Home / News

Selasa, 26 Maret 2024 - 21:40 WIB

Problem Solving Pencurian Mentok di Kampung Kricak Kidul, Pelaku Dikenai Sanksi Sosial

Problem solving terkait kasus pencurian unggas digelar di aula Polsek Tegalrejo, hari Senin 25 Maret 2024. (Humas Polsek Tegalrejo)

Problem solving terkait kasus pencurian unggas digelar di aula Polsek Tegalrejo, hari Senin 25 Maret 2024. (Humas Polsek Tegalrejo)

NYATANYA.COM, Yogyakarta – Bhabinkamtibmas Kricak Bripka Demas Arya Sena bersama Kanit Binmas dan Kanit Reskrim Polsek Tegalrejo melaksanakan problem solving terkait permasalahan pencurian unggas di Kampung Kricak Kidul.

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Polsek Tegalrejo pada hari Senin 25 Maret 2024 pagi.

Permasalahan ini bermula dari hilangnya beberapa ekor mentok dan ayam milik 4 orang warga Kricak Kidul.

Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku pencurian berhasil diidentifikasi dan berinisial NI, warga Kricak Kidul.

Baca juga   Mendag: Harga Minyak Goreng Dipastikan Terjangkau Masyarakat

Upaya problem solving dilakukan dengan menghadirkan Ketua RT.39, Ketua RT.41, Ketua RW.09, FKPM Sidorukun dan pelaku NI.

Setelah melalui diskusi dan pertimbangan yang matang, disepakati bahwa permasalahan diselesaikan secara kekeluargaan dan pelaku NI dikenai sanksi sosial dari wilayah, yaitu tidak diperbolehkan tinggal di Kampung Kricak.

Bripka Demas Arya Sena, Bhabinkamtibmas Kricak, menjelaskan, Problem solving ini merupakan solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalahan ini secara damai dan kekeluargaan.

Baca juga   KPU: Tidak Ada Surat Suara Tercoblos di Yogyakarta

“Diharapkan dapat memberikan efek jera kepada pelaku dan mencegah terjadinya kembali pencurian unggas di Kampung Kricak Kidul,” jelasnya.

Ketua RW 09, Suparman, mengapresiasi langkah problem solving yang dilakukan oleh Polsek Tegalrejo.

“Kami sangat berterimakasih kepada Polsek Tegalrejo yang telah menyelesaikan permasalahan ini dengan cepat dan damai,” ujarnya.

“Problem solving ini diharapkan dapat menjaga keamanan dan keharmonisan di lingkungan Kampung Kricak Kidul,” imbuhnya. (N1)

Share :

Baca Juga

Masyarakat, simpatisan, kader dan pengurus DPC Gerindra DIY menerima bantuan paket sembako dari anggota DPR RI Andika Pandu di momen lebaran Idul Fitri 1443 H. (Foto: Istimewa)

News

Momen Lebaran Idul Fitri 1443 H, Andika Pandu Puragabaya Bagikan Ribuan Paket Sembako
Polres Boyolali juga menerjunkan anjing K-9 dan metal detector untuk memastikan tidak adanya benda-benda berbahaya di lingkungan gereja. (Foto: Istimewa)

News

Polres Siagakan 410 Personel Amankan Perayaan Paskah di 75 Gereja di Boyolali
Rancangan Undang–Undang tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (RUU TPKS) mulai Selasa (12/4/2022) telah resmi menjadi UU TPKS. (Foto: Kemen PPPA/Istimewa)

News

UU TPKS Disahkan, Kini Korban Kekerasan Seksual Miliki Payung Hukum
(Foto: Kemenkes)

News

Kemenkes Ungkap Peluang Vaksinasi Dosis Keempat, Begini Penjelasannya
Foto: mypertamina.id

News

Resmi! Pertamina Kembali Naikkan Pertamax Turbo, Dexlite, Dan Pertamina Dex
Sebagai vaksinator, Bupati Yuni mengapresiasi warga lansia Desa Slendro karena punya semangat tinggi untuk divaksin. (Foto: Diskominfo Sragen)

News

Bupati Sragen Turun Langsung Vaksinasi Lansia
Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama Wakil Bupati, Agus Santosa melakukan pantauan di Pasar Sapi Bekonang, Mojolaban. (Foto: MC Kab Sukoharjo)

News

Antisipasi Wabah PMK, Setiap Ternak Wajib Kantongi Surat Sehat
Kerusakan bangunan akibat gempabumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Senin (21/11/2022). Foto: BPBD Kabupaten Cianjur  

News

Gempa M 5,6 Guncang Cianjur, 56 Orang Meninggal Dunia, Lebih dari 700 Luka