Home / Peristiwa

Kamis, 4 Agustus 2022 - 18:08 WIB

Pria Tak Dikenal Hanyut di Kali Opak, Ditpolairud Polda DIY Terjunkan Tim SAR

Ditpolairud Polda DIY melakukan pencarian orang hanyut di muara Kali Opak. Foto: @poldajogja

Ditpolairud Polda DIY melakukan pencarian orang hanyut di muara Kali Opak. Foto: @poldajogja

NYATANYA.COM, Bantul – Muara sungai bukan area yang mudah dijinakkan. Pertemuan gelombang laut dan aliran sungai mengakibatkan aliran air tidak bisa diprediksi.

Inilah yang terjadi pada seseorang yang tidak dikenal yang hanyut di muara Kali Opak, kawasan Pantai Selatan Bantul, Kamis 4 Agustus 2022 pukul 09.00 WIB.

Sebagaimana informasi yang diterima dari para saksi, Marjoko (35) Aziz (28), dan Dwi (30), ketiganya warga Pasutan, Trirenggo, Bantul.

Ketiganya melaporkan, melihat seorang tidak dikenal yang berambut panjang dan berjenggot, melintasi muara Kali Opak dari timur menuju ke barat.

Baca juga   Hadiri Tawur Agung Kesanga, Gubernur DKI Apresiasi Peran Umat Hindu Perkuat Kerukunan
Ditpolairud Polda DIY melakukan pencarian orang hanyut di muara Kali Opak. Foto: @poldajogja

Orang tersebut kemudian terseret arus sungai ke selatan, sempat berbalik ke utara karena dihantam gelombang laut selatan. Orang tidak dikenal tersebut sempat melambaikan tangan meminta pertolongan.

Merespon laporan tersebut, Ditpolairud Polda DIY menurunkan Tim SAR-nya. Dipimpin Kanit 1 Sipatwal Airud AKP Nurul H. Batubara, S.ST.Pel., Tim mulai melakukan pencarian dan berkoordinasi dengan Markas Unit Kuwaru dan Satpolairud Bantul. Selanjutnya bersama Posmat TNI AL Samas, serta SAR Satlinmas Wilayah IV.

Baca juga   Bupati: Tingkatkan Ketrampilan Mitigasi Bencana untuk Kabupaten Bantul Tangguh Bencana

Pencarian dilakukan dengan penyisiran jalur darat di sisi barat Kali Opak dan di perarian dengan mengerahkan perahu karet. Kawasan pencarian dilakukan dari belakang Mako Ditpolairud hingga Sowangan.

Sedangkan di jalur darat melibatkan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, termasuk dukungan dari Sat Pol PP Bantul. Hingga berita ini diturunkan, pencarian masih dilanjutkan.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo dan istri saat mengunjungi Parang, pulau terluar di Jawa Tengah. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Dikunjungi Ganjar, Bidan Desa Parang Minta Ambulans Laut
Wakil Gubernur DIY, KGPAA Paku Alam X menyaksikan pelaksanaan vaksinasi 'Drive Thru' yang digelar di UGM. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Vaksinasi ‘Drive Thru’ Sasar 3.000 Orang
Empat pelaku tawuran berhasil diamankan petugas, sementara yang lain berhasil melarikan diri namun identitasnya sudah diketahui. (Foto: Twitter @Polda DIY)

Peristiwa

Polisi dan Warga Gagalkan Tawuran Dua Geng Pelajar di Ring Road Ketandan, 4 Pelaku Ditangkap
Kapolres Magelang, AKBP Ronald Ardiyanto secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada para nakes. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Ratusan Nakes Terima Penghargaan dari Kapolres Magelang
Salah satu anggota Komika Klaten menunjukkan hasil operasi tangkap tawon alias OTT. (Foto: Diskomindo Klaten)

Peristiwa

Bikin Penasaran! Ini Hasil OTT yang Dilakukan Komika Klaten
Sebagai salah satu bentuk pengelolaan sampah, Warga RT 07 dan RT 08 di wilayah RW 45 Padukuhan Kayen, Kalurahan Condongcatur, Kapanewon Depok melaksanakan kegiatan Sedekah Sampah. (Foto:Wasana/MC Kab.Sleman)

Peristiwa

Sedekah Sampah, Begini Cara Warga RW 45 Kayen Sleman Kelola Sampah
Upacara Boyong Gongso yang digelar masyarakat Dusun Lamuk, Desa Legoksari, Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung. Foto: MC.TMG

Peristiwa

Masyarakat Lamuk Legok Gelar Upacara Boyong Gongso, Rupanya Ini Tujuan dan Harapannya
Jajaran Polres Blora bekerja sama dengan Kodim 0721 dan Pemkab Blora aktif memantau ketersediaan bahan pangan serta perkembangan kenaikan harga sembako di pasaran. (Foto:MC Kab. Blora/Teguh)

Peristiwa

Jelang Nataru, Petugas Gabungan Pantau Stok Pangan dan Harga Sembako