pengarah BRIN dilakukan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 45/M Tahun 2021 tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional. Adapun nama-nama para Dewan Pengarah BRIN yang dilantik tersebut adalah:

Dr. (H.C.) Megawati Soekarnoputri sebagai ketua; Menteri Keuangan, Sri Mulyani sebagai wakil ketua; Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional sebagai wakil ketua; Dr. (H.C.) Drs. Sudhamek Agoeng Waspodo Soenjoto, S.H., sebagai sekretaris.

Baca juga   Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-Amin, Pemerintah Jamin Ketersediaan Vaksin Covid-19 untuk Negeri

Prof. Emil Salim, M.A., Ph.D., sebagai anggota; Prof. Ir. I Gede Wenten, M.Sc., Ph.D., sebagai anggota; Bambang Kesowo, S.H., LL.M., sebagai anggota; Prof. dr. Adi Utarini, M.Sc., MPH, Ph.D., sebagai anggota; Prof. Dr. Ir. Marsudi Wahyu Kisworo, IPU, sebagai anggota; Ir. Tri Mumpuni sebagai anggota.

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Presiden mendiktekan penggalan sumpah jabatan kepada nama-nama tersebut.

Baca juga   Tiba di Papua, Presidan Jokowi Siap Buka PON XX 'Torang Bisa'

Selanjutnya, Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional ini akan mengemban tugas selama lima tahun sejak dilantik. Acara pelantikan kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Presiden Joko Widodo untuk kemudian diikuti oleh sejumlah tamu undangan terbatas lainnya. (*)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Guguran awan panas yang terjadi pada Jumat (18/6/2021) pukul 23.52 WIB. (Foto:nyatanya.com/BPPTKG)

News

Hingga Semalam, Merapi 3 Kali Luncurkan Awan Panas
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, bersama Wakil Wali Kota Surakarta Teguh Prakosa meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar BPJamsostek dan Grab di Terminal Tirtonadi. (Foto: Humas Surakarta)

News

Vaksinasi BPJamsostek di Solo Sasar 1.500 Peserta
Kepala Desa Tegalgiri Ngateman (kanan) di sela kegiatan vaksinasi bagi 200 warganya. (Foto: Foto: Diskominfo Boyolali)

News

Percepatan Vaksinasi, Pemkab Boyolali Mulai Sasar Warga Desa
Bupati Kendal Dico M Ganinduto memantau pelaksanaan vaksinasi di Stadion Utama Kebondalem. (Foto:Diskominfo Kendal)

News

Baru 50 Persen, Kendal Kejar Target Vaksinasi 800 Ribu Orang
Ganjar Pranowo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Karimunjawa, Kabupaten Jepara. (Foto:Diskominfo Jateng)

News

Vaksinasi di Karimunjawa Ditargetkan Selesai Tiga Hari
Bupati Afif Nurhidayat di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Wonosobo. (Foto: Diskominfo Wonosobo)

News

Waspada! Nama Bupati Wonosobo Dicatut untuk Jual Beli Motor
Warga tampak rela antre di depot pengisian oksigen di Selokan Mataram, Mlati, Sleman, Selasa (27/7/2021) siang. (Foto:nyatanya.com/zainuri arifin)

News

Kembali Alami Kelangkaan, Warga Rela Antre Beli Oksigen
Kadarmanta Baskara Aji. (Foto: Humas Pemda DIY)

News

Bandara DIY Bukan Pintu Masuk Utama Pelaku Perjalanan Luar Negeri