Home / Panggung

Senin, 31 Mei 2021 - 12:57 WIB

Prima Founder Record Kenalkan OST Mimi Mintuno ‘The Story of Tresno’

Steven 'Coconut Treez', AM. Kuncoro, dan Tege. Foto: nyatanya.com/Ignatius Anto

Steven 'Coconut Treez', AM. Kuncoro, dan Tege. Foto: nyatanya.com/Ignatius Anto

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Prima Founder Record mengenalkan Original Soundtrack (OST) Mimi Mintuno ‘The Story of Tresno’ dalam jumpa media yang digelar mewah di Indolux Hotel Yogyakarta, Minggu (30/5/2021), dengan menghadirkan para penyanyi berbagai genre yang kini berkreasi di bawah bendera Prima Founder Record.

Mimi Mintuno sendiri adalah soundtrack dari cerita web series Mimi Mintuno – The Story of Tresno. Menurut AM. Kuncoro, Owner and Founder Prima Founder Records, ide cerita web series Mimi Mintuno – The Story of Tresno berasal dari Mini Album/ EP (Extended Play) Hexalogy Yakin Wae yang telah dirilis grup band Heniikun Bay di bawah naungan Prima Founder Records, bercerita tentang sepenggal perjalanan hidup Mimi dari kehancuran hatinya, permasalahan hidupnya, kisah cintanya yang kandas hingga bangkit dan meraih impiannya. Web series tersebut membutuhkan 5 pemain utama, masing-masing mereka akan memerankan karakter Mimi, Dewi, Titi, Marina, dan Ronggo.

Baca juga   Happy Asmara Curhat Lewat Lagu Baru 'Tak Warahi Carane'

Adapun 5 karakter pada web series Mimi Mintuno – The Story of Tresno yaitu Mimi, laki-laki berusia 22 tahun, mahasiswa tingkat akhir, yatim piatu, tampan, baik, cerdas, pemberani, mandiri, sederhana, bisa mancing, dan bisa berbahasa jawa. Dewi mahasiswi cantik berusia 21 tahun, anak orang kaya, baik, bersahaja, lembut, pengertian, sabar, agak tomboy. Titi mahasiswi cantik berusia 22 tahun, berwatak egois, matre, dan plin plan. Ronggo mahasiswa berusia 22 tahun, orangnya santai, kocak, suka bercanda, baik, dan hobi memancing. Marina (mamanya Dewi), berusia 45 tahun, hobi bersosialita, agak angkuh dan sombong.

Web series yang berjudul Mimi Mintuno – The Story of Tresno, juga dimaksudkan sebagai upaya Prima Founder Record mengangkat kearifan lokal. Tak salah jika pembuatan video klip OST Mimi Mintuno ‘The Story of Tresno’ dilakukan di sebuah desa terpencil ujung timur Provinsi DIY, Songbanyu.

Baca juga   Happy Asmara, Artis Top YouTube Minggu Ini

Mimi Mintuno Tresno digarap dalam genre reggae, menampilkan duet AM. Kuncoro, vokalis Heniikun Bay bersama legend reggae Indonesia, Steven dari Coconut Treez yang tenar melalui lagunya yang berjudul Welcome to My Paradise, juga Tege, gitaris handal dari grup musik tersebut yang dikenal melalui garapan lagu-lagunya.

Dalam jumpa media yang digelar secara online diikuti sejumlah wartawan dari berbagai daerah di Indonesia dan offline Minggu siang itu juga menghadirkan sejumlah penyanyi yang kini bernaung di bawah bendera Prima Founder Record, diantaranya grup musik Heniikun Bay, Donas, Bea Serendy, Alex Yunggun, Rojanah, dan AM Kuncoro. (N1)

Share :

Baca Juga

Pameran yang digelar di Pendhapa Art Space dari 18 Desember 2021 hingga 9 Januari 2022 menyuguhkan karya para pemenang dari kontes World Press Photo 2021. (Foto: Agoes Jumianto)

Panggung

Nonton yuk, Pameran World Press Photo 2021 di Pendhapa Art Space
Paparan video Kemendikbudristek. (Foto: YouTube UNESCO/ Diskominfo Jateng)

Panggung

Gamelan Ditetapkan UNESCO sebagai WBTb, Ini Langkah Pemprov Jateng untuk Lestarikan
Kegiatan pementasan wayang kulit ringkes dimulai dengan penyerahan gunungan wayang oleh Heroe Poerwadi dengan didampingi Anton Prabu Semerndawei, Haryanto dan Mantri Pamong Praja Tegalrejo. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Panggung

Penguatan Seni Budaya Dukung Destinasi Kampung Wisata
Fafa Yolanda. (Foto:nyatanya.com/dokumentasi)

Panggung

Fafa Yolanda, ke Yogya Kembangkan Talenta Menyanyi
WaiWai World Fair sempat dihentikan selama masa pandemi. Namun, pada 2021 ini kembali digelar di depan sepanjang kantor wali kota Shizuoka. Di acara ini tim seni budaya Indonesia ikut ambil bagian. (Foto: Kemendikbudristek)

Panggung

Tampil di WWF 2021, Tim Seni Budaya Indonesia Pukau Warga Shizuoka
Jane Shalimar. (Foto:nyatanya.com/Instagram @janeshalimar_1)

Panggung

Setelah Berjuang Melawan Covid-19, Jane Shalimar Meninggal Pagi Tadi
(Foto: Instagram festival payung Indonesia)

Panggung

Festival Payung Indonesia Digelar di Balekambang Solo 3-5 Desember 2021
Via Vallen dan Chevra Yolandi. (Foto: Instagram @viavallen)

Panggung

“Agakugu Cigintaga Kagamugu”, Via Vallen Pamer Kemesraan