Home / Olga

Rabu, 16 Maret 2022 - 13:03 WIB

Presiden: Tiket MotoGP Mandalika 2022 Sudah Terjual Habis

Presiden Jokowi melepas parade para pebalap MotoGP di Depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/3/2022). (Foto: Humas Setkab/Agung)

Presiden Jokowi melepas parade para pebalap MotoGP di Depan Istana Negara, Jakarta, Rabu (16/3/2022). (Foto: Humas Setkab/Agung)

NYATANYA.COM, Jakarta – Sebanyak 60 ribu tiket dari perhelatan balapan seri MotoGP Mandalika 2022 atau Pertamina Grand Prix of Indonesia yang diselenggarakan di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) 18-20 Maret 2022 sudah terjual habis.

“Alhamdulillah semuanya sudah terjual,” kata Presiden Joko Widodo melalui keterangan pers pada Rabu (16/3/2022).

Hal itu, menurut Presiden, menandakan betapa antusiasnya para penonton yang berasal dari dalam dan mancanegara yang ingin menikmati ajang balapan internasional di Mandalika.

Presiden Optimis dari ajang tersebut, akan membawa dampak yang positif bagi Indonesia ke depan. Karena, memperkenal negara Indonesia, sebagai salah satu penyelenggara ajang balap motor skala internasional MotoGP.

Dengan begitu, sirkuit Pertamina Mandalika yang dibangun oleh pemerintah, dapat dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan balap motor seri MotoGP pada tahun-tahun berikutnya.

“Menjadi brand yang dikenal dunia dalam menyelenggarakan MotoGP,” tutur Presiden Jokowi.

Baca juga   KASAD Rotasi Pimpinan Tujuh Jabatan Strategis

Dalam kesempatan kali itu, Presiden juga berjanji akan menghadiri perhelatan tersebut yang rencananya akan berlangsung dari 18 Maret 2022 sampai 20 Maret 2022. Beliau akan hadir selama satu hari ketika penyelenggaraan balap motor internasional itu sedang berlangsung.

Calon penonton antre untuk menukarkan tiket MotoGP lebih awal di Eks Bandara Selaparang, Mataram, NTB, Rabu (16/3/2022). PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) membuka penukaran tiket MotoGP lebih awal pada 16-17 Maret 2022 di Eks Bandara Selaparang Kota Mataram. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/tom)

“Penyelenggaraan yang dilakukan dari mulai Jumat, Sabtu, dan Minggu pada pekan ini,” ujar Presiden.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut secara langsung 20 pebalap MotoGP yang datang untuk melakukan audiensi di Istana Negara, Jakarta dan melepas parade menuju Bundaran Hotel Indonesia.

Pebalap yang datang ke Istana Negara, diantaranya adalah pebalap dari yang berlaga pada seri MotoGP, Moto2, Moto3, dan IATC. Lalu, didampingi CEO Dorna Carmelo Ezpeleta dan Managing Director Dorna Carlos Ezpeleta.

Para pebalap yang hadir di Istana Negara adalah Marc Marquez, Francesco Bagnaia, Johann Zarco, Alex Marquez, Joan Mir, Gabriel Rodrigo, Enea Bastianini, Andrea Dovizioso, Pol Espargaró Villà, Jack Miller, Fabio Di Giannantonio, Darryn Binder, Takaaki Nakagami, Jorge Martin, Bo Bendsneyder, Alex Rins, Marco Bezzecchi, Luca Marini.

Baca juga   Urusan Politik 2024, Jokowi: Ojo Kesusu Sik!

Selain itu turut juga dua pembalap asal Indonesia yaitu pembalap Moto3 Mario Aji dan pembalap pada ajang IATC (Idemitsu Asia Talent Cup) Veda Ega Pratama.

Berdasarkan pantauan InfoPublik.id, setiap pebalap MotoGP yang hadir akan melakukan sesi foto berdua dengan Presiden Joko Widodo. Giliran pertama pebalap yang mendapat kehormatan melakukan foto adalah Francesco Bagnaia. Kemudian pebalap yang terakhir adalah Marc Marquez.

Sekilas juga terlihat, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami dan seluruh pebalap yang hadir berturut-turut melakukan foto bersama kepala negara.

Usai parade di jalan utama Jakarta, seluruh pebalab langsung terbang menuju Sirkuit Jalan Raya Pertamina Mandalika di Lombok NTB.

(N1)

Sumber: InfoPublik.id

Share :

Baca Juga

Menpora Zainudin Amali secara resmi mengukuhkan dan melepas Kontingen Indonesia untuk mengikuti Paralimpiade Tokyo 2020. (Foto:putra/kemenpora.go.id)

Olga

Menpora Amali Resmi Kukuhkan dan Melepas Kontingen Paralimpiade Tokyo 2020
Ilustrasi. Pembalap Mario Aji bersalaman dengan Presiden Jokowi, ia mendapatkan surprise ucapan selamat ulang tahun. Ia juga mendapatkan pesan khusus dari Presiden Joko Widodo. (Foto:istimewa/selalu.id)

Olga

Presiden Jokowi Akan Serahkan Trofi MotoGP di Sirkuit Mandalika
PS Mataram Manggala Utama GL Zoo meraih juara pertama setelah mengalahkkan PS Budi Oetomo Muda (BOM) pada turnamen sepakbola piala Walikota tahun 2021. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Olga

Kalahkan PS BOM, PS Mataram Manggala Utama GL Zoo Juarai Turnamen Piala Walikota
Ketua tim Satgas Percepatan Sanksi WADA, Raja Sapta Oktohari, mengatakan WADA belum mencabut sanksi kepada LADI. WADA hanya menginformasikan bahwa bendera Indonesia bisa berkibar lagi di event olahraga internasional karena sejumlah syarat yang diajukan WADA telah terpenuhi. (Foto: Rayki/Humas Kemenpora)

Olga

WADA Izinkan Merah Putih Kembali Berkibar di Event Olahraga Internasional
Atlet lompat jauh putra Jimmy Y Suebu kontingen Papua melakukan lompatan pada final lompat jauh klasifikasi T13 Peparnas XVI Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (6/11/2021). (Foto:Infopublik/Amiriyandi)

Olga

Klasemen Sementara, Tuan Rumah Kuasai Perolehan Medali Hari Pertama Peparnas
Pemanah Indonesia Riau Ega Agatha Salsabilla (tengah), Arif Dwi Pangestu (kanan) dan Alviyanto Bagas Prastyadi (kiri) berselebrasi usai memenangkan pertandingan babak final nomor Recurve Beregu Putra Panahan SEA Games 2021 Vietnam di Hanoi Sports Training and Competition Center, Hanoi, Vietnam, Rabu (18/5/2022). Tim Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 6-2. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Olga

Indonesia Juara Umum Panahan SEA Games 2021 Vietnam
Ratri adalah juara dunia para badminton di tiga nomor yakni tunggal putri, ganda putri dan ganda campuran. (Foto:dok/npcindonesia/kemenpora.go.id)

Olga

Leani Ratri dan ‘Ritual’ Bendera Merah Putih yang Selalu Dibawanya
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Kamis (30/9/2021) pagi. (Foto:Biro Humas Kemenpora)

Olga

Selama PON XX Digelar, Menpora Akan Berkantor di Papua