Home / Peristiwa

Jumat, 18 Juni 2021 - 09:14 WIB

PT TWC Dukung Pengentasan Demam Berdarah di Sleman

Ember berisi nyamuk Wolbachia ditempatkan dengan metode penyebaran berbasis grid dalam luasan 75 meter persegi. (Foto:nyatanya.com/media TWC)

Ember berisi nyamuk Wolbachia ditempatkan dengan metode penyebaran berbasis grid dalam luasan 75 meter persegi. (Foto:nyatanya.com/media TWC)

NYATANYA.COM, Sleman – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) ikut mendukung program pengentasan demam berdarah di Sleman melalui program orangtua asuh nyamuk Wolbachia yang dicanangkan Pemkab Sleman, 3 Juni 2021.

PT TWC yang yang berada di wilayah padukuhan Bogem, Tamanmartani, Kalasan, Sleman ini menerima 16 ember berisi nyamuk Wolbachia yang disebar di beberapa titik, 10 ember di sebar di Kantor Pusat dan sisanya di Unit Teater & Pentas Ramayana.

Dalam rilis media TWC, Corporate Secretary PT TWC Emilia Eny Utari mengatakan bahwa program ini perlu didukung oleh semua pihak agar angka penyebaran demam berdarah di Kabupaten Sleman bisa menurun.

Baca juga   Sepuluh Desa dan Kelurahan di Jateng ini Bersih Narkoba

“Melalui program orangtua asuh ini, kita bisa turut menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman untuk beraktivitas serta terhindar dari penularan demam berdarah. Terlebih kami sebagai pengelola destinasi wisata wajib menjaga lingkungan yang aman untuk dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini sesuai juga dengan implementasi CHSE yang digaungkan oleh Kemenparekraf,” papar Emilia.

Ember berisi nyamuk Wolbachia.(Foto:nyatanya.com/media TWC)

Sementara itu, Kader Pelaksana Program di Padukuhan Bogem, Desi Eftrianti mengatakan bahwa keterlibatan PT TWC dalam program ini bisa ikut mendukung terciptanya lingkungan yang aman dari penyebaran nyamuk demam berdarah di padukuhan Bogem.

Baca juga   Di Luar RPH Giwangan, Panitia Kurban Diminta Lapor ke Dinas Pertanian dan Pangan

“Dari 48 ember yang disebar di padukuhan ini, 16 diantaranya ada di area kantor PT TWC. Dimana penempatannya sesuai dengan metode penyebaran berbasis grid dalam luasan 75 meter persegi. Tiap grid dalam pemetaan akan ditaruh satu ember agar penyebaran nyamuk bisa optimal dan merata. Semoga upaya ini bisa menanggulangi masalah demam berdarah di kawasan ini, terang Desi Eftrianti yang juga Ketua PKK Bogem. (N1)

Share :

Baca Juga

Suasana Kota Pekalongan selama PPKM Level 4. (Foto:nyatanya.com/Diskominfo Pekalongan)

Peristiwa

PPKM Level 4, Warung Makan Boleh Buka Sampai Pukul 9 Malam
Pelaksanaan vaksinasi yang digelar Dekranasda Sleman. (Foto: Humas Sleman)

Peristiwa

Dekranasda Sleman Gelar Vaksinasi Bagi Pelaku IKM
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan GKR Hemas. (Foto:nyatanya.com/Humas DIY)

Peristiwa

Sri Sultan: Konsentrasi DIY Perbanyak Vaksinasi dan Pindahkan Isoman ke Shelter
(Ilustrasi: nyatanya.com)

Peristiwa

Pemkot Yogya Gencarkan Pengawasan Protokol Kesehatan
Kemenag Kabupaten Magelang membagikan bantuan peduli berupa ratusan paket peduli vitamin yang terdiri dari sembako, madu, multivitamin, dan ribuan masker. (Foto: Humas/beritamagelang)

Peristiwa

Kemenag Magelang Gelar Aksi Sejuta Vitamin
Pembangunan RSUD Tangen terus dikebut. Ditargetkan akhir tahun 2021 pembangunan selesai dan siap melayani kebutuhan kesehatan masyarakat. (Foto:Diskominfo Sragen)

Peristiwa

Pembangunan RSUD Tangen Ditarget Selesai Akhir Tahun
Bupati Zaenal Arifin mengukuhkan Paskibraka Kabupaten Magelang secara virtual, dari Rumah Dinas Bupati Magelang, Sabtu (14/8/2021). (Foto:humas/beritamagelang)

Peristiwa

Paskibraka Kabupaten Magelang Dikukuhkan Bupati
Babinsa Koramil Tegalrejo menyambut kedatangan Wawali saat kunker ke wilayah Kelurahan Bener. (Foto: Koramil 02/Tegalrejo)

Peristiwa

Vaksinasi Massal di Kelurahan Bener, Babinsa Sambut Kedatangan Wawali