Home / Militer

Minggu, 5 September 2021 - 11:38 WIB

Program Jumat Berkah, Satgas Yonif 512/QY Bagikan Sembako Kepada Warga Perbatasan Papua

Warga perbatasan Papua-PNG menerima bantuan sembako dari prajurit Yonmek 512/QY.  (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

Warga perbatasan Papua-PNG menerima bantuan sembako dari prajurit Yonmek 512/QY. (Foto: Penerangan Yonmek 512/QY)

NYATANYA.COM, Keerom – Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di wilayah perbatasan, Pos KM 76 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan paket sembako kepada warga Kampung Uskuar melalui kegiatan Jumat Berkah di Pos KM 76 Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat, Sabtu (4/9/2021) mengungkapkan bahwa kegiatan Jumat Berkah rutin dilaksanakan di seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY.

“Kemarin sore saya mendapat laporan dari Danpos KM 76 bahwa pembagian sembako kepada warga Kampung Uskuar berjalan dengan aman dan lancar.  Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat di tiap-tiap pos jajaran kami, terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini banyak warga yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari kita,” terang Letkol Taufik.

Baca juga   Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Gelar Latihan Penyelaman Bawah Air

Ditambahkannya, bahwa kegiatan Jumat Berkah akan terus dilakukan  hingga masa penugasan Yonif Mekanis 512/QY di Papua ini dinyatakan selesai dan digantikan dengan Satgas yang baru.

Baca juga   Peringati HUT ke-76 Persit Kartika Chandra Kirana, Korem 072/Pmk Gelar Donor Darah

Sementara itu, Danpos KM 76 Letda Inf Siswanto menyampaikan kegiatan Jumat Berkah kali ini Pos KM 76 berbagi paket sembako yang berisi beras, mie, gula, kopi dan sarden. Paket sembako tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Semoga dengan apa yang kami berikan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.  (N2)

Share :

Baca Juga

Foto: Pendim 0734/Kota Yogyakarta

Militer

Kodim Kota Yogya Gelar Pembinaan Tanggap Bencana bagi Masyarakat
Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ membagikan peralatan sekolah berupa tas dan buku sekolah secara gratis kepada anak-anak Sekolah Dasar Negeri 1 Timur Gari untuk meningkatkan minat belajar di Desa Tina, Distrik Igari, Kabopaten Tolikara, Papua, Kamis (28/7/2022). Foto: Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Tingkatkan Minat Belajar Anak di Tolikara, Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Bagikan Peralatan Sekolah
Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Heri Dwi Subagyo mewakili Danrem 072/Pamungkas menghadiri acara pembukaan TMMD Reguler ke-113 Tahun 2022 dengan tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" di Sleman. (Foto: Penrem072PMK)

Militer

Kasrem 072/Pamungkas Hadiri Pembukaan TMMD Reguler ke-113 Tahun 2022 di Sleman
Warga sudah bisa melewati jalan baru hasil program TMMD Sleman. (Foto: Pendim0732/Sleman)

Militer

Warga Karangasem Sudah Mulai Menikmati Jalan Baru
Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih Ny Iswati Reza Pahlevi serahkan tali asih dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M kepada anak-anak Sekolah Dasar di wilayah perbatasan RI-PNG. Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Militer

Danrem 174/ATW Serahkan Tali Asih dari Kasad kepada Murid SD YPK Sota di Perbatasan RI-PNG
Foto: Satgas Yonif Raider 142/KJ

Militer

Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Lakukan Ini, Anak-anak di Papua Tersenyum Lebar
Prajurit Kodim Yogya, Koramil Gondomanan dan Kopassus Grup 2 membantu evakuasi pasien. (Foto: dokumentasi Kodim Yogyakarta)

Militer

Kodim Yogya dan Kopassus Bantu Evakuasi Pasien Covid-19
Foto: Penrem 174/ATW Merauke

Militer

176 Orang Catam PK TNI AD Gelombang II Sub Panda Korem 174/ATW Ikuti Seleksi Kesamaptaan