Home / Peristiwa

Minggu, 29 Agustus 2021 - 10:28 WIB

Puan Maharani Bantu Alsintan Petani Sukoharjo

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM secara simbolis menyerahkan bantuan alsintan kepada kelompok tani. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM secara simbolis menyerahkan bantuan alsintan kepada kelompok tani. (Foto: Humas Pemkab Sukoharjo)

NYATANYA.COM, Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM secara simbolis menyerahkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) dari Ketua DPR RI, Puan Maharani kepada kelompok tani, Jumat (27/8/2021).

Bupati mengatakan, dalam rangka pencapaian target produksi tanaman pangan untuk mendukung ketahanan pangan di Sukoharjo, perlu adanya percepatan tanam dan penanganan panen.

Kondisi yang terjadi dilapangan saat ini masih mengalami kendala keterbatasan tenaga kerja di bidang pertanian. Untuk itu, penggunaan alsintan merupakan solusi yang tepat untuk peningkatan produksi tanaman pangan.

Baca juga   Pasien Covid-19 Isoman di Desa Sabrang Rutin Dipantau Bidan Desa

“Penggunaan alsintan sangat esensial dalam mewujudkan kedaulatan pangan, peningkatan kesejahteraan petani, peningkatan nilai tambah dan daya saing usaha pertanian, serta peningkatan penyediaan bahan baku industri pengolahan hasil pertanian yang menjadi misi utama pembangunan pertanian yang modern,” papar Bupati.

Menurut Bupati, selama ini Kabupaten Sukoharjo merupakan penyangga pangan di Jawa Tengah sehingga kontribusi produksi pangan di Kabupaten Sukoharjo diharapkan mampu untuk mencukupi kebutuhan pangan wilayah lain di luar Kabupaten Sukoharjo.

“Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Ibu Puan Maharani yang telah memberikan perhatian yang luar biasa kepada petani di Kabupaten Sukoharjo melalui bantuan alat mesin pertanian untuk mendukung keberhasilan dan peningkatan produksi pertanian di Sukoharjo,” ujarnya.

Baca juga   Penyuluh Agama dan Penghulu Gelar Kampanye 5M1D

Alsintan dari Puan Maharani sendiri sebanyak 42 unit yang terdiri dari traktor roda dua 20 unit, pompa air 10 unit, cultivator lima unit, dan rice transplanter tujuh unit. Bupati berharap bantuan tersebut dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan yang tidak kalah pentingnya untuk dirawat, dipelihara dan dikembangkan. (*)

Share :

Baca Juga

Ganjar Pranowo mengunjungi makam jurnalis yang menyebarkan kabar kemerdekaan Indonesia kepada dunia dengan sandi morse. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Ganjar Ziarah ke Makam Soegiarin, Jurnalis yang Viralkan Kemerdekaan Indonesia
(nyatanya.com)

Peristiwa

Pakai Aplikasi ‘Si Bulan’, Bayi Lahir Langsung Dapat Akta
LazisNU MWC Secang membagikan daging kurban menggunakan besek. (Foto:nyatanya.com/Humas Magelang)

Peristiwa

Unik dan Go Green, Daging Kurban Dibagikan dengan Besek
Ganjar Pranowo saat bertanya kepada Tiara Hanum Larasati, siswi SMP Negeri 3 Sawit, Boyolali. (Foto: Humas Jateng)

Peristiwa

Hari Pertama Sekolah, Tiara Dapat Hadiah Laptop dari Ganjar Pranowo
Wakil Walikota Yogyakarta Heroe Poerwadi saat penyerahan bantuan insentif kepada guru ustadz ustadzah di Balai Kota Yogyakarta. (Foto: Humas Pemkot Yogya)

Peristiwa

Pemkot Yogya Serahkan Bantuan Insentif Ustadz Ustadzah
Jembatan Gantung Girpasang Mulai Dibangun. (Foto: Humas Kab. Klaten)

Peristiwa

Permudah Akses Warga, Jembatan Gantung Girpasang Mulai Dibangun
DIY mendapat penghargaan Anugerah Tangguh Presisi dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75. (Foto:nyatanya.com/HUmas Pemda DIY)

Peristiwa

Efektif Tangani Covid-19, DIY Raih Anugerah Tangguh Presisi
Pemerintah Kabupaten Rembang meluncurkan program Rak Sedekah, sebagai salah satu jembatan untuk saling berbagi. (Foto: Diskominfo Rembang)

Peristiwa

Rak Sedekah, Semangat Berbagi di Tengah Pandemi