Home / Peristiwa

Kamis, 4 Agustus 2022 - 18:08 WIB

Pria Tak Dikenal Hanyut di Kali Opak, Ditpolairud Polda DIY Terjunkan Tim SAR

Ditpolairud Polda DIY melakukan pencarian orang hanyut di muara Kali Opak. Foto: @poldajogja

Ditpolairud Polda DIY melakukan pencarian orang hanyut di muara Kali Opak. Foto: @poldajogja

NYATANYA.COM, Bantul – Muara sungai bukan area yang mudah dijinakkan. Pertemuan gelombang laut dan aliran sungai mengakibatkan aliran air tidak bisa diprediksi.

Inilah yang terjadi pada seseorang yang tidak dikenal yang hanyut di muara Kali Opak, kawasan Pantai Selatan Bantul, Kamis 4 Agustus 2022 pukul 09.00 WIB.

Sebagaimana informasi yang diterima dari para saksi, Marjoko (35) Aziz (28), dan Dwi (30), ketiganya warga Pasutan, Trirenggo, Bantul.

Ketiganya melaporkan, melihat seorang tidak dikenal yang berambut panjang dan berjenggot, melintasi muara Kali Opak dari timur menuju ke barat.

Baca juga   Gandeng Mafindo, Diskominfo Wonosobo Bangun Hoax Crisis Center
Ditpolairud Polda DIY melakukan pencarian orang hanyut di muara Kali Opak. Foto: @poldajogja

Orang tersebut kemudian terseret arus sungai ke selatan, sempat berbalik ke utara karena dihantam gelombang laut selatan. Orang tidak dikenal tersebut sempat melambaikan tangan meminta pertolongan.

Merespon laporan tersebut, Ditpolairud Polda DIY menurunkan Tim SAR-nya. Dipimpin Kanit 1 Sipatwal Airud AKP Nurul H. Batubara, S.ST.Pel., Tim mulai melakukan pencarian dan berkoordinasi dengan Markas Unit Kuwaru dan Satpolairud Bantul. Selanjutnya bersama Posmat TNI AL Samas, serta SAR Satlinmas Wilayah IV.

Baca juga   Bupati Bantul Panen Brambang Musim Tanam ke-2

Pencarian dilakukan dengan penyisiran jalur darat di sisi barat Kali Opak dan di perarian dengan mengerahkan perahu karet. Kawasan pencarian dilakukan dari belakang Mako Ditpolairud hingga Sowangan.

Sedangkan di jalur darat melibatkan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, termasuk dukungan dari Sat Pol PP Bantul. Hingga berita ini diturunkan, pencarian masih dilanjutkan.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa ganja seberat 304 kilogram, satu unit mobil truk tronton Isuzu warna putih, satu unit mobil Toyota Cayla, handphone milik para pelaku dan senjata tajam yang disimpan korban dalam mobil. Foto: Humas Polres Metro Jakbar/Tribratanews

Peristiwa

Polres Jakbar Gagalkan Peredaran Ganja 304 Kg Jaringan Lintas Sumatera-Jawa
(Foto: InfoPublik)

Peristiwa

BRIN Berencana akan Membentuk Kebun Raya Lebih Banyak Lagi
Foto: Humas Jateng

Peristiwa

Momen Ganjar Pranowo Diteriaki ‘Tugiman’ di Tengah Ribuan Mahasiswa Baru Unair Surabaya
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengimbau aparat penegak hukum memberikan hukuman maksimal kepada pelaku kekerasan terhadap perempuan dan anak, di Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur. (Foto: ANTARA)

Peristiwa

Mensos Minta Hukuman Maksimal bagi Pelaku Kekerasan Perempuan dan Anak
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta melakukan monitoring dalam memilah limbah medis. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Limbah Medis Covid-19 Jadi Perhatian Khusus DLH Kota Yogya
Bupati Agus Bastian meresmikan armada baru bagi Damkar Purworejo. (Foto: Diskominfo Purworejo)

Peristiwa

Tingkatkan Kinerja, Damkar Purworejo Tambah Armada
Kalurahan COndongcatur kini memiliki mobil ambulans sendiri. Proses serah terima dari pihak penyedia kepada Pj Lurah Condongcatur, Sugiyanto dilakukan di Kantor Kalurahan Condongcatur, Selasa (26/10/2021). (Foto:MC Kab Sleman)

Peristiwa

Tanggap Keadaan Darurat, Condongcatur Sediakan Ambulans Kalurahan
Kapolres Purworejo menerima audensi warga Wadas pendukung proyek pemerintah dan menagatakan akan mendamingi dan melindungi warga. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Kapolres Purworejo Siap Lindungi Warga Pendukung Proyek Bendungan Bener dari Ancaman dan Intimidasi