Home / Peristiwa

Kamis, 29 Juli 2021 - 21:49 WIB

Produk UMKM Magelang Dipasarkan di Galery Display Bank Bapas 69

Bank Bapas 69 dukung pertumbuhan sektor usaha kecil di Magelang, dengan cara membeli hasil produk UMKM. (Foto:Humas Kab.Magelang)

Bank Bapas 69 dukung pertumbuhan sektor usaha kecil di Magelang, dengan cara membeli hasil produk UMKM. (Foto:Humas Kab.Magelang)

NYATANYA.COM, Magelang – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin, mendukung penuh upaya Bank Bapas 69 dalam membantu pertumbuhan UMKM.

Bank Bapas 69 mendedikasikan diri mengawal pertumbuhan sektor usaha kecil di Magelang, dengan cara membeli hasil produk UMKM, untuk dipajang di Galeri UMKM di Kantor Pusat Bank Bapas 69 Magelang.

“Bank Bapas 69 sudah masuk dalam Deskranasda Kabupaten Magelang, dan ada keberpihakan lebih kepada UMKM Kabupaten Magelang, salah satunya adalah dengan kami minta untuk mendisplay produk dari para perajin UMKM.

Hal ini menjadi salah satu cara untuk membantu pemasaran UMKM, khususnya di dalam masa pandemi ini. Tidak hanya didisplay saja, tetapi produk tersebut dibeli oleh Bank Bapas 69, agar ada perputaran modal UMKM. Dan produk-produk tersebut sudah bisa dibeli di Kantor Pusat Bank Bapas 69,” ucap Tanti Zaenal Arifin, Kamis (29/7/2021).

Baca juga   Bank Klaten Salurkan 247 Paket Sembako Bagi PKL Terdampak PPKM

Tanti menambahkan, selain itu Bank Bapas 69 juga sudah membeli batik dari 25 perajin UMKM Kabupaten Magelang. Batik tersebut dijadikan suvenir atau hadiah langsung kepada nasabah TNI Polri yang mengambil kredit pinjaman di atas Rp200 juta.

“Terima kasih kepada Bank Bapas 69 yang sudah memberikan dukungan penuh kepada UMKM. Harapan kita juga, agar nasabah Bank Bapas 69 Magelang dapat mengenal produk UMKM Kabupaten Magelang, yang kaya akan produk kerajinan daerah,” ujar Tanti.

Baca juga   Airlangga : Masyarakat Wajib Dukung Isolasi Terpusat

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama BPR Bank Bapas 69 Magelang, Rohmad Widodo, mengatakan, ke depan Galeri Display UMKM akan ditambah di setiap Kantor Cabang Bank Bapas 69 Magelang.

“UMKM sudah membesarkan Bank Bapas 69 Magelang, maka Bank Bapas 69 Magelang harus turut mengorbitkan produk UMKM, agar bisa senantiasa maju bersama membangun Magelang,” tutur Rohmad. (*)

Share :

Baca Juga

Joso Wiyono terharu dikunjungi Wakil Bupati dan memberinya bantuan kursi roda. (Foto:Diskominfo Karanganyar)

Peristiwa

Dapat bantuan Kursi Roda, Joso ‘Mbrebes Mili’ Ucapkan Terima Kasih
Bupati Sri Mulyani secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada PKL, relawan dan lanjut usia. (Foto: Humas Klaten)

Peristiwa

PKL Alun-alun Sumringah Dapat Bantuan Sembako dari ASN Klaten
Bupati Sukoharjo memantau ke sejumlah tempat di hari pertama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Jateng)

Peristiwa

Hari Pertama PPKM Darurat, Bupati Sukoharjo Pantau Rumah Makan
Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati ikut membagikan paket sembako kepada tukang becak. (Foto: Humas Sragen)

Peristiwa

Bupati Sragen Turun Langsung Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Corona
Sertijab Panewu Camat dan Pelantikan ketua TP PKK Kapanewon di Kabupaten Bantul. (Foto: Humas Bantul)

Peristiwa

Sertijab Panewu dan Pelantikan Ketua TP PKK Kapanewon di Kabupaten Bantul
Walikota Yogyakarta Haryadi secara simbolis menerima bantuan 15 unit konsentrator oksigen dari Goto kepada Pemkot Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogyakarta)

Peristiwa

Pemkot Yogya Terima Donasi Konsentrator Oksigen dari Goto
Ganjar Pranowo meninjau call center Covid-19 bentukannya. (Foto: nyatanya.com/Humas Jateng)

Peristiwa

Ini Nomer Call Center Covid-19 Jawa Tengah, 024 76442888 dan 08112622000
Perpustakaan Kota Yogya yang berada di Jalan Suroto Kotabaru tutup selama PPKM Darurat. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

PPKM Darurat Layanan Perpustakaan Kota Yogya Tutup