Home / Wisata

Kamis, 1 Juli 2021 - 23:01 WIB

PT TWC Akan Kelola TMII Menjadi Indonesia Opera

Acara Penandatanganan KSP TMII. (Foto:nyatanya.com/media_twc)

Acara Penandatanganan KSP TMII. (Foto:nyatanya.com/media_twc)

NYATANYA.COM, Jakarta – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) diberi mandat untuk mengelola Taman Mini Indonesia Indah untuk jangka waktu selama 25 tahun. Penandatanganan dilakukan PT TWC bersama Kementerian Sekretariat Negara dalam hal Kerja Sama Pemanfaatan (KSP) Taman Mini Indonesia Indah, dilakukan di Jakarta, Kamis (1/7/2021).

Penandatanganan dilakukan oleh Sekretariat Kementerian Sekretariat Negara, Setya Utama dan Direktur Utama PT TWC Edy Setijono, disaksikan langsung oleh Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoarmodjo, dan perwakilan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan.

Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoarmodjo, menerangkan bahwa PT TWC sebagai heritage destination management akan mentransformasi Taman Mini menjadi ‘Indonesia Opera’ yang mengangkat keberagaman budaya Indonesia, dengan menampilkan sisi yang lebih kekinian, relevan dan inspiratif. KerjaSama Pemanfaatan ini diharapkan bisa membawa sumbangsih yang lebih baik terhadap negara.

Baca juga   Semua Objek Wisata di Gunungkidul Ditutup Selama PPKM Darurat

“KSP yang dilakukan mengandung unsur kewajiban PNBP berupa kontribusi tetap dan kontribusi berdasarkan proporsi bagi hasil yang besarnya sudah disepakati antara kedua pihak. Dikelolanya TMII di bawah TWC dapat memberikan kontribusi yang lebih baik kepada negara,” terang Kartika Wirjoarmodjo saat memberikan sambutan pada acara tersebut.

Kemensetneg berharap di bawah pengelolaan TWC, TMII akan berubah lebih baik serta bisa menjadi cerminan keindahan serta keanekaragaman budaya di Indonesia. Indonesia pada TMII harus menjadi ultimate showcase of Indonesia.

“Semangat kita adalah bagaimana membuat taman ini indah. Saya menyebutnya The Ultimate Showcase of Indonesia. Tamman ‘ultimate’nya Indonesia indah. Bagaimana kita bisa mengembalikan kebhinekaan, keindahan budaya dan alamnya. Tentu dengan disesuaikan perkembangan terbaru,” ungkap Mensesneg Pratikno dalam sambutannya.

Baca juga   Pilih Minuman Alami, Bagian dari Back to Nature

Sementara itu, Dirut PT TWC Edy Setijono berharap agar keberadaan Taman Mini bisa menjadi representasi keragaman dan kekayaan potensi bangsa Indonesia yang juga memikat para insan global untuk berkunjung ke Indonesia.

“Keberadaan Taman Mini diperlukan untuk melestarikan budaya dan nilai asli Indonesia serta membangun karakter bangsa dengan semangat persatuan dengan keberagaman. Melalui kerjasama pemanfaatan TMII, diharapkan tercipta sebuah landmark Indonesia yang juga mengoptimalisasi wisatawan global nantinya,” tutup Edy Setijono sebagaimana diwartakan media TWC. (*)

Share :

Baca Juga

Poster sinetron Badai Pasti Berlalu. (Foto: nyatanya.com/instagram badaipastiberlalu_sinemart)

Wisata

Labuhan Bajo Viral Usai Jadi Lokasi Syuting Sinetron ‘Badai Pasti Berlalu’
Grafis: nyatanya.com

Wisata

Jogja International Batik Biennale Kembali Digelar
Vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif digelar Dinas Pariwisata DIY di Kawasan Hutan Pinus Mangunan dan Geosite Ngingrong. (Foto:nyatanya.com/Humas Pemda DIY)

Wisata

Percepatan Vaksinasi Pelaku Wisata, Ikhtiar Bangkit Bersama Sektor Pariwisata
Sejumlah wisatawan masih terlihat di Nol Kilometer kota Yogyakarta, Sabtu (3/7/2021) sore. (Foto:nyatanya.com/Ignatius Anto)

Wisata

Tunda Piknik Dulu Lur, Tempat Wisata di Yogya Tutup
Pelaku wisata di Bukit Cinta menerima bantuan sembako dari Pemkab Semarang. (Foto:Diskominfo Kab Semarang)

Wisata

Pelaku Wisata di Bukit Cinta Terima Bantuan Sembako
Tempat makam para Wali yang sehari-harinya didatangi ribuan peziarah dari berbagai kota di nusantara ini masih ditutup total. (Foto:nyatanya.com/Humas Kab. Magelang)

Wisata

Makam Para Wali Gunungpring Masih Ditutup untuk Peziarah
Menparekraf Sandiaga Uno saat menghadiri Uji Trail Pola Perjalanan Super Prioritas Borobudur. (Foto:nyatanya.com/media_twc)

Wisata

Borobudur Travel Pattern, Terobosan Baru Paket Wisata Edukatif
Candi Prambanan. (Foto: nyatanya.com/Instagram @media_twc)

Wisata

Wisata Candi Prambanan Kembali Ditutup Sampai 5 Juli 2021