Home / Peristiwa

Minggu, 18 Juli 2021 - 11:06 WIB

PT Ndayu Alam Asri Serahkan Bantuan Beras untuk Masyarakat Sragen Terdampak Pandemi

Wulan Purnama Sari dari PT Ndayu Alam Asri menyerahkan bantuan beras kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Sragen, Yuniarti. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Wulan Purnama Sari dari PT Ndayu Alam Asri menyerahkan bantuan beras kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Sragen, Yuniarti. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

NYATANYA.COM, Sragen – Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang luar biasa terhadap seluruh lapisan masyarakat tanpa kecuali. Hal itu membuat beberapa Corporate Social Responsibility (CSR) dan para donatur dari berbagai sektor tergerak, dan berperan aktif dalam upaya penanggulangan Covid-19.

PT Ndayu Alam Asri Sragen memberikan bantuan 2 ton beras kepada Pemerintah Kabupaten Sragen untuk membantu masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi.

Bantuan itu diserahkan oleh Wulan Purnama Sari dari PT Ndayu Alam Asri kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Sragen, Yuniarti, Jumat (16/7/2021) di halaman Pendopo kompleks Ndayu Alam Asri Sragen.

Wulan Purnama Sari, yang juga merupakan anggota DPRD Sragen itu menyampaikan bantuan yang diserahkan kali ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu maupun terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah, ini adalah bantuan dari teman-teman Bapak Untung Wiyono dan beberapa pengusaha yang ada di Sragen. Kami serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sragen melalui Dinas Sosial Sragen untuk mengelola pendistribusiannya agar segera disalurkan kepada masyarakat kita yang membutuhkan,” terang Wulan.

Baca juga   Satu Orang Hilang Tertimbun Longsor di Bogor, Tim SAR Kesulitan Tembus Medan

Beras dengan berat masing-masing 10 kg tersebut merupakan hasil produksi Kabupaten Sragen.

Kedepan, Wulan mengaku PT Ndayu Alam Asri akan selalu komitmen memberikan bantuan lagi. Untuk itu pihaknya berharap para donatur yang ingin membantu tidak hanya dari Sragen saja.

“Harapan besar kami mudah-mudahan 2 ton beras ini bermanfaat dan bernilai berkah bagi masyarakat Sragen, semoga tepat sasaran sesuai dengan yang memang membutuhkan,” harapnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Sosial Sragen, Yuniarti mengucapkan terima kasih atas perhatian para donatur dimasa pandemi ini. Termasuk pemberian bantuan yang di inisiasi oleh Bupati Sragen periode tahun 2001-2011 Untung Wiyono untuk masyarakat Sragen.

Baca juga   Kasus Covid-19 Ditemukan di Sejumlah Sekolah di Magelang, PTM Dihentikan

“Dimasa pandemi Covid-19 seperti ini sudah banyak bantuan yang beliau berikan untuk warga Sragen. Mulai dari mobil operasional untuk relawan, dan hari ini kita menerima beras sebanyak 2 ton. Nanti akan kami atur pendustribusiannya,” katanya.

Menurutnya, saat ini masyarakat banyak yang membutuhkan uluran tangan. Dan tentunya Pemerintah tidak bisa sendiri untuk mencukupi hal ini.

“Alhamdulillah atas partisipasi para donatur ini. Kita bisa bahu membahu untuk meringankan beban masyarakat. Semoga menjadi Barokah bagi masyarakat penerima bantuan maupun pemberi bantuan, Aamiin” lanjutnya.

Selain bantuan beras ini, Yuniarti mengaku juga sudah ada CSR salah satunya Bank Jateng yang rencananya akan dijadikan satu paket sembako dengan bantuan tersebut.

“Jadi saling melengkapi dari pemerintah, maupun dunia usaha,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

nyatanya.com

Peristiwa

Sadis! Bocah SD di Deli Serdang Dibunuh Saat Sedang Belajar di Dalam Kelas
Foto: bmkg.go.id

Peristiwa

Gempa Magnitudo 5,2 Guncang Bantul Pagi Tadi Tak Berpotensi Tsunami
Tersangka M, pelaku pembuang bayi hasil hubungan gelap. Foto: Ist/Dok.Polres Banjarnegara

Peristiwa

Buang Bayi Hasil Hugel di Sungai, Janda Muda Ditangkap Polres Banjarnegara
Petugas berupaya memadamkan kobaran api. (Foto: Ilustrasi)

Peristiwa

Ditinggal Pergi ke Rumah Kerabat, Rumah Dilalap Api
Penandatangan Nota Kesepakatan (MoU) yang dilakukan oleh Kementerian Agama, Kementerian BUMN, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomk Kreatif serta Pemprov Yogyakarta maupun Jawa Tengah di Gedung Pracimasono, Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Jumat (11/2/2022). (Foto: Instagram @media_twc)

Peristiwa

Nota Kesepakatan Sudah Diteken, Candi Prambanan, Borobudur, dan Mendut sebagai Tempat Ibadah
Rangkaian pelaksanaan Temu Penulis KBMN PB PGRI, antara lain ada kegiatan workshop dan foto bersama. (Foto: Istimewa)

Peristiwa

Kelas Belajar Menulis Nusantara gelar Temu Penulis
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi melakukan pemantauan kegiatan Perayaan Natal tahun 2021 pada Jumat (24/12/2021) di Gereja Katolik Kotabaru, Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Wawali Kota Yogya Pantau Kegiatan Natal di Gereja Katolik Kotabaru
Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji. (Foto: Humas Pemda DIY)

Peristiwa

Rayakan HUT ke-40 Warkaban Gelar Wayang Kulit di TMII