Home / Plus

Sabtu, 15 Januari 2022 - 16:37 WIB

PT TWC Dorong Mitra Binaan Masuk Market Place Taraf Internasional

Ayunee by Melati Soedjarwo merupakan usaha fesyen yang berbasis di Klaten, Jawa Tengah. Ayunee memproduksi busana dengan bahan dasar kain tradisional Indonesia, terutama kain lurik dari alat tenun bukan mesin (ATBM) dengan pewarnaan alam yang menjadi ciri khas. (Foto: TWC Media)

Ayunee by Melati Soedjarwo merupakan usaha fesyen yang berbasis di Klaten, Jawa Tengah. Ayunee memproduksi busana dengan bahan dasar kain tradisional Indonesia, terutama kain lurik dari alat tenun bukan mesin (ATBM) dengan pewarnaan alam yang menjadi ciri khas. (Foto: TWC Media)

NYATANYA.COM, Sleman – Kebangkitan perekonomian Indonesia dimulai dari keberhasilan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk bangkit. Kebijakan pemerintah Indonesia mendorong para pelaku usaha untuk bangkit dilakukan dengan bantuan pendanaan maupun dengan memfasilitasi masuk ke market place maupun e-commerce.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melakukan hal-hal tersebut kepada para mitra binaannya. Selain itu, program pengembangan produk usaha juga dilakukan agar mitra naik kelas.

Di awal 2022 ini, PT TWC berhasil menghantarkan salah satu mitra binaan untuk masuk ke market place prestisius bertajuk Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Jateng Store di Yogyakarta International Airport (YIA).

Ayunee by Melati Soedjarwo sebagai mitra binaan PT TWC berhasil melewati proses kurasi ketat produk yang akan ditampilkan di bandara internasional yang berada di Kulon Progo, Yogyakarta ini.

Baca juga   Pensiun Dini, Tri Tunggal Sukses Kembangkan Bisnis Berbasis Marketing Sedekah

Keberadaan bandara yang menjadi pintu masuk bagi wisatawan nusantara maupun mancaranegara ini mampu mendorong kesempatan produk untuk lebih berkembang dan naik kelas.

“Alhamdulillah, di awal 2022 PT TWC bisa menghantarkan mitra binaan menjadi salah satu pameris di Dekranasda Jateng ini. Ini selaras dengan 3 prioritas utama yang telah dicanangkan TJSL Kementerian BUMN di 2022 ini, salah satunya ialah pengembangan UMK,” terang Plt TJSL & SME Founding Manager Ismiyati, di Sleman, Sabtu (15/1/2022).

TJSL PT TWC melakukan sosialisasi serta pra kurasi produk. Sejumlah mitra binaan yang berpotensi dilkumpulkan untuk mendapat pendampingan dalam proses kurasi serta pengembangan produk.

“Di 2021, kita mengundang pembicara dan melakukan sosialisasi tentang proses kurasi itu seperti apa, persyaratannya, produknya harus bagaimana dan sebagainya. Setelah berproses, maka Ayunee yang berkesempatan maju dan akhirnya lolos kurasi dari panitia,” lanjutnya.

Baca juga   SMAN 2 Temanggung Siapkan Agen Anti Bullying

Ayunee by Melati Soedjarwo merupakan usaha fesyen yang berbasis di Klaten, Jawa Tengah. Ayunee memproduksi busana dengan bahan dasar kain tradisional Indonesia, terutama kain lurik dari alat tenun bukan mesin (ATBM) dengan pewarnaan alam yang menjadi ciri khas.

“Tentunya kami bangga dan senang. Semoga pencapaian ini awal dari kebangkitan umkm yang terdampak covid. Semoga ini menjadi awal yang baik,” kata Melati Soedjarwo.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaunching Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Jateng Store di Yogyakarta International Airport (YIA), Kamis (13/1/2022).

Ganjar berharap Dekranasda Jateng Store menjadi ajang promosi UKM dan dapat mendorong pelaku UKM untuk bangkit dan berkembang di tengah pandemi Covid-19.

(*/N1)

Share :

Baca Juga

(Foto:kratonjogja.id)

Plus

Yuk, Kenali Macam Wadah Sesaji Daun Pisang dalam Upacara Tradisi Keraton
Dalam satu dekade terakhir, Indonesia telah menjelma menjadi salah satu kekuatan terbesar dalam hal pengembangan teknologi dan startup digital di Asia Tenggara. (Foto: nyatanya.com/istimewa)

Plus

Perkuat Product-Market Fit, Ini Dia 15 Startup Terpilih SSI Batch 3
Desa Karangrejo Kecamatan Borobudur Magelang menjadi salah satu desa pilot project smart village. (Foto: humas/beritamagelang)

Plus

Mantul Lur, 25 Desa di Magelang Jadi Pilot Project Smart Village
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat mengunjungi Eyang Soegijo Saputro di kediamannya di Gondokusuman Yogyakarta Minggu (14/11/2021). (Foto: Humas Pemda DIY)

Plus

Eyang Soegijo Saputro, Saksi Hidup Lahirnya Hari Kesehatan Nasional
KRTI yang berlangsung hingga 20 November 2021 ini dipusatkan di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah sebagai tuan rumah dan dibuka secara resmi pada Senin, (15/11/2021). (Foto: Kemendikbudristek)

Plus

Rebutkan Piala Emas, Kontes Robot Terbang Indonesia Digelar Daring
Temu kangen KPK di Muntilan Magelang, Sabtu (13/11/2021). (Foto: Humas/beritamagelang)

Plus

Tingkatkan Semangat Entrepreneur, KPK Gelar “Temu Kangen dan Sharing Asik”
Kriya Kayu Rik Rok di Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. UMKM pengolahan kerajinan kayu dari limbah kayu ini mendapatkan manfaat dari pendampingan Pemprov Jateng. (Foto: Diskominfo Jateng)

Plus

Dikunjungi Ganjar, UMKM Kriya Kayu Rik Rok Magelang Makin Moncer
Kricak Bersatu (Kiber), berforo bersama dengan Relawan Kricak dan sejumlah mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta. (Foto: Agoes Jumianto)

Plus

Santuni Anak Yatim, Sehari Berbagi di HUT ke-3 Kiber