Home / Peristiwa

Minggu, 18 Juli 2021 - 11:06 WIB

PT Ndayu Alam Asri Serahkan Bantuan Beras untuk Masyarakat Sragen Terdampak Pandemi

Wulan Purnama Sari dari PT Ndayu Alam Asri menyerahkan bantuan beras kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Sragen, Yuniarti. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

Wulan Purnama Sari dari PT Ndayu Alam Asri menyerahkan bantuan beras kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Sragen, Yuniarti. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Sragen)

NYATANYA.COM, Sragen – Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang luar biasa terhadap seluruh lapisan masyarakat tanpa kecuali. Hal itu membuat beberapa Corporate Social Responsibility (CSR) dan para donatur dari berbagai sektor tergerak, dan berperan aktif dalam upaya penanggulangan Covid-19.

PT Ndayu Alam Asri Sragen memberikan bantuan 2 ton beras kepada Pemerintah Kabupaten Sragen untuk membantu masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi.

Bantuan itu diserahkan oleh Wulan Purnama Sari dari PT Ndayu Alam Asri kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Sragen, Yuniarti, Jumat (16/7/2021) di halaman Pendopo kompleks Ndayu Alam Asri Sragen.

Wulan Purnama Sari, yang juga merupakan anggota DPRD Sragen itu menyampaikan bantuan yang diserahkan kali ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu maupun terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah, ini adalah bantuan dari teman-teman Bapak Untung Wiyono dan beberapa pengusaha yang ada di Sragen. Kami serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sragen melalui Dinas Sosial Sragen untuk mengelola pendistribusiannya agar segera disalurkan kepada masyarakat kita yang membutuhkan,” terang Wulan.

Baca juga   Wakil Wali Kota Yogyakarta Tetap Produktif Meski Jalani Isoman

Beras dengan berat masing-masing 10 kg tersebut merupakan hasil produksi Kabupaten Sragen.

Kedepan, Wulan mengaku PT Ndayu Alam Asri akan selalu komitmen memberikan bantuan lagi. Untuk itu pihaknya berharap para donatur yang ingin membantu tidak hanya dari Sragen saja.

“Harapan besar kami mudah-mudahan 2 ton beras ini bermanfaat dan bernilai berkah bagi masyarakat Sragen, semoga tepat sasaran sesuai dengan yang memang membutuhkan,” harapnya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Sosial Sragen, Yuniarti mengucapkan terima kasih atas perhatian para donatur dimasa pandemi ini. Termasuk pemberian bantuan yang di inisiasi oleh Bupati Sragen periode tahun 2001-2011 Untung Wiyono untuk masyarakat Sragen.

Baca juga   Polres Boyolali Buka Gerai Vaksin untuk Masyarakat

“Dimasa pandemi Covid-19 seperti ini sudah banyak bantuan yang beliau berikan untuk warga Sragen. Mulai dari mobil operasional untuk relawan, dan hari ini kita menerima beras sebanyak 2 ton. Nanti akan kami atur pendustribusiannya,” katanya.

Menurutnya, saat ini masyarakat banyak yang membutuhkan uluran tangan. Dan tentunya Pemerintah tidak bisa sendiri untuk mencukupi hal ini.

“Alhamdulillah atas partisipasi para donatur ini. Kita bisa bahu membahu untuk meringankan beban masyarakat. Semoga menjadi Barokah bagi masyarakat penerima bantuan maupun pemberi bantuan, Aamiin” lanjutnya.

Selain bantuan beras ini, Yuniarti mengaku juga sudah ada CSR salah satunya Bank Jateng yang rencananya akan dijadikan satu paket sembako dengan bantuan tersebut.

“Jadi saling melengkapi dari pemerintah, maupun dunia usaha,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Bidan Desa Nurin Pratiwi Amd. Kebidanan didampingi petugas Babinsa Sabrang Kopda Edy Febrianto dan Banbinkantibmas, memantau pasien Covid-19 yang melakukan isoman. (Foto:nyatanya.com/Humas Klaten)

Peristiwa

Pasien Covid-19 Isoman di Desa Sabrang Rutin Dipantau Bidan Desa
Petani di Pekalongan yang gagal panen mendapat bantuan beras dari Dinperpa. (Foto: Dinkominfo Kota Pekalongan)

Peristiwa

“Tamba Gela”, Petani Gagal Panen Dapat Bantuan Beras
Heroe saat menyerahkan bantuan ASLUM secara simbolis di Bank BPD DIY di Mal Pelayanan Publik Balai Kota Yogyakarta, Senin (20/9/2021). (Foto:Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Beri Bantuan Asistensi Sosial Lanjut Usia Miskin
Personil gabungan bersihkan abu vulkanik Merapi di Pos Pengamatan Babadan Kabupaten Magelang. (Foto:Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Damkar Magelang Semprot Abu Vulkanik Merapi di Pos Babadan
Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Penanganan CoviD-19 bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto. (Foto: nyatanya.com/Humas DIY)

Peristiwa

Tekan Kasus Covid-19, Pemerintah Akan Terbitkan Juklak Iduladha
Alumni 86 SMPN Cicurug dan perwakilan anak yatim dan guru pendidik berfoto bersama usai acara. (Foto: Dokumentasi 86)

Peristiwa

Angkatan 86 SMPN Cicurug Sukabumi Berbagi untuk Guru dan Anak Yatim
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam sebuah kesempatan. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Semarang)

Peristiwa

Hendrar Prihadi: Jangan Timbulkan Kerumunan pada Penyembelihan Hewan Kurban
Gibran meninjau tempat isolasi mandiri terpusat di SMP 8 Surakarta. (Foto:nyatanya.com/Humas Surakarta)

Peristiwa

Pastikan Kondisi Warga yang Isolasi Terpusat Tercukupi, Gibran Bawakan Buah-buahan